Cafe-asik-untuk-blogging

Datangi 10 Cafe Asik Ini Untuk Freelance-mu yang Produktif

Semakin banyak perusahaan yang mengizinkan karyawannya untuk remote-working membuat tren bekerja di cafe semakin booming. Alhasil, banyak ide cafe asik yang muncul di benak para entrepreneur.

Pemilihan cafe sebagai tempat kerja banyak dinilai sebagai alasan bagus untuk meningkatkan produktivitas. Apalagi kebanyakan cafe sekarang telah dilengkapi dengan koneksi internet yang cukup kencang. Sehingga banyak yang betah berlama-lama berada di dalamnya.

Bagi kamu freelancer yang nggak betah di rumah, berikut ini beberapa cafe asik di wilayah Jakarta dan sekitarnya yang bisa kamu jadikan sebagai tempat untuk produktif bekerja!

 

1. Dia.lo.gue, cafe asik untuk kamu yang artsy

cafe asikBagi kamu yang artsy, cafe dibilangan Kemang Selatan ini bisa menjadi tempat langganan kamu untuk menyelesaikan pekerjaan. Cafe yang juga merupakan artspace ini juga asyik untuk tempat ngopi-ngopi dan melihat pameran seni bersama teman.

Kenapa cafe ini cocok banget untuk para freelancer? Karena, biasanya pada siang hari di hari kerja, cafe ini nggak terlalu ramai. Sehingga, produktivitas menjadi lebih lancar sentosa.

Koneksi wi-fi-nya yang bisa kamu kamu nikmati secara gratis juga terbilang cukup kencang. Sehingga akan memudahkanmu untuk berselancar di dunia maya sepanjang hari.

Waktu buka Dia.lo.gue mulai pada pukul setengah sepuluh pagi hingga pukul enam sore. Untuk itu, pastikan kamu menyelesaikan semua pekerjaanmu sebelum cafe ini tutup.

2. Bookopi, cafe unik dengan suasana perpustakaan

cafe asikTerletak di jajaran ruko lantai dasar Tower S Apartemen Kalibata City, cafe yang satu ini mencoba memanjakan para pecinta kopi dan buku. Saat kamu memasuki cafe ini, kamu akan disuguhi pemandangan satu rak buku besar dengan bau buku yang khas menyeruak ke segala penjuru cafe.

Menggunakan konsep perpustakaan yang tenteram, cafe yang terletak di kawasan Jakarta Selatan ini jelas menjadi tempat yang nyaman bagi para freelancer untuk menyelesaikan pekerjaannya. Meski dikenal sebagai tempat nongkrong yang unik, kamu tidak akan menemukan orang-orang di cafe ini bercengkrama dengan suara keras satu sama lain.

Jika kamu berpikir koneksi internet kencang dan kopi nikmat saja belum cukup memuaskan kamu, maka kamu perlu lihat menu lainnya. Dari cokelat hangat sampai kentang goreng spesial manca-negara, siap memanjakan lidah dan perut sembari berproduktif ria.

Bagi kamu yang ingin rehat sejenak dari pekerjaan, membaca salah satu buku dari rak Bookopi bisa menjadi pilihan. Terdapat buku-buku mengenai interior, arsitektur, desain, hingga travelling yang bisa kamu pilih sesuai dengan minat baca kamu. Tak ketinggalan, beberapa ensiklopedia dan buku-buku bergizi lainnya tersedia untuk kamu baca.

3. Voyage Coffee & Dessert, cafe dengan nuansa khas ala Eropa

cafe asikBosan dengan hiruk-pikuk kota Jakarta? Datang saja ke Voyage Coffee & Dessert di kawasan Gading Serpong, Tangerang.

Cafe yang dikenal dengan caramel sause homemade-nya ini menawarkan suasana yang sangat kondusif untuk bekerja. Harga makanan dan minuman yang terjangkau, desain minimalis, hingga pelayanan dan kebersihan tempat ini menjadi nilai tambah yang bagus.

Voyage Coffee & Dessert memiliki dua lantai dengan kapasitas maksimum 60 orang. Bagi kamu yang nggak suka dengan asap rokok, bisa memilih ruangan khusus smoking area yang terdapat di bagian belakang cafe, tempat sebuah pohon tinggi berdiri.

Nuansa interior yang didominasi oleh perabotan kayu dan tempat duduk yang berdekatan memancarkan aura santai dan rileks untuk bekerja.

Penataan jendela yang pandai memanfaatkan cahaya matahari membuat kamu semangat dan tidak mudah mengantuk saat berada dalam cafe ini. Sebagai coffee house, Voyage Coffee & Dessert menawarkan secangkir caramel latte yang menjadi menu paling favorit di cafe ini.

4. Cafe Batavia, cafe dengan bangunan artistik khas tempoe doeloe

cafe asikBagi kamu yang suka dengan suasana tempoe doeloe yang khas, membawa laptopmu ke Cafe Batavia untuk menyelesaikan pekerjaan freelance-mu bisa menjadi langkah yang tepat.

Bangunan cafe yang terletak di tengah-tengah kawasan Kota Tua Jakarta ini sudah berdiri sejak 1805 dan masih mempertahankan desain bangunan asli.

Desain cafe yang masih otentik dengan barisan foto-foto yang menggantung di setiap dindingnya mampu memukau para pengunjung. Selain itu kehadiran live music yang membawakan lagu-lagu tempo dulu membuat suasana cafe terkesan syahdu dan nyaman untuk berkonsentrasi.

5. Filosofi Kopi, cafenya para artis dengan menu terjangkau

cafe asikBagi kamu pecinta novel Filosofi Kopi karangan Dee Lestari pasti tidak asing dengan cafe yang berada di Jalan Melawai VI, Blok M, yang satu ini.

Cafe yang menjadi lokasi syuting film dengan nama yang sama ini menawarkan tempat yang cozy untuk bekerja atau berkumpul bersama teman-teman.

Selain beken dengan namanya, highlight utama cafe ini adalah harganya yang murah walau dikenal sebagai cafe artis. Asyiknya lagi, menu yang ditawarkan ternyata sama persis dengan yang dalam cerita novel Filosofi Kopi.

Kalau kamu beruntung, mungkin kamu akan bertemu dua aktor ganteng yang bermain dalam film Filosofi Kopi , yaitu Chicco Jerico dan Rio Dewanto, karena mereka masih sering mengunjungi cafe ini.

6. Pigeonhole Coffee, cafe bernuansa putih dengan suasana minimalis

cafe asikTempat asyik lainnya yang dijamin nggak kalah nyaman adalah Pigeonhole Coffee. Terletak di kawasan Bintaro Jaya Sektor 1, Jakarta Selatan, cafe ini menyuguhkan seating area yang nyaman untuk menghabiskan waktu berjam-jam mengerjakan tugas freelance.

Suasana ruangan cafe didominasi dengan warna putih serta dekorasi berwarna natural. Membuat tempat ini menjadi incaran banyak anak muda untuk menghabiskan waktu bersama teman, terutama bagi mereka yang ingin mencari spot foto yang instagenic.

Untuk kamu yang mencari ketenangan saat bekerja, pilihlah area outdoor atau teras cafe yang dihias dengan dekorasi lucu yang menenangkan.

7. Head & Brew Coffee, cafe anti mainstrem para pecinta kopi

cafe asikBagi kamu yang mencari suasana baru selain ibukota, cafe yang berada di kawasan Bekasi, Jawa Barat ini bisa menjadi pilihan pertama kamu!

Head & Brew hadir menawarkan konsep cafe anti mainstream yang unik. Jadi selain mengerjakan pekerjaan freelance, nongkrong bersama teman-teman, kamu bisa juga menikmati layanan potong rambut.

Yup, cafe yang terletak di Perumahan Taman Galaxy, Bekasi ini memang menyatu dengan salon! Bagi kamu yang ingin menghabiskan waktu untuk bekerja, cafe ini buka pada pukul 11 pagi hingga 11 malam.

8. One Fifteen Coffee, cafe luas dengan dekorasi kayu yang menenangkan

cafe asikBagi para freelancer, cafe yang terletak tak jauh dari mall Gandaria City ini menyediakan semua yang kamu cari. Mulai dari suasana yang tenang dan koneksi internet yang stabil.

Nama cafe yang dibuka sejak pertengah Juni 2012 ini ternyata diambil dari rasio kopi dan pada saat proses penyeduhan. Yaitu 1 gram kopi dipadukan dengan 15 ml air untuk menghasilkan cita rasa kopi yang ideal.

Selain tempatnya yang cozy, coffee shop ini menawarkan racikan kopi yang diramu langsung oleh jawara Indonesia’s Best Barista 2013, Doddy Samsura. Agar lebih betah, kamu juga bisa mencicipi aneka cupcake, pastries dan makanan lokal homemade di cafe ini.

9. Comic Cafe, cafe-nya para pecinta komik di kawasan Tebet

cafe asikSuka dengan karakter superhero dari komik Marvel atau DC Comic? Comic Cafe adalah tempat bagi para freelancer yang mengaku geek.

Sesuai dengan namanya, cafe yang terletak di Jalan Tebet Raya No. 53D, Jakarta Selatan ini mengusung tema komik untuk desain dan interior cafenya.

Bahkan menu-menu yang ditawarkan di cafe ini pun ditulis nama-nama unik seperti Dark Night Cheese Burger, Ninja Chicken Katsu, dan Marvelo Beef Lasagna.

Sesuai dengan namanya, cafe ini juga di lengkapi dengan komik dan Manga yang bisa kamu baca dengan cuma-cuma sambil menunggu pesanan tiba.

Makanan dan minuman yang ditawarkan di cafe ini terbilang cukup terjangkau, yaitu mulai dari Rp 15.000 – Rp 75.000an. Jika kamu merasa lelah saat bekerja, kamu bisa beristirahat dengan membaca komik yang tersedia di cafe ini secara cuma-cuma.

10. Locale 24 Dinner & Bar, cafe berkonsep bus klasik

cafe asik Kawasan Pantai Indah Kapuk kini mulai dikenal sebagai kawasan tempat-tempat kuliner unik berada, salah satunya Locale 24 Dinner & Bar. Cafe ini menarik perhatian warga sekitar dengan tampilan interior bagian depannya yang berupa bus klasik.

Memasuki cafe ini, kamu benar-benar seperti berada dalam sebuah bus besar. Sesuai dengan namanya, Locale 24 ini buka selama 24 jam setiap hari. Cocok sekali untuk para freelancer yang ingin menghabiskan waktu seharian untuk bekerja dengan internet cepat.

Jika kamu ingin menghabiskan waktu untuk bekerja di cafe ini, sebaiknya tidak datang pada malam hari apalagi saat weekend karena biasanya jumlah pengunjung cafe akan membludak. Produktivitas kemudian kalah dengan leisure sebagai tujuan utama menghadiri tempat ini.

Soal hidangan, cafe yang didominasi warna hijau toska ini menawarkan beragam hidangan mulai dari Indonesian street food hingga makanan siap saji khas Barat.

Beberapa rekomendasi cafe diatas tentu saja hanya sebagian kecil yang tersebar di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Punya cafe asik yang bisa kamu rekomendasikan untuk kerja freelance? Yuk ceritakan pengalamanmu di sini!

Oh ya untuk para penulis, ada juga tempat online yang bisa memfasilitasi hobi menulismu loh! C2live.com menawarkan platform portofolio online tempat kamu menyusun semua karya tulismu dengan mudah dan sederhana. Nggak perlu bingung lagi meng-update portofoliomu secara mudah!


Sumber : Asty AstyCloverain, Bitte Design Studio, Russel CheongSeven Culinary EscapeLakey BangetFoody.idLiquivierDiary Makan, toptier.id.

Related Posts

Site Menu