Berencana Jadi Fashion Blogger? Simak Dulu Sosok 25 Fashion Blogger Indonesia yang Sukses dan Nge-hits ini!

Industri fashion tanah air kini semakin menggeliat. Apalagi, banyak fashion blogger Indonesia yang kian populer karena influence-nya yang tinggi. Dengan kehadiran Instagram sebagai platform media sosial yang dibanjiri foto-foto OOTD (Outfit of the Day), kehadiran fashion blogger sangat penting untuk jadi inspirasi bagi masyarakat awam dalam memadupadankan busana mereka sehari-hari.

Apakah kamu juga salah satu penyuka fashion dan ingin belajar lebih banyak? Atau kamu seorang fashion blogger yang ingin belajar untuk meramaikan trafik blogmu?

Nah, 25 fashion blogger Indonesia berikut ini sudah dikenal akan kiprahnya dalam dunia tata busana tanah air. Seperti apa sosok dan cerita dibalik kesuksesan mereka? Yuk simak ulasan lengkapnya di bawah ini! Siapa tahu, kamu bisa terinspirasi dan mendapatkan pembelajaran baru dari mereka.

1. Anastasia Siantar

Anastasia Siantar atau sering disebut Anaz Siantar adalah salah satu fashion blogger Indonesia yang paling berpengaruh. Akun Instagramnya memiliki followers 345 ribu orang, dan blognya di Brown Platform dikunjungi ribuan pembaca setiap harinya. Ia juga sering membagikan video lewat akun YouTube, baik itu tentang liburan, mengadakan giveaway, dan masih banyak lagi.

Sejak masih sangat muda, Anaz yang mulai fokus di dunia blog sejak tahun 2011 ini, sudah konsisten dan aktif meng-upload foto-foto OOTD-nya sebagai lookbook untuk menginspirasi banyak orang. Semua artikelnya ditulis dengan bahasa Inggris yang ringan dan mudah dimengerti. Ia pun selalu memberikan keterangan yang lengkap untuk semua detail outfit-nya, termasuk melengkapi setiap artikel dengan foto-foto dari berbagai angle.

Sebagai seorang fashion blogger, Anaz terkenal dengan ciri khas koleksi high heels-nya yang ia pamerkan dari foto-foto di Instagram maupun di blog. Jika diteliti, foto-foto Anaz selalu memiliki resolusi tinggi, pencahayaan terang, dan angle jauh yang memotret lengkap tampilannya dari kepala hingga ujung kaki. Bisa dibilang karena kekonsistenan tersebutlah, Anaz bisa selalu menginspirasi ribuan followers-nya setiap hari.

2. Olivia Lazuardy

Sebagai salah seorang fashion blogger Indonesia yang ternama, Olivia Lazuardy memiliki lebih dari 250 ribu pengikut di Instagram, sementara akun Youtube-nya juga mendapatkan animo yang besar dari penonton.

Olivia aktif menulis di Olivialazuardy.com, terutama tentang inspirasi mode yang ia kenakan, mulai dari cara memadukan statement jacket, outfit yang ia pakai selama menghadiri Fashion Week, hingga cerita-cerita personal yang ia bagikan. Blog Olivia terkesan elegan dan enak dibaca, bahkan rasanya seperti membaca majalah fashion, karena tampilan layout dan foto-foto Olivia sangat mengagumkan.

Selama ini, Olivia dikenal khas dengan gaya high fashion yang feminin dan klasik. Ia juga kerap menggunakan lipstik dengan warna terang dan kacamata sebagai aksesoris andalannya. Cewek yang lahir pada tahun 1993 ini selalu memperhatikan feeds Instagram-nya agar selalu kelihatan teratur dan on-theme.

3. Diana Rikasari

Diana Rikasari adalah penulis dari buku ##88LoveLife yang booming karena gaya penulisan yang lucu dengan desain warna-warni yang menarik. Mungkin, buku itu juga yang bisa menggambarkan Diana dengan pas: quirky, jujur, dan penuh dengan warna-warni dari pemilihan baju hingga aksesoris.

Selain menuangkan pikirannya di blog, ia juga aktif bermain Instagram dengan lebih dari 220 ribu jumlah pengikut. Warna-warni kepribadian Diana menjadi ciri khas yang menempel pada semua media sosial Diana, bahkan hingga akun YouTube-nya.

Selain memberikan inspirasi gaya busana yang fun dan nyentrik, Diana juga sering membagikan cerita personalnya di blog, sehingga pembaca pun bisa merasa lebih dekat dengan Diana dan kegiatannya sehari-hari. Blognya didesain dengan unik menyerupai scrapbook, sehingga pembaca pasti betah berlama-lama membacanya!

4. Sonia Eryka

Sonia Eryka adalah fashion blogger Indonesia yang terkenal dengan gaya quirky dan girly. Ia aktif menulis dan membagikan cerita tentang perjalanan, inspirasi outfit, hingga pemikirannya di blog soniaeryka.com. Gaya modenya yang unik juga bisa kamu kepo-in di akun Instagram-nya dengan 177 ribu pengikut.

Sonia rajin meng-update blognya agar pembaca pun bisa mengikuti kegiatan-kegiatannya, terutama kalau ia sedang mendapatkan undangan liputan untuk acara-acara di luar negeri. Kakak dari rapper terkenal Rich Chigga ini tahu banget cara memaksimalkan gaya mode quirky-nya sehingga bisa ditiru oleh ratusan cewek lain. Kalau kamu? Sudahkah menemukan gaya yang “kamu banget”?

5. Michelle Koesnadi

Nama Michelle Koesnadi dikenal sebagai salah satu fashion blogger Indonesia yang sedang naik daun. Ia aktif menulis di blog Glisters and Blisters dan juga membagikan foto-foto OOTD terbarunya di Instagram.

Michelle Koesnadi terkenal dengan gayanya yang simpel namun terlihat berkelas. Ia jago memadupadankan berbagai jenis outfit untuk kegiatan sehari-hari, sehingga tetap terlihat cantik tanpa harus membeli pakaian branded.

Tulisan-tulisan Michelle yang ia bagikan di blog sangat berguna buat kamu yang ingin meniru jejaknya. Nggak cuma membagikan foto-foto, ia juga sering memberikan tips-tips untuk menjadi fashion blogger/influencer yang sukses, misalnya tentang tips menentukan harga endorsement. Nggak heran, lebih dari 3 ribu orang sudah mengikuti perkembangan blognya hingga sekarang.

Baca juga: Ini 10 Blogger Indonesia yang Bisa Menginspirasi Kehidupan Kamu!

6. Elle dan Jess Yamada

Ellisa dan Jess Yamada adalah sepasang kakak beradik yang sama-sama menulis di blog Elle&Jess. Sepintas, mereka terlihat seperti kakak beradik dari Jepang dengan aksesoris dan outfit yang selalu lucu dan imut-imut. Ellisa dan Jess membagikan foto-foto outfit mereka di media sosial masing-masing, terutama di Instagram (@elleyamada dan @jessyamada).

Ellisa dan Jess sama-sama mengandalkan gaya busana ala Jepang dengan menggunakan warna-warna dominan pastel pada outfit mereka. Selain itu, mereka juga aktif menulis di blog untuk mengulas berbagai kegiatan yang mereka ikuti, perjalanan traveling, sampai ke review produk-produk kecantikan dan tips-tips untuk memilih outfit yang tepat.

Ditulis dengan bahasa Inggris yang santai dan kasual, blog Ellisa dan Jess terasa sangat menyenangkan untuk dibaca. Terlebih, setiap artikel selalu disertai dengan banyak foto-foto yang detail dengan sudut pandang yang menarik. Jadi, pembaca pun bisa seolah-olah merasakan berada bersama Ellisa dan Jess dalam setiap petualangan mereka!

7. Claradevi Handriatmaja

Claradevi Handriatmaja menggunakan alias @lucadaleco pada akun Instagram maupun blog-nya. Sebelum berfokus pada dunia blogging, sebelumnya Clara menuangkan pikirannya lewat media Tumblr. Mungkin karena itulah tampilan blog dan Instagram Clara juga kini memiliki tampilan yang mirip dengan filter pada gambar-gambar Tumblr yang bernuansa vintage sekaligus melankolis. Hingga kini, Instagramnya berhasil menarik 120 ribu pengikut.

Aktif di Instagram bukan berarti Clara lupa untuk menulis di blog. Ia cukup konsisten membuat tulisan-tulisan baru dilengkapi dengan fotografi yang juga bertema vintage dan melankolis, mirip dengan yang ia lakukan di Instagram. Blognya dikunjungi ribuan orang per hari, karena Clara juga memiliki banyak topik blog di luar fashion. Misalnya, ia juga menulis cerita perjalanan, budaya, bahkan hingga tips dekorasi rumah.

8. Evita Nuh

Fashion Blogger Indonesia

Gadis yang satu ini sudah menekuni dunia fashion blogging sejak berusia sembilan tahun. Awalnya, ia terjun ke bidang ini karena perasaan bosan hingga menemukan blog yang sangat cantik baginya. Terinspirasi dari blog tersebut, ia akhirnya membangun blog sendiri sesuai dengan selera fashion yang ia miliki.

Melalui blog itulah kemudian Nuh membagikan hasil eksperimen mix and match-nya hingga mendapat perhatian dari banyak orang, baik dalam maupun luar negeri. Kesuksesannya pun akhirnya membawa dirinya menjadi figur fashion internasional. Bahkan, ia pun juga sudah memiliki brand fashion sendiri, yakni Little Nuh.

9. Ayla Dimitri

Fashion Blogger Indonesia

Selain dikenal sebagai fashion stylist, Ayla Dimitri ternyata juga merupakan seorang fashion editor dan content creator. Jika kamu ingin melihat beberapa dari hasil karyanya, kamu bisa langsung cek blognya di sini.

Bagi kamu yang mengikuti perjalanan fashion-nya, Ayla seringkali terlihat bebas dalam mengekspresikan dirinya dalam berbusaha. Namun siapa sangka? Ternyata, di balik gaya fashion-nya yang sering berubah-ubah, Ayla tetap mempertahankan trademark diri yang selalu bisa menonjolkan ciri khas berpakaiannya.

Soal sering berubahnya gaya fashion Ayla, sebenarnya itu disebabkan karena fashion blogger ini senantiasa  menyesuaikan gaya berpakaiannya dengan hal-hal yang dialami dalam kehidupan sehari-harinya, lho! Jadi, gaya-gaya yang ia andalkan dari waktu ke waktu sebenarnya mencerminkan fase-fase kehidupannya. Kreatif sekali, ya?

10. Suci Utami

http://www.suciutami.com/

Suci Utami merupakan seorang fashion blogger tanah air yang selalu tampil khas dengan gaya hijabnya. Dengan populasi penduduk muslim yang mendominasi, tak heran jika fashion blogger yang satu ini sering dilirik gaya berpakaiannya untuk mendapatkan inspirasi fashion berhijab.

Namun sebenarnya, faktor tersebut bukanlah hal utama yang membuatnya sukses di bidang ini. Kemampuannya untuk selalu berpenampilan menarik dan fashionable walau tetap menggunakan hijab sangat inspiratif. Dengan gaya-gaya yang ditampilkan, penggunaan hijab kini tak lagi terkesan membosankan dengan cara yang itu-itu saja.

Nah, jika kamu ingin menilik berbagai inspirasi berbusana dengan hijab ala Suci Utami, langsung saja kunjungi blognya.

Baca juga: Diawali dengan Alasan yang Berbeda-beda, 6 Beauty Blogger Ini Sukses di Bidang yang Sama!

11. Lulu Elhasbu

Fashion Blogger Indonesia

Satu lagi fashion blogger berhijab yang perlu kamu ikuti gayanya. Biar bagaimanapun juga, karena kebutuhannya yang luas, fashion islami memang sepertinya perlu difasilitasi dengan baik di tanah air. Nah, Lulu Elhasbu adalah salah satu figur yang membantu menjawab kebutuhan tersebut.

Ingin tetap tampil menarik sebagai muslimah yang taat, Lulu terus mengembangkan gaya fashion muslimahnya hingga menjadi role model dalam bidang ini. Kini, selain fashion muslimah, Lulu juga sudah merambah ulasan blognya ke topik-topik kosmetik.

12. Indah Nada Puspita

Fashion Blogger Indonesia

Bagi kamu yang sering mengikuti mode busana muslimah, pasti kenal dong dengan Indah Nada Puspita? Fashion blogger muslimah yang satu ini sering menunjukkan bagaimana menggunakan hijab namun tetap trendy dan tidak terkesan membosankan. Bagaimana tidak? Gaya hijab yang diadaptasinya sangat beragam, mulai dari turban, scarf, dan lain-lain.

Kini, Indah sudah menetap di Jerman dan dikenal sebagai fashion blogger yang memiliki pengaruh kelas dunia. Bagi kamu yang tertarik, kamu bisa mengikuti gaya-gaya pemakaian hijab Indah melalui tutorial yang kerap ia bagikan melalui blognya.

13. Siti Juwariyah

Fashion Blogger Indonesia

Walau senantiasa menggunakan hijab ke manapun, Siti tetap mampu tampil modis setiap saat. Ia juga merupakan salah satu fashion blogger tanah air yang sukses di dunia fashion muslimah tanah air.

Gaya-gayanya tidak terlihat ketinggalan zaman dan terus berkembang dari waktu ke waktu. Seiring dengan pertumbuhan kariernya, pemilik blog Sitisstreet ini kini juga sudah memiliki brand hijab sendiri, yaitu Kaffah.

14. Cindy Karmoko

Fashion Blogger Indonesia

Fashion blogger yang satu ini ternyata sudah menemukan passion serta menetapkan tujuan hidupnya sejak usia 14 tahun, lho! Di usia sedemikian belia, ia sudah memantapkan diri mengejar mimpi untuk mengubah hidup seseorang melalui fashion dan keterampilan sosial.

Karena kecintaannya pada bidang fashion dan seni, ia akhirnya memutuskan untuk membuat blog di tahun 2010 yang dapat memuat kesehariannya seperti buku harian. Kemudian, di awal tahun 2011, ia mempublikasikan posting-an pertamanya. Sejak saat itu, melalui HippieGoneMad, Cindy rutin membagikan OOTD, opini, serta tips-tips  seputar fashion kepada pembaca-pembacanya.

15. Adelle Veronica

Fashion Blogger Indonesia

Adelle Veronica adalah seorang dokter kecantikan yang merangkap sebagai fashion blogger. Karenanya, jangan heran jika kamu kerap menemukan ulasan tetang skincare blognya pada yang dibanjiri dengan konten-konten berbau fashion.

Melalui blognya, Adelle kerap membagikan informasi mengenai item-item busana yang ia kenakan. Ia juga sering berbagi opini mengenai tren fashion terkini dan perkembangannya dari waktu ke waktu. Tidak hanya sampai di situ, Adelle juga kerap berbagi tips untuk merawat kencantikan agar wajah dah tubuh dapat tampil maksimal secara alami.

Baca juga: 5 Beauty Influencer Inspiratif Ini Berhasil Mengubah Hobi Menjadi Rupiah

16. Lily Marpaung

Fashion Blogger Indonesia

Lily memulai kariernya sebagai fashion blogger dengan membagikan opini-opininya terkait fashion melalui akun Twitternya. Kala itu, ia juga bekerja di sebuah majalah mode tanah air. Hal-hal tersebut kemudian membuatnya memiliki sense yang sangat baik di bidang fashion.

Sejak saat itu, blognya pun jadi aktif membagikan berbagai artikel bertema fashion kepada para pembacanya. Kini, sudah sangat banyak informasi seputar fashion yang ia bagikan sehingga menjadi inspirasi bagi banyak orang. Namun demikian, ia tidak lantas besar kepada dan selalu meyakinkan diri untuk menggali tren terbaru. Sebab menurutnya, berpikir dan mengembangkan ide merupakan hal yang tidak bisa lepas dari dunia mode.

17. Heidy Kalalo

Fashion Blogger Indonesia

Memiliki wawasan tentang dunia fashion yang luas, kamu bisa mendapatkan berbagai inspirasi dalam berbusana dari Heidy Kalalo. Memulai kebiasaan menulisnya sejak 2008, Heidy memiliki pengalaman sebagai jurnalis mode yang kemudian menunjang ketertarikannya dalam dunia fashion.

Berbekal informasi yang kaya dari berbagai sumer, Heidy kemudian menarik perhatian banyak pembaca melalui konten-konten fashion yang ia bagikan, hingga kini menjadi salah satu fashion blogger yang dikagumi di tanah air. Hal tersebut kemudian menghantarkannya pada kesuksesan yang lebih besar, seperti kepemilikan clothing line pribadi, hingga penawaran endorse, dan kerja sama dengan berbagai fashion brand.

18. Charlene Gondo

Fashion Blogger Indonesia

Charlene dikenal sebagai fashion blogger yang sering tampil dengan gaya busana penuh warna dan bermotif. Namun demikian, perpaduan yang dihasilkan tidak terkesan sembarangan dan malah menciptakan gaya yang unik dan menarik, hingga menjadi inspirasi banyak orang.

Melalui blog yang sudah dikembangkannya sejak 2010 lalu, ia sering membagikan informasi mengenai istilah-istilah fashion dan tips-tips berbusana ala tren terkini. Kini, ia pun telah membangun portofolio fashion-nya sendiri yang bisa kamu lihat di sini.

19. Fitri Aulia

Fashion Blogger Indonesia

Fitri Aulia adalah seorang fashion blogger yang tergabung dalam Hijabers Community. Sesuai namanya, komunitas tersebut didedikasikan untuk menaungi para penggiat fashion hijab. Berawal dari situlah, Fitri kemudian membuat blog khusu fashion hijab miliknya.

Kini, gaya berbusana ala Fitri pun sering dijadikan panutan untuk tampilan stylish yang tetap syar’i. Bahkan, ia sudah memiliki brand sendiri untuk usaha hijabnya, yaitu Kivits. Bagi kamu yang ingin mendapat inspirasi dan tips gaya hijab dari Fitri Aulia, silakang langsung mampir ke blognya, ya.

20. Pupu Paula

Fashion Blogger Indonesia

Pupu Paula adalah seorang fashion blogger yang fokus menampilkan gaya-gaya retro nan vintage khas era 1950-an. Ciri lain dari blogger yang satu ini adalah polesan bibirnya yang selalu berwarna merah terang.

Namun, enggak cuma sekadar fashion blogger, Pupu juga merupakan seorang desainer, lho. Ia seringkali tampil dengan busana-busana hasil karyanya. Jika kamu ingin melihat lebih banyak koleksi dan tampilan busana ala fashion blogger Indonesia yang satu ini, coba saja langsung cek blog dan akun Instagramnya.

Baca juga: 9 Lifestyle Blogger Indonesia Populer

21. Dewi Utari

Fashion Blogger Indonesia

Dewi Utari adalah sosok pengarah gaya lepas yang dulunya sempat bekerja di sebuah majalah mode. Kariernya sebagai seorang fashion stylist sudah dimulai sejak tahun 2003 silam. Dengan bakat dan keterampilan yang patut diacungi jempol, Dewi sukses menjadi stylist untuk sejumlah selebriti dan produk berbagai brand.

Bagi kamu yang penasaran ingin melihat tatanan fashion dari stylist yang satu ini, langsung saja kunjungi blog atau akun Instagram miliknya yang dikhususkan untuk showcasing karya-karyanya.

22. Jennifer Bachdim

Fashion Blogger Indonesia

Sosok istri pesepakbola ini sudah sangat dikenal oleh publik. Namun, sebelum dikenal karena title tersebut, Jennifer sendiri sudah memiliki blog pribadi yang membahas mengenai fashion, lifestyle, dan beauty sejak 2014 lalu.

Dengan profesinya yang juga merupakan seorang model, kamu enggak perlu meragukan lagi fashion sense yang ia miliki. Gayanya yang sophisticated dan elegan bisa menjadi inspirasi berbusana yang dapat diandalkan. Bahkan, dengan bakat dan kemampuannya, Jennifer sudah langganan digandeng oleh berbagai fashion brand, baik lokal maupun internasional.

23. Jenahara Nasution

Fashion Blogger Indonesia

Fashion blogger yang satu ini sudah dikenal sebagai salah satu dari desainer fashion hijab terbaik di Indonesia. Meskipun sang ibunda merupakan seorang desainer tersohor (Ida Royani) di tanah air, ia tidak pernah mengandalkan ketenaran orang tuanya untuk membangun usahanya sendiri.

Dengan usaha dan kerja kerasnya, ia wanita yang akrab disapa Jehan ini berhasil merilis label fashion pertamanya, yaitu “Jenahara“, di tahun 2011. Melalui rancangannya, ia bertekad mengubah pandangan masyarakat tentang penggunaan hijab yang tidak modis. Kini, ia berhasil menunjukkan bahwa dengan mengenakan hijab, seseorang tetap dapat tampil modern, minimalis, dan tetap bergaya urban.

24. Zilqiah Angraini

Fashion Blogger Indonesia

fashion blogger Indonesia yang tetap aktif membagikan tulisan tentang fashion hijab di blognya walau sudah berumah tangga. Blogger yang berbasis di Makassar ini diketahui sudah berhasil mendirikan beberapa komunitas yang dikhususkan untuk para penggemar fashion hijab di kota tempat tinggalnya.

Hingga kini, Qiah sudah beberapa kali merasakan buah manis dari kerja keras dan konsistensinya sebagai fashion blogger dengan mendapat berbagai tawaran kerja sama dari brand fashion dan kecantikan.

25. Farah Djamal

Fashion Blogger Indonesia

Fashion blogger yang satu ini terbilang lebih baru terjun ke dalam dunia blogging dibanding nama-nama yang sudah disebutkan sebelumnya. Melalui blognya,  blogger asal Makassar ini menceritakan bahwa dirinya sudah bertahun-tahun mempelajari fashion dan desain grafis secara otodidak.

Usahanya memperdalam ilmu tersebut ternyata membuahkan hasil yang cukup membanggakan. Enggak hanya mampu tampil dengan fashionable dan stylish, dirinya pun sudah beberapa kali mendapat tawaran kerja di bidang yang digelutinya tadi. Namun begitu, hingga kini ia masih aktif berbagi tips fashion melalui blognya sambil menyalurkan hobi menulis yang dimilikinya.


Dari 18 fashion blogger Indonesia yang ada di atas, mana kira-kira yang paling sesuai dengan gaya berbusana pribadimu? Tentunya, fashion adalah sesuatu yang sangat subyektif dan semua orang mempunyai selera fashion yang berbeda-beda. Tapi, semoga inspirasi dari 18 fashion blogger tadi bisa menjadi inspirasi kamu ya, baik untuk memilih outfit setiap hari, hingga mengembangkan blogmu agar bisa seterkenal mereka.

Nah, supaya blogmu bisa terlihat makin menarik, kamu juga harus memilih template blog yang sesuai dengan kebutuhanmu. Ingat, tampilan blog adalah hal pertama yang dilihat pembaca ketika memasuki blog. Jadi, pengaturan layout, tata warna, sampai penggunaan tema sangat penting dan berpengaruh pada trafik website. Kalau tampilannya terlihat keren dan kontennya menarik, pembaca pun pasti akan berdatangan untuk membaca fashion blog-mu!

Sumber gambar: Baccarat, Sullahome, Sonia Eryka, Sergeant Kerero, Kaskus, Lucedale, Evita Nuh, Topsimages, Suci Utami, Lulu Elhasbu, Indah Puspita Sari, Siti Juwariyah, Cindy Karmoko, Adelle Veronica, Heidy Kalalo, Charlene Gondo, Fitri Aulia, hellopupu, Dewi UtariJennifer BachdimJenahara Nasution, Zilqiah Anggraini, Farah Djamal.

Related Posts

Site Menu