video-turis-asing

Ngomongin: 5 Video Keren Petualangan Turis Asing di Indonesia

Saya salah satu blogger yang tergabung dalam komunitas C2live.com

 

Indonesia adalah salah satu negara Asia yang menjadi destinasi wisata bagi turis asing mancanegara. Dengan banyaknya tempat di Indonesia yang super keren makin banyak aja turis yang rela datang jauh jauh ke Indonesia dan mengabadikan perjalanan mereka dalam video-video keren yang mereka upload di YouTube. Ngomongin.com punya 5 Video Keren Petualangan Turis Asing di Indonesia yang bisa kamu simak dibawah ini, cedikot.

1. From Paris to Indonesia

From Paris to Indonesia adalah video perjalanan turis asing dari Paris ke beberapa tempat di Indonesia selama 2 bulan, bermodalkan Sony a7 dan GoPro Hero 3 BE dalam proses pembuatannya, hasil video ini keren dan asik banget.

2. GoPro Indonesia Trip

Video ini diupload oleh akun YouTube Ales Bliznak. Spot yang mereka datangi diantaranya Puncak Rinjani yang memiliki ketinggian 3726 MDPL, Taman Nasional Komodo di Nusa Tenggara Timur, Bali, dan Candi Borobudur.

3. GoPro Indonesia Trip

Marco Santi membuat video ‘Memahami Indonesia’ yang berisi tentang perjalanan ke Bromo, Bali, Candi Borobudur dan tempat tempat seru lainnya di Indonesia.

Baca juga: 7 Travel Blogger Indonesia yang Patut Kamu Kenali Sebelum Pergi Berwisata

4. Indonesia Trip 2013

Bukan hanya mengambil gambar keindahan alam Indonesia, video ini juga merekam aktivitas dan kebudayaan masyarakat lokal. Selain itu beberapa gambar dengan indah menampilan makanan khas Indonesia yang terlihat lezat dan menarik. Video yang diupload oleh akun youtube Kudkarol ini berisi perjalanan di beberapa tempat seputar Jawa, Karimunjawa, Bali, Lombok dan Gili Meno sebuah pulau indah di Nusa Tenggara Barat.

5. 12 Days Breathtaking Trip in Indonesia with Gopro & DJI Drone Java Bali Volcano Ocean Buddha

Seperti dijelaskan melalui channel YouTtubenya Shootin Liu dan Cynthia melakukan perjalanan selama 12 hari yang dilalui dengan mendaki gunung, surfing, hiking, snorkling dan bermotor ria di banyak tempat menarik di Indonesia. Awal perjalanan mereka dimulai dari Kuala Lumpur lalu berlanjut ke Yogyakarta, candi Borobudur dan Taman Sari, Bromo, Nusa Lembongan. Video yang diambil dengan DJI Phantom, GoPro Hero 4, dan Canon 6D lagi-lagi menggambarkan keramahan dan serunya menjelajahi Indonesia.

Ngomongin tentang wisata, jumlah wisatawan asing yang datang ke Indonesia memang masih kalah jika dibandingakan dengan Malaysia dan Thailand, padahal potensi wisata di Indonesia sangat besar. Anggaran marketing pariwisata Indonesia tahun 2015 lalu mencapai Rp 3,5 triliyun, dana yang luar besar itu diharapkan mampu meningkatkan jumlah wisatawan asing yang berlibur di Indonesia.

Dengan proyeksi kunjungan wisatawan asing tahun 2015 yang masuk ke Indonesia sebesar 10,017 juta atau tumbuh 7,2 persen dari tahun sebelumnya. Kalau proyeksi tersebut bisa tercapai perkiraan perolehan devisa pariwisata mencapai 11,9 miliar dolar AS atau setara dengan Rp 163 triliun dengan perhitungan rata-rata lama tinggal wisawatan asing selama berlibur di Indonesia adalah 8,50 hari dengan pengeluaran sebanyak 1.190 dolar AS/wisatawan per kunjungan.

Potensi profit yang besar dan berkesempatan untuk membuka lapangan kerja baru sekaligus mengurangi jumlah pengangguran di Indonesia yang mencapai 7 juta orang lebih. Mungkin kamu tertarik untuk terjun ke industri pariwisata Indonesia?


Artikel ini pertama kali dipublikasikan di SMARTNESS. Bila kamu juga ingin membagikan artikel kamu di C2live, segera hubungi putra@c2live.com.

Sumber: Leon Casl


Jangan lupa untuk cek dan ikuti Lomba Blog Hujan Duit untuk mendapatkan saweran duit asli!

Related Posts

 
Site Menu