1000haripertamaananda

Kompetisi Menulis Artikel #1000HariPertamaAnanda

Gilang is a young Indonesian Content Writer. He has huge interest to social issues, digital marketing, and pop cultures.

#1000HariTerbaik merupakan bagian penting untuk mengatasi persoalan stunting. Hal sederhana, namun kurang diperhatikan. Ada tiga hal yang harus diperhatikan dalam pencegahan stunting, yaitu terhadap pola makan, pola asuh, serta perbaikan sanitasi dan akses air bersih.

Kampanye #1000HariTerbaik yang dilakukan Kemkominfo bersama GNFI ingin mengajak khalayak untuk menyadari pentingnya pola hidup sehat dan betapa mudahnya dalam melakukan serta mengajak lingkungan sekitar untuk memerhatikan hal ini. Salah satu caranya dapat dilakukan dengan berbagi inspirasi melalui tulisan berisi aktivitas dalam menjalankan pola hidup sehat.

Kompetisi menulis #1000HariPertamaAnanda merupakan tema yang diangkat dalam berbagi inspirasi dan cerita tentang hidup sehat dalam1000 hari pertama kehidupan anak, dimulai sejak dari fase kehamilan (270 hari hingga anak berusia 2 tahun (730 hari).

Syarat dan Ketentuan:

  1. Peserta adalah Warga Negara Indonesia, tidak ada batasan usia atau jenis kelamin
  2. Peserta mendaftarkan diri dengan mengisi formulir di website GNFI
  3. Artikel yang telah ditulis, dipublikasikan peserta melalui blog atau akun Facebook masing-masing
  4. Resume dari artikel wajib diposting di akun instagram peserta dengan mencantumkan tagar #1000HariTerbaik #1000HariPertamaAnanda #KawanGNFI dan menandai akun @kemenkominfo @djikp dan @gnfi
  5. Artikel tidak sedang dilombakan dan belum pernah dipublikasikan sebelumnya
  6. Tulisan berupa artikel nonfiksi
  7. Artikel ditulis minimal 600 kata dan maksimal 1000 kata dengan tema “#1000HariPertamaAnanda”
  8. Seluruh isi tulisan dan foto adalah tanggung jawab penulis
  9. Tulisan merupakan karya orisinil dan tidak boleh ada plagiarisme. Tulisan yang plagiat akan digugurkan.
  10. Pada bagian label gunakan tagar #1000HariTerbaik dan #1000HariPertamaAnanda, artikel yang tidak memiliki tagar tersebut tidak akan mendapat penilaian
  11. GNFI berhak untuk membatalkan publikasi dan melakukan diskualifikasi apabila tulisan atau materi terkait melanggar hak cipta. Hasil keputusan juri atas pemenang adalah mutlak dan tidak dapat diubah
  12. Kompetisi tidak dipungut biaya
Batas Pengiriman Karya: 5 November 2018
Hadiah : 20 artikel terbaik akan dikompilasikan menjadi buku
Tertarik?
Pastikan kamu sudah mengisi formulir pendaftaran di halaman resmi lomba tersebut sebelum kamu mengirimkan artikel lombamu. Jangan lupa baca baik-baik persyaratannya agar peluang menangmu bisa semakin besar.
Good luck!

Jangan lupa untuk ikuti juga lomba-lomba seru lainnya dari C2live untuk mendapatkan hadiah menarik!

Related Posts

 
Site Menu