Travel Blogger

6 Travel Blogger Keren yang Hobi Bereksplorasi dan Mengelilingi Dunia

Siapa di antara kamu yang sebenarnya suka jalan-jalan tapi sering kepentok alasan pekerjaan, keluarga, dan berbagai macam pertimbangan lainnya? Mungkin, kamu belum cukup nekat untuk menerjang hambatan yang selama ini menghalangimu untuk mengeksplorasi dunia. Nyatanya, dengan kesibukan pekerjaan yang dimiliki dan pertimbangan keluarga yang ada, 6 travel blogger keren ini bisa terus jalan-jalan mengelilingi dunia dan memuaskan hasrat mereka untuk mengunjungi dan mencoba hal-hal baru.

Siapa sajakah mereka? Yuk, simak list-nya di bawah ini!

1. Adis Takdos

Travel Blogger

Kalau kamu suka ngikutin berbagai tulisan travel blog, tulisan-tulisan karya Mochamad Takdis – a.k.a Adis Takdos- dalam blognya yang bernama Whatever Backpacker mungkin sudah sering kamu kunjungi. Dengan ciri khas gaya travelling-nya yang selalu cukup membopong backpack saja, Adis membagikan pengalaman serta tips traveling ala dirinya yang hemat biaya namun tetap menyenangkan. Bahkan, nggak jarang kamu menemukan kisah menantang yang seru dari gaya travelling tersebut. Makanya, nggak heran lagi, deh, kalau blogger yang satu ini punya banyak pembaca setia. Terlebih lagi, kamu nggak bakalan bosan baca kisah-kisah perjalanan Adis karena selalu dikemas dengan unsur komedi yang cukup kental.

2.Dina Rosita dan Ryan Koudys

Travel Blogger

Sibuk dengan pekerjaan masing-masing setelah menikah di tahun 2002, pasangan yang memang punya hobi travelling ini akhirnya memutuskan untuk mengambil langkah besar dalam hidup mereka di tahun 2009 dengan meninggalkan rumah tetapnya dan menjalani kehidupan nomaden. Berbekal ransel di punggung masing-masing, kini Dina dan Ryan sudah mengunjungi lebih dari 40 negara dengan hidup berkelana mengelilingi berbagai belahan dunia secara konstan. Terbayang, kan, bagaimana beragamnya kisah yang mereka sajikan dengan terus berpetualang keliling dunia? Kini, kisah perjalanan mereka pun makin diramaikan dengan kehadiran putra dan putri imutnya yang membuat perjalanan mereka makin seru dan menantang!

3. Ariev Rahman

Travel Blogger

Kata siapa berprofesi sebagai pekerja kantoran membuatmu nggak bisa travelling keliling dunia? Mungkin, kamu memang belum meluangkan waktu yang cukup saja untuk jalan-jalan. Sebab, Ariev Rahman sudah membuktikan bahwa hal itu nggak mustahil untuk dilakukan, kok! Bahkan, ia berhasil memenangkan beberapa penghargaan travel blog atas kegigihannya menyeimbangkan hobi travelling-nya walaupun tetap diselimuti kesibukan pekerjaan. Walaupun katanya travel blog yang dimilikinya adalah travel blog yang serius, nyatanya ia bisa membagikan pengalamannya dalam bentuk tulisan-tulisan dengan bahasa yang ringan dan sering menyematkan beragam kelakar pula di dalamnya. Sudah dapat informasi dan tips travelling, kamu pun juga jadi terhibur lagi. Pokoknya, kamu bakal betah baca-baca ceritanya deh kalau sekalinya sudah mampir ke Backpack Story.

4. Farchan Noor Rachman

Travel Blogger

Katanya, kalau sudah bekerja di bidang perpajakan, susah deh punya waktu luang untuk menjalani hobi, apalagi kalau hobinya makan waktu. Namun, pendapat itu berhasil dipatahkan oleh Farhan, sebab ia tetap bisa menjalani hobi travelling-nya meskipun sehari-hari sibuk dengan profesinya sebagai tax officer. Nggak cuma jalan-jalan untuk kepuasan pribadi, Farchan yang juga seorang travel blogger mengemas isi perjalanannya untuk disajikan kepada pembaca dengan sudut pandang yang berbeda. Nggak asal meluapkan cerita pribadi, ia kerap memakai pendekatan jurnalistik dan sentuhan humanis untuk setiap cerita yang ia sampaikan. Karenanya, nggak heran kalau cerita-cerita yang ia bagikan banyak menarik minat pembaca dan membuat mereka nggak segan untuk kembali lagi mengunjungi blognya.

Baca juga: Belajar Meramu Konten dari 6 Blogger Ternama Indonesia

5. Sutiknyo

Travel Blogger

Konon, gejolak petualang dari travel blogger yang satu ini sudah ia rasakan sejak berumur 2 tahun, ketika ia diajak merantau ke Jambi oleh sang ibu. Namun pada dasarnya, Sutiknyo memang adalah pribadi yang menyukai hal-hal baru, bahkan jika sampai tersesat pun, ia rela. Namun, dengan keberanian dirinya untuk menyesatkan diri ke tempat-tempat baru, ia jadi bisa melihat sisi lain dunia yang belum pernah ia saksikan. Namun, nggak cuma sekedar berbagi cerita pengalaman mencoba hal-hal baru di tempat baru, ia pun juga turut memanjakan mata pembacanya dengan beragam jepretan ciamik yang turut memperindah estetika blognya.

6. Chocky Sihombing

Travel Blogger

Chocky Sihombing adalah seorang travel blogger asal Yogyakarta. Ia adalah sosok yang menyukai hal-hal baru dan selalu bersemangat dalam menuangkan kisah-kisah perjalanannya. Pembawaan dirinya yang santai dan ramah juga sangat terasa melalui tulisan yang ia bagikan dan caranya berinteraksi dengan para pembacanya. Karena jiwa exploring-nya yang tinggi, kamu bisa menemukan cerita perjalanan ke berbagai tempat di blognya yang nggak bakalan bikin kamu bosan membaca. Nggak percaya? Cek aja langsung blognya di sini!


Nggak cuma bikin hati senang, travelling juga bisa membantu kamu untuk memperluas wawasan dan beradaptasi dengan lingkungan. Karenanya, cobalah luangkan waktu untuk sesekali pergi jalan-jalan sambil refreshing juga. Nah, untuk mengasah kemampuan menulismu, jangan lupa untuk menuangkan kisah perjalananmu ke dalam tulisan untuk dibagikan seperti para travel blogger di atas, ya. Nggak cuma sekadar mengembangkan kemampuan diri, kamu pun jadi bisa berbagi informasi bermanfaat bagi para pembacamu. Jadi, penuhilah hidupmu dengan eksplorasi agar kamu bisa mendapatkan pengalaman yang lebih berwarna sekaligus membagikan manfaat bagi orang lain!

Sumber: whatever i’m backpacker!, Dua Ransel, Ariev Rahman, Farchan Noor Rachman, Tekno Bolang, Chocky Sihombing.

Related Posts

Site Menu