blog olahraga indonesia

Butuh Berita Olahraga yang Lengkap dan Informatif? Yuk Kunjungi 5 Blog Olahraga Ini!

Gilang is a young Indonesian Content Writer. He has huge interest to social issues, digital marketing, and pop cultures.

Indonesia dikenal sebagai salah satu negara yang antusias terhadap olahraga. Berbagai gelaran olahraga dengan skala internasional sukses terlaksana dengan atmosfer penonton yang sangat panas dan seru. Rupanya bukan hanya di arena saja, di internet pun ada berbagai blog olahraga yang aktif berkontribusi.

Mulai dari menyajikan berita terbaru, memberikan ulasan pertandingan, hingga menyoroti hubungan olahraga dengan berbagai aspek kehidupan manusia.

Mau tahu blog olahraga mana saja yang bisa kamu jadikan referensi? Ini dia 5 di antaranya:

1. Sportnesia

Sportnesia adalah sebuah blog olahraga besutan blogger Wonogiri, Yos Beda. Blog tersebut cukup konsisten mengulas berita-berita olahraga secara aktual. Cabang olagraga yang diulas pun cukup luas. Mulai dari sepak bola, atletik, otomotif, hingga basket.

Yos Beda selaku pengelola Sportnesia adalah seorang full time blogger yang namanya cukup dikenal. Selain Sportnesia, Yos juga mengembangkan beberapa blog lain, seperti MediaJurnal dan TechCracky.

2. MainBasket

Untuk kamu penggemar olahraga bola basket, wajib banget rutin berkunjung ke blog yang satu ini. MainBasket berkomitmen untuk menghadirkan informasi-informasi terbaru tentang olahraga basket, baik lokal maupun mancanegara.

Apalagi, mengingat olahraga basket sendiri belum banyak diulas oleh media-media besar Indonesia, kehadiran blog MainBasket ini benar-benar bisa menjadi oase bagi para penggemarnya. Laporan-laporan pertandingan yang mereka sajikan pun padat namun ringkas, sehingga nyaman untuk dikonsumsi di sela kesibukan.

Enggak hanya itu, pada bagian header, MainBasket juga menyediakan jadwal pertandingan yang akan datang. Sehingga kamu enggak akan kelupaan menonton tim favoritmu bertanding.

Baca juga: Memperkaya Referensi Kuliner bersama 13 Food Blogger Indonesia Populer

3. Indosport

Indosport bisa dibilang salah satu blog olahraga paling populer hari ini. Hal ini disebabkan oleh perpaduan konten yang up to date dengan desain layout yang nyaman bagi pembaca. Dua hal itu tentunya menjadi alasan pembaca mereka rutin mengakses berbagai artikel yang mereka sajikan.

Yang menarik, meskipun mayoritas isinya adalah flash news, blog ini memiliki rubrik andalan yang diberi nama In-Depth. Rubrik ini berisi ulasan-ulasan yang mendalam tentang berbagai hal seputar olahraga. Artikel-artikel In-Depth sangat digemari pembaca karena ulasan yang diberikan mampu memberi wawasan baru bagi pembaca.

Selain itu, blog olahraga yang satu ini juga membahas berbagai cabang olahraga, sehingga bisa jadi one stop solution bagi para pecinta olahraga untuk menemukan informasi terkini.

4. MainSepeda

Mungkin sudah kentara dari namanya, blog MainSepeda ini memiliki pengelola yang sama dengan blog MainBasket. Hanya saja, kali ini mereka fokus membahas seluk-beluk olahraga roda dua.

Seperti yang kamu mungkin sudah sadari, penikmat olahraga bersepeda kian hari kian tumbuh di Indonesia. Hal ini mungkin disebabkan karena kegiatan bersepeda dianggap cukup bersahabat bagi kalangan keluarga, serta mudah dilakukan karena enggak perlu dilaksanakan secara beregu.

Dengan semakin maraknya peminat, MainSepeda berusaha memfasilitasi minat tersebut dengan merilis artikel-artikel tentang sepeda yang lengkap dan kredibel. Mulai dari event-event lomba sepeda, ulasan produk, hingga profil penggiat sepeda dari berbagai penjuru tanah air .

Dengan hadirnya MainSepeda, penggiat sepeda bisa tahu kemana harus mencari referensi untuk terus mengembangkan hobi mereka.

5. Pandit Football

Para penyuka sepak bola mungkin sudah kerap mendengar blog yang satu ini. Pandit Football adalah penyedia informasi terlengkap tentang olah raga si kulit bundar. Berita-berita yang mereka sajikan selalu terpercaya, baik soal kompetisi dalam negeri, internasional, hingga virtual.

Yang membuat Pandit Football menarik adalah analisis-analisis yang mereka tulis. Mereka bukan hanya menyampaikan berita biasa, namun juga memiliki value unik yang sukar ditemukan di blog olahraga lain.

Pandit Football kerap mengulas taktik suatu pertandingan, mengupas sejarah suatu klub, hingga menuliskan korelasi sepak bola dengan hal-hal lain seperti politik maupun budaya. Contohnya saat mereka mengulas peran suporter fanatik (Hooligan) dalam menebar Islamofobia di Inggris.

Atas kedalaman artikel yang mereka berikan, enggak mengherankan jika artikel Pandit Football sering dianggap sebagai sumber informasi yang bergizi bagi para pecinta sepak bola.


Olahraga akan selalu menjadi hal yang tak terpisahkan dari kehidupan manusia. Untuk itu, blog olahraga akan selalu memiliki potensi pembaca yang terbilang besar. Apalagi, event-event olahraga setiap tahun pun semakin meriah, sehingga animo penikmatnya pun akan terus menyala.

Apabila kamu adalah penyuka olahraga, atau malah tertarik untuk membuat sebuah blog olahraga sendiri, 5 blog di atas adalah blog yang wajib kamu kunjungi. Masing-masing memiliki kelebihan tersendiri yang membuat mereka unik dan enggak tergantikan di mata pembaca. Semoga kamu bisa mendapat wawasan dan inspirasi dari 5 blog di atas, ya!

Sumber foto: Juara, Sportnesia, MainBasket, MainSepeda, Pandit Football.

Related Posts

 
Site Menu