Sudahkah Kamu Mengenali 5 Blogger Terkaya di Dunia?

Menghasilkan rupiah lewat blog tentu bukan konsep yang asing lagi di era digital ini. Ada begitu banyak cara untuk melakukan monetisasi pada blogmu, sehingga blogmu enggak hanya bermanfaat bagi pembacamu, tapi juga bisa memberikan keuntungan finansial kepadamu selaku penulisnya.

Kali ini, tim C2live ingin mengupas beberapa profil blogger terkaya yang sukses menjadikan blog mereka sebagai sumber penghasilan. Mari simak dan pelajari 6 blogger terkaya ini:

1. Michael Arrington

Michael Arrington adalah salah satu orang dibalik kesuksesan TechCrunch. Kalau kamu adalah penggiat teknologi tentu sudah enggak asing dengan blog tersebut. TechCrunch memang berkomitmen menghadirkan berbagai informasi teknologi terbaru. Mulai dari review gadget, tutorial, hingga berita start-up. Itu sebabnya kini TechCrunch dianggap sebagai sumber referensi utama di ranah tersebut.

Arrington memulai TechCrunch di tahun 2005. Dengan terus konsisten menyajikan konten berkualitas, kini blognya tersebut sukses membuatnya mendapat pemasukan sebesar $500,000-$800,000, atau sekitar Rp9,1 miliar per bulan. Bahkan, majalan ternama TIME juga menobatkannya sebagai salah satu orang paling berpengaruh di dunia.

2. Perez Hilton

Untuk kamu yang mempunyai minat di bidang fashion pasti sudah enggak asing dengan nama ini. Ia adalah salah satu fashion critic yang cukup disegani di kancah Hollywood. Lewat blognya, ia sering mengulas gaya berbusana selebritis-selebritis ternama. Ia juga rajin menulis soal gosip atau info terkini terkait kehidupan Hollywood.

Ia memulai blognya pada tahun 2005, dan sempat menuai beberapa kontroversi karena kritik dan ulasannya dianggap terlalu tajam. Namun kini, ia sudah berhasil meraih respect dari berbagai kalangan selebritis dan berhasil meraup $400,000 atau Rp5,2 milliar per bulannya.

Baca juga: 5 Prinsip Mengembangkan Diri bagi Penulis Kreatif

3. Gina Trapani

Lifehacker adalah situs yang membagikan berbagai tips dan trik yang bisa memudahkan keseharianmu. Pembahasannya pun sangat luas, mulai dari perihal kuliner, karier, hingga masalah kepribadian. Konten yang ringan namun bermanfaat ini sangat digemari oleh pembaca dari seluruh penjuru dunia. Tak heran, Gina Trapani selaku founder dari situs ini pun terkena imbas positifnya.

Semangat berbagi yang mendorong Gina menggagas Lifehacker ternyata berbuah manis. Dengan jutaan pembaca setiap bulannya, ia kini bisa meraih $110,000 tiap bulannya

4. Darmawan

Darmawan dikenal akibat blog besutannya yang bernama PanduanIM. Jika kamu mencari tips internet marketing dan juga SEO di Google, blog miliknya pasti muncul di bagian awal hasil pencarian. Jadi sangat banyak pembaca yang berdatangan membanjiri blog Darmawan untuk belajar.

Bahasan yang lengkap dan mudah dicerna menjadi alasan kenapa blog Darmawan begitu dicintai oleh pembaca. Selain lewat blog, Darmawan juga sering berbagi lewat seminar atau workshop.

5. Yosef Ardi

Di daftar terakhir kali ini ada Yosef Ardi. Pria lulusan University of California ini mengelola sebuah blog dengan tema ekonomi dan bisnis. Atas wawasan dan konsistensinya, kini blognya sudah dijadikan referensi oleh banyak pembaca baik dari dalam maupun luar negeri. Itu juga sebabnya kini Yosef lebih sering menulis dalam bahasa Inggris, karena memang demografi pembaca yang ia miliki sekarang enggak hanya pembaca indonesia saja.

Ide untuk memulai blog tersebut berawal karena ia iseng mengikuti sebuah kelas blogging saat masih duduk di bangku kuliah dulu. Ternyata keisengan itu ia rasa membawa banyak manfaat, hingga akhirnya ia serius menekuninya hingga sekarang. Selain menulis di blog, Yosef juga aktif menjadi jurnalis ekonomi bagi berbagai media besar di Indonesia.


Berhasil meraih banyak uang dari blog tentu merupakan mimpi para blogger. Apalagi jika ditambah dengan kesempatan untuk berbagi wawasan ke pembaca dari berbagai negara, tentu kepuasan yang kamu dapatkan akan luar biasa besar.

6 nama di atas adalah contoh blogger yang sukses mengelola wawasan mereka menjadi konten yang bermanfaat, dan akhirnya menghasilkan banyak uang. Mengenal mereka bisa menjadi motivasi agar kamu lebih gencar lagi menumbuhkan blogmu.

Tentu enggak ada hasil yang instan, blogger-blogger terkaya di atas pun awalnya memulai karier dari nol. Dengan ketekunan dan komitmen, mereka terus mengembangkan skill hingga akhirnya sukses menggaet jutaan pembaca. Jadi, ayo jadikan mereka motivasi agar kamu bisa terus berproses dan berkembang sebagai seorang blogger!

Sumber foto:Elevennews, Inc, IN Magazine, XOXO Festival, Flickr.

Related Posts

Site Menu