Daya Tarik Wanita Independen

Daya Tarik Wanita Independen

Independen merupakan suatu sifat dimana seseorang memiliki jiwa yang mandiri–tidak suka bergantung kepada orang lain, baik dalam urusan membuat keputusan ataupun dalam hal pemecahan masalah.

Wanita independen identik dengan smart. Hal ini yang membuat stigma bahwa wanita independen bisa hidup baik-baik saja dengan kecerdasan dan kekuatannya tanpa memerlukan banyak bantuan orang lain. Bahkan bisa hidup tanpa pasangan. Tidak sedikit pria yang mengurungkan ketertarikannya kepada wanita independen karena karakternya yang tidak bisa didominasi oleh pria.

Seorang wanita independen memang memiliki prinsip yang kuat dan berani, namun bukan berarti mereka tidak bisa menghargai seorang pemimpin. Justru dengan ciri khas kecerdasan berfikir seorang wanita independen, mereka dapat menjadi pendorong bagi kesuksesan seorang pria.

Berikut point-point yang bisa menjadi pertimbangan bagi para pria untuk memilih wanita independen menjadi pasangan hidupnya.

1.     Tegas dan Bertindak Cepat

Sikap tegas dan bertindak cepat merupakan ciri wanita independen, dengan dasar kedua sikap ini mereka memiliki karakter yang kuat, semangat hidup yang tinggi, tidak suka menunda pekerjaan, dan mampu membuat keputusan dengan cepat dan tepat.

2.     Memiliki Tujuan Hidup yang Jelas

Wanita independen memiliki visi dan misi yang jelas dalam hidup, mereka berani mengambil sikap untuk menjadi diri mereka sendiri. Bukan sekedar ikut arus, mereka tahu apa yang diinginkannya, apa yang membuat mereka bahagia, dan apa yang menjadikan dirinya menarik. Mereka juga mampu mempertanggungjawabkan setiap hal yang mereka lakukan.

3.     No Drama

Wanita independen dengan kedewasaan yang matang tidak suka menye-menye, mereka begitu pengertian. Tidak suka bergantung kepada pasangannya, terlebih yang berkaitan dengan hal-hal sepele seperti merengek minta ditemani belanja, seringkali minta antar-jemput, ngambek ketika pesannya tak kunjung dibalas, apalagi mengumbar masalah pribadi di jejaring sosial.

Mereka juga tidak suka berkomunikasi dengan 1001 kode seperti yang biasa dilakukan wanita pada umumnya. Mereka tahu cara berkomunikasi yang baik. Mereka akan mengutarakan apa yang mereka butuhkan kepada pasangannya secara jelas tanpa bertele-tele.

4.     Mampu Mengolah Emosi

Tak bisa dipungkiri wanita memang cenderung didominasi oleh perasaan, sehingga ketika emosi biasanya mereka mengungkapkan perasaannya dengan meledak-ledak. Namun wanita independen memiliki emosi yang jauh lebih stabil. Mereka mungkin di satu titik akan mengalami sedih, kecewa, atau kalah saat melakukan kesalahan. Namun, hal tersebut tak akan membuatnya menjadi sosok yang menyebalkan, sebab mereka dapat mengontrol perasaannya secara bertanggung jawab. Saat melakukan kesalahan dalam hidupnya, mereka akan mencari tahu solusinya sehingga dapat “sembuh” seorang diri.

Kecerdasan mengolah emosi ini juga menjadikan seorang independen mudah beradaptasi dalam setiap kondisi, mereka tahu cara bertemu dan berbicara dengan orang baru, tahu cara berkompromi dengan baik, bernegosiasi, dan  tahu kapan harus bicara kapan harus diam, kapan bisa bercanda dan kapan harus serius.

5.     Menerima Kekurangan

Setiap orang memiliki banyak kekurangan. Wanita independen tidak menjalin hubungan karena ingin melengkapi kekurangannya. Ketika memutuskan untuk menjalin suatu hubungan dengan pria, mereka akan berpikir bahwa mereka bisa saling membagi apa yang mereka punya dengan pria tersebut. Artinya, mereka juga tidak mempermasalahkan kekurangan pasangannya.

6.     Percaya Diri

Tidak ada wanita berkarakter kuat memiliki krisis kepercayaan diri. Wanita independen tidak terpengaruh dengan pendapat orang lain tentang pandangannya. Wanita kuat dan mempesona, selalu memiliki rasa percaya diri yang tinggi dan positif di manapun ia berada. Mereka juga tidak mengharuskan orang-orang menyetujui pendapatnya, mereka akan mempertahankan keyakinannya selama apa yang dilakukannya tidak merugikan pihak lain.

7.     Tidak Mudah Menyerah

Wanita independen juga memilki sikap pantang menyerah menghadapi masalah yang ada. Ia akan terus bangkit walau keadaan membuatnya jatuh. Sikapnya yang tidak mudah menyerah dan putus asalah yang membuat wanita dengan karakter ini mudah mencapai kesuksesan.

Dengan ketangguhannya, wanita independen selalu bisa diandalkan dalam berbagai hal. Point terakhir menjelaskan bahwa dalam hal finansial mereka tidak akan bergantung, sekalipun pada pasangannya.

Meskipun terlihat jelas bahwa mereka selalu mendahului kepentingannya sendiri, mereka tetaplah wanita yang bersifat keibuan dan mampu memanjakan pasangannya selayaknya anak kecil, dengan caranya sendiri.

Dengan semua kekuatannya, berkomitmen dengan seorang wanita independen  merupakan pilihan yang tepat untuk membina sebuah hubungan yang sehat.

Bagaimana menurut kalian?

di

Artikel ini pertama kali dipublikasikan di Dibahas lagi. Bila kamu juga ingin membagikan artikel kamu di C2live, segera hubungi putra@c2live.com.

Sumber: beginibegitusalah.

Related Posts

 
Site Menu