3 Cara Paling Gampang Cari Ide untuk Konten Blog

Ide dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia berarti rancangan yang tersusun di dalam pikiran atau gagasan. Dengan ide, seorang blogger akan mudah menuangkan buah pikirannya dalam bentuk tulisan.

Sayang sekali, terkadang seorang blogger susah mendapat ide untuk konten blognya. Entah karena ide yang diinginkan memang terlalu langka atau karena sang Ide ngumpetnya terlalu jauh dari jangkauan.

Ide sebetulnya banyak berlintasan tak beraturan di depan mata dan di kepala kita, jika sedang melintas kita sering tak segera menangkapnya. Akibatnya, dia terbang dan hinggap di tempat lain. Nah, jika sudah demikian, apa yang harus kita lakukan? Diam saja dengan pasrah atau mencarinya kembali? Kalau saya pasti akan mencarinya kembali hingga ketemu. Lalu, apa yang saya lakukan?

Berikut ini tiga cara paling gampang yang saya lakukan dalam mencari ide untuk konten blog.

Pertama baca koran, majalah, atau media offline lainnya. Saya hanya berlangganan koran hari Sabtu dan Minggu. Bukan apa-apa, koran hari Sabtu dan Minggu biasanya memiliki rubrik yang berbeda dari hari-hari biasanya. Terutama yang berkaitan dengan hobby. Koran hari Sabtu dan Minggu lebih banyak rubrik yang bisa dibaca kapan pun.

Tak jarang pula saya selalu menyimpannya dan mengkliping beberapa rubrik yang sesuai dengan minat saya untuk bahan tulisan ke depan. Dengan menyimpan dan mengkliping, jika ingin ngeblog, saya tinggal membacanya untuk mencari ide tulisan.

Memang sekarang kita dimudahkan dalam mencari bahan ide tulisan melalui mesin pencari, tetapi buat saya koran tetap yang paling nyaman dan paling mudah dalam mencari ide.

ujung kulon

 

Related Posts

Site Menu