Beauty-Blogger-FI

Diawali dengan Alasan yang Berbeda-beda, 6 Beauty Blogger Ini Sukses di Bidang yang Sama!

Beauty. Niche yang satu ini sepertinya sudah beberapa tahun belakangan menjadi trending topic dan kian naik daun. Selain peminatnya yang makin banyak, area pembahasannya pun terus meluas dan berevolusi.

Ngomongin soal beauty blogger, kini ada sederet panjang daftar nama yang bisa kamu temukan di internet. Masing-masing memiliki power-nya sendiri dalam bertata rias dan memikat hati pembacanya. Namun siapa sangka, dari latar belakang ketertarikan yang berbeda-beda, mereka bisa sukses di satu bidang yang sama.

Jadi, siapa saja beauty blogger yang akan di-highlight C2live kali ini? Yuk, simak bersama daftarnya!

Miharu Julie

Miharu-Julie

Jika kamu mengunjungi blognya, mungkin sekali lihat kamu bisa tahu kalau beauty blogger yang satu ini gemar dengan budaya jejepangan. Selain cosplay, ia juga mengagumi gaya fashion orang-orang Jepang secara umum. Namun untuk urusan kosmetik, ia lebih prefer untuk mengandalkan buatan Korea. Makanya, nggak heran kalau tulisan-tulisan yang ia bagikan biasanya kental dengan suasana dua negara tersebut. Konsistensi inilah yang membuat blognya berkarakter hingga akhirnya mendapat kepercayaan dari para fans-nya.

Berkat itulah, Miharu Julie kini berhasil mendulang hingga hampir 150 ribu pageviews per bulan melalui blognya dan bahkan juga dinobatkan sebagai salah satu dari Top 50 Indonesian Beauty Blogger.

Jadi, kalau kamu ingin mengembangkan beauty blog-mu sendiri, tentukan dulu konsep yang ingin kamu pakai dan tetaplah fokus pada konsep tersebut. Dengan demikian, jika seseorang ingin mencari informasi tentang beauty topic yang biasa kamu bahas, ia tahu bahwa dirinya akan mendapatkan jawaban yang dicari dari blogmu.

Cheryl Raissa

Cheryl-Raissa

Walaupun blognya sudah hampir setengah tahun tidak ada update terbaru, Cheryl masih sering berbagi melalui akun YouTube-nya, kok. Tapi, mau di blog ataupun di YouTube, Cheryl sejak dulu tetap konsisten untuk berbagi tips make-up dan hijab bagi para audiensnya. Wajar saja, ia sendiri adalah pengguna hijab. Dan sebagai seorang wanita, pasti ia ingin tampilannya tetap maksimal dengan menggunakan hijab tersebut. Nggak cuma itu, Cheryl juga kerap memberikan tips untuk memadupadankan kedua hal tersebut agar tampilan wajah dan pakaianmu tetap matching. Seru, kan?

Sasyachi

Sasyachi

Sama dengan Miharu Julie, Sasyachi juga masuk daftar Top 50 Indonesian Beauty Blogger, lho. Berawal dari passion dan kekagumannya pada riasan ala Korea yang terkesan flawless, Sasyachi mengambil keputusan untuk menjadi seorang beauty influencer. Karenanya, konten-konten yang disajikan lebih mengarah pada ulasan seputar Korean beauty. Namun, yang membuat kontennya begitu digemari adalah karena ia selalu berusaha untuk menyampaikan opini jujurnya terkait review kosmetik yang disampaikan pada pembacanya. Tambah satu lagi, deh, tips penting bagimu untuk membangun beauty blog yang sukses.

Vani Sagita

Vani-Sagita

Bermodal dari keterampilan dan pengetahuan yang ia dapatkan dari kursus make-up, ia jadi ingin berbagi pada para pembaca tanah air. Inspirasi ini datang ketika dulu ia melihat bahwa jarang ada orang dalam negeri yang membahas produk rias, biasanya orang asing saja. Berhubung ia sudah memiliki ilmu tentang tata rias, Vani mencoba untuk membuat beauty blog-nya sendiri, mengikuti jejak para beauty blogger asing yang ia temui di internet.

Jadi, karena memang panggilannya untuk berbagi, wajar saja jika kamu jarang menemukan tulisannya yang berbau promosi dan dipenuhi hashtag. Dengan begitu, orisinalitas konten yang ia sampaikan pasti terjamin. Oh, ya.. Nggak cuma sekadar make-up doang, lho! Belakangan ini, Vani juga melengkapi blognya dengan ulasan bertema hairdo untuk menambah wawasan kecantikanmu! Karenanya, wajar saja jika blognya kini sudah berhasil menembus angka 100.000 untuk pageviews setiap bulannya.

Xiao Vee

Xiao-Vee

Mulai Menulis blog sejak 2012, Xiao Vee kini sudah sukses melakukan berbagai macam kerja sama dengan beragam brand kecantikan. Dengan gaya penulisannya yang ramah, Xiao Vee berhasil bikin para pembacanya berkali-kali mengunjungi blognya untuk mendapatkan info seputar tips kecantikan. Nggak cuma itu, artikel-artikel review tentang beauty products yang ditulisnya seringkali ditemukan pembacanya sangat bermanfaat. Pantas saja blognya selalu ramai dicari pembaca Indonesia!

Janine Intansari

Janine-Intansari

Sebagai beauty enthusiast, Janine sudah berbagi banyak tips kecantikan bagi para pembacanya. Dulunya, Janine bahkan ogah banget dipakaikan bedak oleh ibunya. Namun, karena selanjutnya ia mengenal make-up lebih jauh melalui hal yang menjadi interest-nya, yaitu cosplay sebagai bagian dari budaya Jepang, ia mulai berkutat dengan berbagai produk kosmetik. Karena itulah, jika kamu perhatikan, gaya riasan Janine memang mengarah ke Jepang-jepangan, sebab memang sejak awal, ia memanfaatkannya untuk keperluan cosplay.

Soal kemampuan make-up, nggak usah kamu ragukan lagi. Lihat aja foto-foto hasil riasannya yang enak banget dipandang. Ditambah dengan karakternya yang ceria, ramah, dan rendah hati, nggak heran, deh, kalau blogger satu ini pengikutnya makin banyak!


Keenam beauty blogger tadi sudah membuktikan bahwa walapun diawali dengan panggilan interest yang berbeda-beda, asal kamu serius dan tekun melaksanakan peran yang sedang kamu jalankan, kamu pasti bisa berhasil meraih kesuksesan.

Apalagi kalau kamu sudah memiliki passion di bidang make-up and beauty, tinggal brush-up skill yang kamu miliki, banyak berbagi dan membangun koneksi, niscaya lama-kelamaan kamu pun bisa punya kumpulan pembaca sendiri. Tapi jangan lupa, pastikan supaya kontenmu tetap informatif dan inspiratif, ya, sehingga pembaca selalu menemukan hal baru yang worth untuk dicari di blogmu. Semangat!

Sumber: vanisagita, Miharu Julie, Hesti Putri Anindita, Sasyachi, Vani Sagita, Xiao Vee, Charis.

Related Posts

Site Menu