Dukung Bersama

Dukung Bersama Asian Games 2018 melalui Blogmu!

Kominfo ajak masyarakat untuk dukung bersama Asian Games 2018 dengan membagikan tulisan tentang event ini sebagai ajang kompetisi olah raga terbesar se-Asia. Sudah sepantasnya masyarakat Indonesia bangga dan menyambut event ini dengan suka cita, sebab ini akan menjadi pelaksanaan Asian Games yang kedua kalinya di tanah air.

Agustus nanti, sehari setelah peringatan hari kemerdekaan yang ke-73, Indonesia kembali dipercaya menjadi penyelenggara ajang bergengsi yang diikuti oleh 45 negara, dengan mempertandingkan 40 cabang olah raga. Sekiranya 15.000 atlet akan bertanding, mulai tanggal 18 Agustus hingga 2 September 2018, di Jakarta dan Palembang. Slogan “Dukung bersama Asian Games 2018” menjadi bentuk dukungan kuat bagi atlet Indonesia yang akan bertanding dalam ajang Asian Games.

Ingin turut berpartisipasi dalam membakar semangat para atlet kita saat berjuang di Asian Games nanti? Suarakan dukunganmu melalui tulisan blog dengan cara berikut!

Syarat dan Ketentuan

  1. Tulisan yang dikompetisikan merupakan karya orisinal dan belum pernah dipublikasikan dan/atau diikutsertakan dalam kompetisi sejenis sebelumnya.
  2. Peserta wajib memperhatikan hal-hal berikut:
    • Tema: Kesesuaian naskah dengan tema lomba dan orisinalitas ide tulisan.
    • Kualitas Konten: Kedalaman pesan dan dampak dari tulisan bagi publik.
    • Gaya Bahasa: Penyajian dan struktur tulisan yang digunakan dan konten memiliki nilai informasi.
    • Kualitas Sajian: Penggunaan bahasa dan kualitas konten.
  3. Tulisan diupload ke blog peserta dan linknya dicopy ke situs dukungbersama.id.
  4. Judul tulisan yang diupload ke blog harus mengikuti format penamaan sebagai berikut: (Judul Tulisan)<spasi> Dukung Bersama <spasi> Asian Games 2018.
  5. Dalam tulisan harus ada unsur kata (hashtag) #dukungbersama di dalam blog.
  6. Satu peserta hanya boleh mengupload 3 (tiga) tulisan.
  7. Jumlah karakter dalam tulisan minimal 500 karakter, maksimal 1000 karakter.
  8. Isi blog harus memperhatikan nilai dan norma yang berlaku di masyarakat dan tidak boleh menyinggung unsur SARA, pornografi, dan kekerasan.
  9. Peserta wajib like atau follow akun resmi Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (Ditjen IKP) Kemkominfo:
    • Like Facebook fanpage “Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik” di facebook.com/djikp.
    • Follow akun Twitter @djikp di twitter.com/djikp.
  10. Peserta tidak dipungut biaya pendaftaran.
  11. Tulisan paling lambat disubmit pada tanggal 16 Juli 2018 jam 23.59 WIB.
  12. Pemenang akan diumumkan pada tanggal 25 Juli 2018.
  13. Keputusan juri tidak dapat diganggu gugat dan bersifat mutlak.

Hadiah Blog

  1.  Samsung J7+.
  2. Samsung Galaxy Tab A with S Pen.
  3. Canon PowerShot SX430 IS.
  4. Canon IXUS 185.
  5. Hard-disc 1 TB.
  6. Uang Elektronik sebesar Rp.500.000.

Peserta dengan likes terbanyak akan mendapatkan hadiah uang elektronik setiap dua minggu dan rebut puluhan juta rupiah lainnya.

Juri

  • Amrazing
    • Alexander Thian adalah satu di antara penggila jalan-jalan yang menuangkan semua pengalamannya lewat sebuah tulisan di blognya, aMrazing. Gaya bertuturnya yang lugas, berbahasa gaul, dan penuh petualangan seru membuat tulisannya banyak disukai. Uniknya, jika hampir semua blogger wisata selalu menuliskan tentang keindahan sebuah tempat wisata, tak demikian dengan Alex. Pria berkacamata ini juga menuliskan perjuangan dan suka dukanya untuk bisa mencapai lokasi yang dituju.
  • Marischka Prudence
    • Marischka Prudence adalah salah satu travel blogger ternama tanah air. Keputusan Pru, sapaan akrab Marischka, menjadi travel blogger melewati jalan panjang. Pru sebelumnya dikenal sebagai reporter Metro TV. Karier menjanjikan di kanal berita itu dilepas Pru 4,5 tahun lalu. Alasannya, ia beroleh kesenangan lebih kala menulis laporan perjalanan wisata. Ketika menjadi reporter, Pru menulis. Namun sebatas memenuhi kebutuhan peristiwa yang diliput. Cita rasanya berbeda dengan menulis dari hasil perjalanan pelesir.

Info lomba diambil dari Dukung Bersama Asian Games 2018.

Jangan lupa untuk ikuti juga lomba-lomba seru lainnya dari C2live untuk mendapatkan hadiah menarik!

Related Posts

Site Menu