Beauty Influencer

5 Beauty Influencer Inspiratif Ini Berhasil Mengubah Hobi Menjadi Rupiah

Gilang is a young Indonesian Content Writer. He has huge interest to social issues, digital marketing, and pop cultures.

Kecintaan seseorang pada make-up dan beauty product bisa dikembangkan ke berbagai hal, salah satunya adalah berbagi informasi dengan sesama penggiat produk kecantikan lainnya. Salah satu cara untuk berbagi yang biasa mereka lakukan adalah dengan sharing informasi melalui media blog. Dengan blog, seseorang bisa menuliskan dengan lengkap berbagai ulasan maupun rekomedasi produk kecantikan yang ia percayai. Hasilnya, selain bermanfaat untuk perempuan lainnya, mengelola sebuah beauty blog juga bisa menjadi sumber penghasilan yang lumayan.

Penasaran? Ini dia 5 perempuan inspiratif yang berhasil mengubah hobi dan passion mereka menjadi sesuatu yang bermanfaat dan menghasilkan uang lewat blog mereka.

1. Andra Alodita

beauty-influencer-1

Alodita memulai karier sebagai beauty and lifestyle blogger di tahun 2008. Waktu itu, selain blogging, ia juga masih sibuk berkarier sebagai fotografer. Banyak hasil karyanya yang dimuat di majalah ataupun dipajang di pusat perbelanjaan di Jakarta. Bidang fotografi yang diminati Alodita kala itu adalah fashion, makanan, serta wedding dan pre-wedding.

Dikenal sebagai salah satu beauty blogger ternama di Indonesia dengan ribuan pembaca yang selalu menunggu ulasannya, nggak heran kalau Alodita sering bekerja sama dengan berbagai produk kecantikan untuk memberikan ulasan atau menghadiri launching suatu produk. Meskipun begitu, Alodita tetap bisa diandalkan untuk selalu memberikan ulasan yang objektif pada berbagai produk kosmetik high-end, jadi kamu nggak perlu meragukan kualitas dari artikel yang ia tulis. Selain itu, dengan naluri fotografernya, blognya pun dipenuhi banyak foto keren yang sangat memanjakan mata.

2. Janine Intansari

beauty-influencer-2

Perempuan yang gemar memilih warna rambut yang catchy ini merupakan salah satu beauty blogger yang banyak disukai perempuan Indonesia. Dibanding mengulas skincare, Janine lebih memilih menjadikan tutorial make-up sebagai spesialisasinya. Itu sebabnya ia pun sering diundang ke berbagai acara untuk membagikan berbagai inspirasi make-up untuk perempuan dalam bentuk workshop ataupun seminar.

Nggak cuma via blog, Janine juga aktif di media sosial Instagram. Di sana dia sering berbagi make-up harian yang ia gunakan, serta memberi ulasan soal beberapa produk yang sebentar lagi akan rilis di pasaran. Meskipun nggak selengkap ulasan di blognya, Instagram dia cukup membantu buat cewek-cewek yang membutuhkan referensi harian secara ringkas.

3.Lizzie Parra

Nggak perlu diragukan lagi, Lizzie Parra adalah seorang make-up artist ternama di Indonesia. Ia telah banyak merias berbagai selebriti di Indonesia, salah satunya adalah Dian Sastrowardoyo. Sebelum memulai karier sebagai beauty blogger, Lizzie berkarier sebagai junior manager di salah satu brand kecantikan. Namun ia memutuskan untuk mengikuti passion-nya di bidang kecantikan dan beralih menjadi make-up artist. Ia awalnya ingin menjadikan blog hanya sebagai portofolio online untuk membantu kariernya sebagai -artist yang sedang ia rintis.

Seiring berjalannya waktu, ternyata banyak pembaca yang menanyakan tentang cara pakai maupun ulasan produk tertentu. Sejak itu, Lizzie pun memutuskan untuk menuliskan ulasan maupun tutorial rias di blognya. Kini, blognya penuh dengan tulisan seputar kecantikan, mulai dari ulasan produk, tips perawatan kulit, hingga produk-produk favorit yang ia gunakan sehari-hari. Dia bahkan kini telah sukses merilis lini produk kecantikannya sendiri yang ia beri nama By Lizzie Parra. Kreatif dan produktif banget, ya!

4. Cheryl Raissa

beauty-influencer-4

Cheryl adalah salah satu beauty blogger berhijab di Indonesia yang cukup konsisten dalam menghadirkan konten berkualitas bagi pembaca perempuan. Selayak beauty blogger lainnya, ia sering membagikan berbagai tutorial maupun produk kecantikan yang menjadi andalannya lewat video yang ia unggah di YouTube, ataupun tulisan di blognya.

Yang menarik, selain tutorial make-up, mahasiswi jurusan psikologi ini juga kerap membagikan tutorial hijab yang sangat bermanfaat bagi perempuan muslimah yang membutuhkan referensi. Jadi, jika kamu kebetulan berhijab dan sedang mencari variasi hijab untuk berbagai keperluan, jangan ragu untuk berkunjung ke blog Cheryl!

5. Stella Lee

beauty-influencer-5

Kalau kamu tipe cewek yang suka cosplay atau make-up dengan japanese style, kamu cocok banget untuk berkunjung ke blog Stella Lee. Gaya rias dia banyak terinspirasi dari gaya Jepang dan Korea Selatan. Memulai blognya sejak 2009, Stella baru konsisten menulis soal produk kecantikan di tahun 2011. Sebelumnya, ia belum menentukan tema khusus untuk blognya.

Stella memang menggemari komik dan hal-hal yang berbau Jepang, jadi nggak heran kalau ia banyak menulis review tentang skincare dan makeup asal Jepang, atau bahkan hingga tips saat traveling ke Jepang. Tak jarang ia juga menyelipkan ulasan gadget, hingga ulasan tentang hotel dan restoran yang ia rasa bisa bermanfaat bagi pembacanya.


Dengan telah hadirnya banyak blogger yang telah sukses dalam meraih banyak pembaca dan memanfaatkan hobinya agar bisa bermanfaat bagi banyak orang, kini kamu nggak perlu repot lagi dalam mencari referensi untuk hobi dan minatmu. Kalau kamu mau, kamu bahkan juga bisa memulai blogmu sendiri dan ikut berbagi pada dunia tentang hal-hal yang kamu rasa penting dan perlu. Tentunya hobi ini nggak sebatas soal make-up ataupun skincare saja ya, bisa berbagai hal.

Selain memberi manfaat, kelima perempuan inspiratif di atas juga membuktikan bahwa hobi bisa menjadi sesuatu yang menguntukan secara finansial. Dengan memperdalam hobimu dan nggak pelit untuk berbagi ke sesama, kamu akan dianggap sebagai seorang influencer yang kredibel oleh orang. Setelahnya, brand pun akan berdatangan untuk menawarkan kerja sama dalam berbagai bentuk. Siapa, sih, yang nggak mau menekuni hobinya sambil dibayar? Makanya, kamu juga perlu coba menempuh hal yang serupa dengan 5 beauty blogger di atas! Selamat mencoba dan semoga sukses!

Sumber: YouTube, Andra Alodita, Janine Intansari, Tinkerlust, Cheryl Raissa, Stella Leei.

Related Posts

 
Site Menu