Connect C2live

Promosikan Brand-mu secara Efektif Melalui C2live Connect

Berbeda dengan zaman dahulu, kini pergerakan bisnis banyak diwarnai dengan kegiatan dan aktivitas kreatif. Bisa dikatakan, bisnis-bisnis dengan business process yang monoton kini sudah mulai turun pamor dan digantikan dengan kemunculan berbagai usaha dari industri kreatif yang persaingannya sangat ketat karena sedang menjamur. Karenanya, kampanye pemasaran yang kreatif kini juga menjadi salah satu tantangan bagi berbagai brand untuk lebih engaged dengan target pasarnya. Sebab, biar bagaimanapun juga, aktivitas pemasaran merek sangatlah penting untuk mendongkrak brand awareness dari para konsumen.

Sehubungan dengan hal tersebut, di era digital dengan segala perkembangan teknologinya yang pesat kini, sudah menjadi hal yang lumrah bagi brand untuk melakukan pemasaran melalui media online. Malah, pemasaran online rasanya kini lebih disarankan karena terbukti lebih efektif sebab di sanalah target-target pasar banyak menghabiskan waktunya untuk mencari informasi. Karenanya, pemasaran offline kini mulai ditinggalkan walaupun belum sepenuhnya.

Sebagai pemilik brand, sudah sewajarnya kalau kamu memahami bahwa brand awareness itu penting untuk memperkuat value produkmu di mata pasar. Sebab, dengan semakin kuat value positif dari brand-mu tertanam pada konsumen, akan semakin besar pula ketertarikan mereka hingga berpengaruh pada daya beli mereka terhadap produkmu. Awareness ini tentunya akan terbangun jika konsumen mendapat pemaparan yang mumpuni akan brand-mu. Karenanya, kamu perlu mengakrabkan brand dan produk-produk yang kamu miliki pada target pasar seluas-luasnya. Nah, untuk melakukan hal tersebut, apa yang sebaiknya kamu lakukan?

Kompetisi Blog sebagai Sarana Pembangunan Brand Awareness

Connect C2live

Salah satu cara yang bisa kamu tempuh adalah dengan mengadakan kompetisi blog. Melalui kompetisi blog, kamu bisa membangun citra brand yang ingin kamu pasarkan melalui informasi yang diolah ataupun dihasilkan oleh peserta. Ketika kamu mengadakan kompetisi blog, agar kompetisi yang kamu adakan menarik dan banyak peminat, biasanya trik utama yang akan kamu lakukan adalah dengan menawarkan grand prize menarik, bukan?

Nah, dengan adanya hadiah menarik, para peserta akan terpancing untuk menghasilkan karya sebagus mungkin untuk mengalahkan para kompetitornya demi mendapatkan reward utama. Tentunya, dalam kompetisi blog yang memiliki brand interest, pembahasan seputar brand itu sendiri menjadi salah satu faktor yang paling penting dalam penilaian. Selain kesesuaian akan syarat dan ketentuan yang ada, karya terbaik yang akan dipilih oleh penyelenggara adalah karya yang bisa menyampaikan ulasan paling mengena soal brand terkait.

Coba bayangkan, untuk mencapai tujuan tersebut, tentunya para peserta akan mencoba menggali sebanyak mungkin informasi seputar brand-mu, bukan? Dengan demikian, para peserta tadi sudah terpapar dengan brand value yang kamu promosikan. Kalau sudah begitu, bukan tidak mungkin bagi mereka untuk terkena efek promosi tersebut, lho. Dengan demikian, paling tidak mereka-mereka para peserta tadi sudah terkena efek branding dari informasi seputar brand-mu yang telah terpublikasi.

Selanjutnya, ketika kamu sudah menemukan tulisan-tulisan terbaik dari seluruh peserta kompetisi, tentunya kamu akan memanfaatkan karya tersebut untuk mendongkrak kembali citra brand-mu dengan memasarkannya, bukan? Nah, dengan begini, kamu sudah mendapatkan material content marketing baru untuk memperkuat branding impact-mu. Dengan pengemasan dan sudut pandang yang berbeda, bisa saja tulisan-tulisan yang kamu dapat akan berhasil mendulang pembaca dari segmen pasar lain yang selama ini belum dapat kamu raih.

Bahkan, si pemenang pun akan turut membagikan karya kebanggaannya di berbagai platform media. Dengan kata kunci tertentu yang digunakan dalam tulisannya terkait brand-mu, Google pun akan mengasosiasikan artikel hangat tersebut sehingga akan memperkuat performa SEO-nya.

Dengan begitu, cakupan pasarmu pun akan menjadi lebih luas.

C2live Connect Bantu Brand Membuat Kompetisi Blog dengan Mudah!

Connect C2live

C2live menyadari bahwa kompetisi blog sudah berhasil membantu strategi pemasaran berbagai brand untuk mendapatkan cakupan pasar yang lebih luas dan memperkuat pembangunan branding awareness di kalangan konsumen. Karenanya, C2live menghadirkan fitur terbarunya, yaitu C2live Connect untuk mempermudah brand dalam mengadakan kontes. Dengan menggunakan connect.c2live.com, brand dapat dengan mudah mendesain kompetisi blog dengan template yang sudah disediakan. Nggak perlu khawatir, template yang disediakan sudah mengandung elemen-elemen esensial yang dibutuhkan untuk membuat suatu kontes yang padu, kok!

Secara umum, inilah alasan C2live Connect merupakan media pembuatan kompetisi blog yang luar biasa:

  • C2live Connect merupakan website builder yang mudah digunakan untuk membagikan informasi kompetisi.
  • Dilengkapi dengan fitur filter untuk menyaring submisi artikel secara otomatis. Dengan demikian, rand sebagai penyelenggara tidak perlu menyortir artikel mana yang sesuai dengan syarat dan ketentuan dan mana yang tidak secara manual.
  • Peserta juga akan mendapatkan notifikasi jika artikel mereka ditolak oleh sistem karena tidak memenuhi peraturan tertentu.
  • C2live Connect menyediakan informasi status kontes, seperti jumlah pageview dan sumbisi secara real time
  • Brand akan mendapat saluran promosi tambahan karena setiap kompetisi yang diselenggarakan melalui C2live Connect akan dipromosikan melalui artikel tersendiri, newsletter, media sosial, serta widget di C2live yang memiliki jaringan lebih dari 10.000 readership setiap bulannya.

Cara menggunakannya juga gampang! Pertama, kamu harus memiliki akun di C2live Connect dulu. Jika kamu belum memilikinya, kamu bisa langsung mendaftarkan diri dengan mengisi kolom-kolom seperti yang ada di gambar berikut ini:

Connect C2live

Setelah terdaftar di C2live Connect, kamu bisa langsung membuat kontes dengan mengklik tombol “Buat Kompetisi” yang muncul di tampilan halaman utama.

Connect C2live

Setelah itu, tampilan halaman baru untuk mendesain kompetisimu akan muncul. Di halaman ini, kamu bisa mengisi informasi keterangan kontes sesuai dengan kolom-kolom yang tersedia. Informasi yang kamu taruh di kolom-kolom tersebutlah yang nantinya akan muncul di halaman microsite kompetisi blog brand-mu. Kamu bahkan juga bisa mendesain warna untuk halaman microsite di tahap ini, lho! Dengan begitu, jika kamu ingin menciptakan nuansa tertentu sehubungan dengan kompetisi atau identitas brand-mu, hal itu bisa banget dilakukan!

Connect C2live

Nah, kalau sudah selesai meng-input segala informasi yang perlu disampaikan pada peserta, selanjutnya, kamu perlu menekan tombol “Simpan” yang terletak di bagian atas halaman pembuatan kompetisi. Setelah kamu simpan, draft kompetisi yang sudah kamu buat akan muncul dihalaman utama akun C2live Connect-mu sebagai draft. Pada tahap ini, kompetisi yang kamu buat belumlah berjalan. Karenanya, kamu masih bisa melihat tampilan preview microsite-mu dengan meng-klik link “Lihat Microsite” yang akan muncul di thumbnail kompetisi untuk memastikan tidak ada kekeliruan informasi untuk disampaikan pada peserta kompetisi.

Connect C2live

Untuk mengetahui status kompetisi, akan ada keterangan di sekitar thumbnail kompetisimu yang menyatakan bahwa kompetisi sudah diterima atau belum. Jika belum, tentu dapat dipastikan bahwa kompetisimu belum berjalan juga. Tapi jika sudah, kompetisi akan langsung dijalankan sesuai dengan tanggal mulai yang sudah kamu tetapkan. Nah, jika kompetisi sudah dimulai, kamu bisa melihat seluruh entry post yang masuk serta laporan terkait entry yang masuk seperti ilustrasi di bawah ini:

Connect C2live

Connect C2live


Gimana? Mudah dan membantu banget, kan, buat kamu para pemilik brand yang ingin membangun awareness dengan menggunakan kompetisi blog? Dengan mengadakan kompetisi blog untuk mengulas brand-mu, kamu bisa mendapatkan tulisan-tulisan dengan konten yang berkualitas untuk mempromosikan brand-mu. Bahkan, mungkin saja konten tersebut viral di dunia online saking bagusnya. Makanya, jangan lewatkan kesempatan untuk memanfaatkan fitur C2live yang satu ini, ya. Apalagi, semuanya bisa kamu lakukan secara gratis!

Jadi, tunggu apa lagi? Ayo segera buat kompetisi blog menggunakan C2live Connect untuk memasarkan brand-mu dengan lebih cepat, mudah, dan efektif!

Sumber: C2live Connect, The Nation.

Anyway, sebagai blogger, yuk aktif berpartisipasi untuk mengikuti berbagai kompetisi blog yang ada untuk mengasah kemampuanmu. Kebetulan C2live lagi menyelenggarakan kompetisi bertema “Perempuan Juara dalam Lingkungan Kerja”, nih. Yuk, sebarkan suara positif sebagai blogger sekarang juga!

Related Posts

 
Site Menu