faq-ev-hive-c2live

Frequently Asked Questions (FAQ) untuk Kompetisi EV Hive

frequently asked questions c2live ev hive

Tema lomba

Halaman ini ditujukan untuk menjawab seluruh pertanyaan peserta seputar kompetisi blogging EV Hive. Halaman ini akan terus diupdate secara berkala sesuai dengan masukan dari peserta.

1. Apa itu coworking space?

Coworking space merupakan tempat kerja dimana kita berbagi area kantor dengan orang lain dari perusahaan atau organisasi yang berbeda. Walau konsepnya sederhana, namun ternyata coworking space memiliki banyak keunggulan dibandingkan ruang kerja pribadi umumnya.

Pertama, coworking space mengutamakan prinsip komunitas yang mengajak seluruh anggota dan tenant untuk saling berinteraksi dan berkolaborasi. Mulai dari segi konsep open design yang memberikan kemudahan untuk komunikasi hingga acara networking rutin, coworking space sangat cocok bagi kaum profesional dan entrepreneur yang percaya bahwa kolaborasi merupakan salah satu kunci kesuksesan.

Kedua, coworking space juga menjadi lahan sempurna untuk mencari inspirasi dan pengetahuan dalam berbisnis. Berkat ekosistem tenant yang berasal dari latar belakang yang sangat bervariasi, seluruh anggota coworking space akan terus mendapatkan banyak insight menarik dari berbagai industri bisnis. Anggota coworking space juga berkesempatan belajar dari banyak pakar yang diundang menjadi pembicara workshop.

Dan masih banyak lagi keunggulan coworking space untuk kebutuhan kerja kaum profesional di era teknologi saat ini!

2. Apa itu EV Hive?

EV Hive sendiri merupakan coworking space dengan misi untuk mengembangkan ekosistem startup (perusahaan teknologi) Indonesia. Selain sebagai tempat bekerja, EV Hive juga sering mengadakan berbagai acara yang ditujukan untuk kaum profesional di era teknologi.

EV Hive memiliki empat lokasi yang bisa dikunjungi:

3. Dimana saya bisa mendapatkan materi untuk penulisan blog saya?

Anda bisa mendapatkan materi pendukung di beberapa sumber berikut:

  • Website EV Hive – informasi umum seputar EV Hive
  • Facebook EV Hive – foto dan update terbaru EV Hive
  • Eventbrite EV Hive – info acara komunitas di EV Hive
  • Free trial EV Hive – kunjungi salah satu lokasi EV Hive dan dapatkan pengalaman bekerja langsung disana secara gratis selama periode lomba!

4. Apakah saya wajib booking tempat di EV Hive terlebih dahulu sebelum datang berkunjung?

Kami meminta blogger untuk booking H-1 lewat telepon atau WhatsApp ke setiap PIC cabang EV Hive terlebih dahulu sebelum datang berkunjung. Ini ditujukan agar PIC dapat memastikan bahwa blogger bisa mendapatkan kursi untuk dapat memanfaatkan fasilitas EV Hive secara maksimal di hari itu. Blogger yang tidak booking masih diperbolehkan datang berkunjung ke EV Hive, namun pihak panitia tidak dapat menjamin ketersediaan kursi untuk bekerja.

Saat berkunjung ke EV Hive, blogger perlu menunjukkan KTP di front desk sebagai bukti identitas. Blogger juga sudah harus mendaftarkan diri di kompetisi blogging EV Hive.

Di setiap lokasi, PIC sudah siap menjawab berbagai pertanyaan blogger seputar EV Hive. Jadi, jangan malu untuk bertanya ya!

5. Apakah saya bisa mengikuti acara komunitas di EV Hive juga?

Ya, blogger bisa mengunjungi halaman Eventbrite EV Hive untuk mengetahui lebih lanjut daftar acara komunitas yang akan diselenggarakan di dalam EV Hive. Blogger bisa mendaftar dan mengikuti seluruh acara yang tersedia.

EV Hive mengadakan acara gratis dan berbayar. Sayangnya, blogger tetap diharuskan untuk ikut membayar bila ingin mengikuti acara berbayar.

Syarat teknis lomba

1. Siapa saja yang tidak boleh memenangkan lomba blogging?

Anggota keluarga dan karyawan full time EV Hive dan C2live tidak diperkenankan memenangkan lomba.

2. Apa itu link do-follow?

Link do-follow merupakan link normal yang kamu berikan kepada website eksternal. Contoh dalam bentuk HTML:

<a href=”http://www.evhive.co/”>EV Hive</a>

Ini berbeda dengan link no-follow yang harus ditambahkan saat memasukkan link eksternal. Contoh dalam bentuk HTML:

<a href=”http://www.evhive.co/” rel=”nofollow”>EV Hive</a>

3. Apakah peserta harus merupakan warga negara Indonesia?

Peserta tidak diharuskan warga negara Indonesia. Namun, lomba hanya akan dipromosikan di Indonesia.

4. Apa maksud dari peraturan ini – “Setiap partisipan harus memasukkan akun media sosial pada halaman profil C2live”?

Kamu diwajibkan memiliki akun C2live untuk mengikuti kompetisi blogging. Lalu, masuk ke halaman profil dan mengisi bagian berikut:

halaman profil c2live

Mohon untuk mengisi halaman profil kamu selengkapnya untuk membantu perihal komunikasi dengan tim C2live.

Penjurian (kategori konten)

Bagaimana sistem penjurian dari tim juri untuk kategori konten?

Sistem penjurian akan dilakukan dalam dua tahap:

  • Penjurian tahap pertama dilakukan 48 jam setelah link artikel dikirimkan melalui dashboard kompetisi, dari tanggal 7 Agustus – 4 September 2017.
  • Penjurian tahap kedua dilakukan antara tanggal 5 September – 18 September 2017.

Lainnya

1. Apa itu C2live?

C2live merupakan platform untuk blogger dan penulis freelance di Indonesia. Kami memiliki misi untuk memberdayakan pencipta konten individual di Nusantara.

Saat ini C2live memiliki tiga fitur:

Fitur pertama ialah fitur portfolio yang dapat digunakan untuk penulis freelance yang ingin mengumpulkan artikel pilihan mereka dari berbagai URL. Selanjutnya, penulis freelance bisa menentukan nama URL sendiri seperti https://enrickoman.c2live.com, dan dibagikan kepada perusahaan untuk menunjukkan hasil karya terbaik.

Fitur kedua ialah fitur kompetisi blogging yang menjadi jembatan antara kebutuhan brand dan blogger untuk menciptakan konten positif dan bermanfaat untuk pembaca. Fitur ini sudah mulai merangkul komunitas blogger sebagai bagian dari panitia baik sebagai juri komunitas maupun buzzer.

Fitur ketiga ialah fitur blog yang berisikan tips untuk blogger dan penulis freelance. Semua artikel ditulis oleh tim C2live yang juga ingin bersama-sama tumbuh berkembang sebagai penulis yang lebih baik lagi.

Tim C2live terus melakukan proses pembenahan diri agar bisa terus berkembang dan memberikan yang terbaik bagi pencipta konten individual di Indonesia.

2. Bila saya punya pertanyaan lebih lanjut, bisa ditanyakan kemana ya?

Silakan ditanyakan ke saluran berikut:

Related Posts

 
Site Menu