5 Tip Memilih Busana Muslim yang Wajib Diikuti

Saya salah satu blogger yang tergabung dalam komunitas C2live.com

Dulu, waktu pertama kali saya pakai jilbab, pilihan busana muslimah amat terbatas. Walaupun mayoritas penduduk Indonesia memeluk agama Islam, dulu yang dijual di toko-toko hanya baju kurung panjang yang tak ada cantik-cantiknya. Kemeja panjang ataupun kaus panjang khusus wanita pun jarang, sehingga kerap kali saya harus membeli kaos dan kemeja pria.

Sekarang ini, dua puluh tahun kemudian, perkembangan busana muslim amat pesat.  Para wanita muslimah makin sadar akan pentingnya menutup aurat dan bukan hanya sekedar mementingkan penampilan. Busana muslim sudah menjadi kebutuhan. Ditambah lagi, kini desainer-desainer muncul dengan karya-karyanya yang inovatif, stylish, dan modis.

Tren-tren busana muslim terbaru bermunculan, mulai dari outer, wearpack, dan sebagainya. Saya sendiri bukan termasuk orang yang selalu mengikuti tren setiap saat, karena tren selalu berganti dengan cepat. Saya hanya ikutan tren kalau itu cocok dengan gaya dan kebutuhan saya.

Ikutan tren atau tidak, ada beberapa pakem dan tips yang saya selalu ikuti ketika memilih busana muslim terbaru. Ini dia tipsnya:

1. Pilih yang Tidak Terlalu Ketat

Busana muslim, sejatinya dibuat dengan tujuan untuk melindungi tubuh dan menutup aurat. Karena itulah, saat memilih busana muslim terbaru, pastikan busana tersebut tidak terlalu memamerkan bentuk tubuh, apalagi yang terlalu ketat hingga terlihat sesak. Selain tidak sesuai ajaran Islam, busana yang terlalu ketat bisa membuat tak nyaman bergerak.

Model gamis, blouse yang sedikit longgar seperti foto ini, ataupun tunik bisa dijadikan pilihan. Walaupun tak ketat, masih bisa terlihat modis kan?

https://mm-imgs.s3.amazonaws.com/p/2017/09/30/14/atasan_xq-hana-top-blue_4224646_1_56173.jpeg

2. Pilih yang Tidak Tembus Pandang

Sekarang ini banyak busana muslim yang dibuat dengan bahan yang tipis dan menerawang. Sebagai muslim, memakai busana yang menerawang tentu tidak dianjurkan, walaupun hanya sebatas lengannya saja. Jika memang sangat tertarik dengan model yang menerawang, karena modelnya bagus misalnya, jangan lupa untuk memakai manset kaos di dalamnya.

Baca Selengkapnya

 

 

Related Posts

 
Site Menu