Belajar Membuat Konten Keren dari 5 YouTuber Internasional Ini!

Gilang is a young Indonesian Content Writer. He has huge interest to social issues, digital marketing, and pop cultures.

Demam vlog yang sekarang marak tentu bukan hanya terjadi di Indonesia. Justru banyak kreator muda dari negara-negara luar yang lebih dulu mulai membuat vlog dan mengunggahnya di YouTube. Masing-masing dari mereka mempunyai niche tersendiri yang membuat konten mereka menjadi spesial di mata penonton.

Bahkan, banyak juga yang sukses meraih puluhan juta subscribers dan bisa dikenal sampai ke berbagai penjuru dunia. Nggak percaya kalau ada orang yang bisa sukses dan terkenal sampai level internasional hanya dengan bermodal YouTube? Simak daftarnya di bawah!

1. Devin Supertram

Buat kamu yang gemar jalan-jalan dan tertarik bikin vlog travelling, coba mampir ke channel YouTube milik Devin ini. Dia adalah seorang traveller yang kebetulan juga hobi sama dunia fotografi dan sinematografi. Nggak heran kalau akhirnya dia menggabungkan kedua hobi itu buat bikin vlog dan mengunggahnya di YouTube.

Yang unik, Davin bukanlah seorang city traveller, jadi jangan harap kamu bakal lihat dia berbagi tips travelling ala backpacker. Justru, kamu akan disajikan dengan pengambilan gambar yang super ciamik dan berbagai kegiatan ekstrem. Melihat berbagai vlognya berkeliling dunia, dijamin matamu nggak akan capek dan betah ngikutin semua perjalanan dia.

2. Chris Stuckmann

Buat kamu yang suka nonton film, kamu bisa meniru cara Chris Stuckmann dalam menyalurkan passion-nya. Dari kecintaannya sama film, dia akhirnya bikin sebuah channel YouTube di mana dia berbagi soal pengetahuan dan informasi penting soal industri film.

Chris juga rutin mengulas berbagai film yang baru secara objektif tapi tetap fun, dan tentunya bebas spoiler. Dia cukup konsisten untuk mengunggah 2 sampai 3 konten baru setiap minggu. Nggak heran kalau banyak orang yang suka sama kontennya dan kini ia sukses menggaet 1,252,220 subscribers.

Baca Juga: 5 BLOGGER INDONESIA DENGAN KONTEN EMAS YANG MUNGKIN KAMU BELUM KENAL

3. Dude Perfect

Cory dan Coby Cotton adalah saudara kembar. Keduanya adalah mantan atlet basket di SMA yang kebetulan hobi mencoba berbagai jenis olahraga. Mereka kemudian mengajak tiga orang teman SMA mereka untuk membuat sebuah channel YouTube bernama Dude Perfect. Channel itulah yang sekarang sukses besar dan memiliki 28 juta subscribers.

Channel mereka sendiri berisi konten-konten olahraga. Namun, mereka bukan menyajikan info dan berita olah raga seperti banyak media lainnya. Mereka memilih mengemas olahraga dalam balutan komedi jenaka yang segar dan menghibur. Nggak jarang pula mereka membuat parodi dari beberapa stereotip olahraga tertentu. Konten tersebut ternyata disukai banyak orang dan mereka pun juga sangat konsisten dalam mempertahankannya.

4. VanossGaming

Apakah kamu seorang gamer? Jika iya, mungkin kamu cukup familiar dengan PewDiePie, yang merupakan seorang _game vlogger paling terkenal di YouTube. Nah, selain dia, kamu juga wajib berkunjung ke channel VamossGaming. Dia juga nggak kalah update kalau perkara bikin ulasan atau kasih informasi soal video games.

Dia juga sering mengunggah keseruannya memainkan berbagai game bersama temannya yang tentunya kocak dan penuh dengan unsur komedi! Kalau kamu lagi suntuk dan mau cari rekomendasi game seru, coba sempatkan mampir ke channel YouTube-nya!

Baca Juga: 5 BEAUTY INFLUENCER YANG BERHASIL MENGUBAH HOBI MENJADI RUPIAH

5. Yuya

Mariand Castrejon Castañed atau yang akrab dipanggil Yuya, adalah seorang beauty influencer asal Cuernavaca, Mexico. Ia adalah salah satu bukti bahwa bahasa bukanlah halangan untuk go international, karena dalam banyak videonya Yuya sering menggunakan bahasa Mexico meskipun ia tahu ia punya banyak penonton dari berbagai penjuru dunia.

Yuya membawakan vlog tentang berbagai produk dan tips kecantikan dengan fun dan sangat informatif, sehingga apa yang ia sampaikan bisa dengan mudah diterima oleh penonton meskipun ada perbedaan bahasa. Dengan jumlah subscribers hingga 20 juta, nggak heran kalau media Bustle menobatkannya sebagai beauty influencer dengan bayaran tertinggi pada tahun 2015.


Kelima vlogger di atas adalah contoh dari mereka yang sukses memanfaatkan hobi dan minat mereka untuk menghasilkan konten yang berhasil diterima oleh masyarakat dunia. Tentu saja itu semua bisa diraih bukan sebatas dari kualitas konten dan keunikan mereka, tapi juga ketekunan dalam menghasilkan konten bermutu selama bertahun-tahun. Karena memang, nggak mungkin ada hasil luar biasa yang diraih tanpa ketekunan dan konsistensi.

Dengan berkaca pada mereka, kamu juga harus punya hal-hal itu saat kamu memutuskan untuk memulai vlog. Terus gali kreativitas dan wawasanmu agar kamu juga bisa mengubah hobimu menjadi vlog yang bermanfaat. Kalau kamu mau bersusah payah menghasilkan konten berkualitas terus-menerus, bisa jadi dua atau tiga tahun lagi namamu pun mulai dikenal oleh masyarakat internasional seperti mereka!

Sumber: Trending All Day,New Rockstars, YouTube, Dude Perfect, VamossGaming Wikia, Eslamoda.

Related Posts

 
Site Menu