RS Jantung Diagram

RS Jantung Diagram Cari Blogger untuk Diajak Bekerja Sama

Penyakit Jantung Koroner (PJK) adalah penyebab kematian terbesar di dunia yang bisa mengancam nyawa siapa saja. Berdasarkan data WHO di tahun 2012, PJK merupakan kontributor terbesar terhadap kematian akibat penyakit kardiovaskuler, yakni hingga angka 42,3%. Sedangkan menurut Survey Sample Registration System (SRS) 2014 di Indonesia, PJK menduduki peringkat kedua penyebab kematian dengan angka 12,9%.

Sehubungan dengan PJK, serangan jantung merupakan penyebab kematian terbesar pada pasien yang mengidap PJK. Serangan ini disebabkan oleh mendadak hilangnya aliran darah ke pembuluh darah jantung/koroner. Hal tersebut kemudian menyebabkan kerusakan yang signifikan pada otot jantung, sehingga perlu mendapat penanganan sesegera mungkin.

Hadir sebagai Pusat Kardiovaskular dengan Standar dan Kualitas Tinggi

RS Jantung Diagram

Menyadari kondisi tersebut, RS Jantung Diagram menetapkan visi untuk menjadi pusat kardiovaskular terdepan bagi negara dan di wilayah Asia Tenggara. Adapun salah satu misi yang diemban adalah memberikan pelayanan kardiovaskular dengan standard dan kualitas tinggi bagi masyarakat Indonesia, yang didukung oleh teknologi modern, serta tim dokter spesialis jantung, nasional maupun internasional.

Memulai perjuangan sebagai Klinik Kardiovaskular pada 2006 sebagai bagian dari RS Puri Cinere, kini RS Jantung Diagram sudah bergabung menjadi unit ke-13 dari Siloam Hospitals Group. Pengembangan dari klinik menjadi sebuah rumah sakit dengan spesialisasi di bidang kesehatan jantung & pembuluh darah dirasa perlu, sebab jumlah penderita penyakit jantung terus meningkat, sedangkan jumlah fasilitas pelayanan jantung di dalam negeri masih terbatas dan kurang memadai.

Bahkan, kini RS Jantung Diagram juga sudah menawarkan layanan siap siaga kardiolog (dokter ahli penyakit jantung) selama 24 jam setiap harinya untuk menangani pasien PJK kapanpun untuk mengurangi risiko kematian akibat serangan jantung. Selaras dengan upaya tersebut, RS Jantung Diagram juga menerima pasien BPJS yang ingin berobat menggunakan layanan kesehatannya.

Tekankan Pentingnya Penanganan Segera untuk Serangan Jantung

RS Jantung Diagram

Serangan jantung sebenarnya dapat dikenali dari munculnya gejala yang khas (seperti sesak napas dan nyeri di bagian kiri dada), pola gambaran elektrokardiografi (EKG) yang jelas, hasil laboratorium terkait enzim jantung yang spesifik, dan pemeriksaan lain yang menunjang.

Namun, karena cenderung terjadi secara mendadak tanpa bisa diprediksi, umumnya penderita yang sudah terkena serangan jantung akan terlanjut mengalami kerusakan otot jantung yang dahsyat. Oleh karena itu, pasien perlu segera diberikan tindakan “Primary Percutaneous Coronary Intervention” (PPCI).

PPCI sendiri merujuk pada tindakan minimal invasif yang harus dilakukan dalam kurun waktu kurang dari 12 jam setelah terjadinya serangan jantung pada penderita. Umumnya, tindakan ini akan memakan waktu sekitar 1-2 jam, tergantung dari beratnya sumbatan yang ditemukan.

Di luar dari kurun waktu tersebut, kerusakan yang dialami oleh otot jantung penderita akan semakin fatal. Karena itu, RS Jantung Diagram selalu mengupayakan pengambilan tindakan sesegera mungkin dalam batas waktu 12 jam tersebut dalam menangani setiap pasiennya.

Gandeng Blogger untuk Sebarkan Informasi Kesehatan

RS Jantung Diagram

Mengetahui seberapa besar ancaman kematian oleh PJK, setiap dari kita perlu meningkatkan kewaspadaan dengan memperluas wawasan mengenai penyakit yang satu ini. Apalagi mengingat serangan jantung dapat terjadi kapanpun dan tindakan penanganan perlu diambil dengan cepat.

Menyadari pentingnya mengedukasi masyarakat mengenai PJK, RS Jantung Diagram hendak menggandeng rekan-rekan blogger untuk membantu menyebarkan informasi terkait PJK agar masyarakat umum bisa mendapatkan pemahaman yang lebih mendalam mengenai PJK, mulai dari cara mencegah hingga penanganannya.

Adapun kerja sama yang akan dilakukan adalah berupa kampanye, seperti yang sudah dilangsungkan melalui penyelenggaraan Media Gathering RS Jantung Diagram pada 5 Desember 2018 lalu.

Nah, karena RS Jantung diagram sendiri merupakan badan pelayanan kesehatan yang dikhususkan untuk menangani penyakit-penyakit kardiovaskular, tentu blogger-blogger dengan niche kesehatan yang biasa mengulas topik-topik tentang kesehatan dan jantung akan lebih disukai.

Jadi, jika kamu memenuhi kriteria tersebut dan tertarik bekerja sama dengan RS Jantung Diagram, jangan ragu untuk melengkapi informasi dirimu pada formulir berikut untuk mendaftarkan diri, ya!

RS Jantung Diagram


Sumber gambar: RS Jantung Diagram, Chaitanya Shravanth, Onepixel.

Related Posts

Site Menu