faq-ev-hive-c2live-250x250

Frequently Asked Questions (FAQ) untuk Kompetisi Skyscanner Indonesia

Saya salah satu blogger yang tergabung dalam komunitas C2live.com

frequently asked questions skyscanner competition

Halaman ini ditujukan untuk menjawab seluruh pertanyaan peserta seputar kompetisi blogging Skyscanner Indonesia. Halaman ini akan terus diupdate secara berkala sesuai dengan masukan dari peserta.

Tema lomba

1. Apa itu Skyscanner Indonesia?

Skyscanner merupakan mesin pencari travel global yang menawarkan jasa pencarian produk penerbangan, hotel, dan penyewaan kendaraan secara gratis di seluruh dunia. Dirintis pada tahun 2003, Skyscanner hadir dalam 30 ragam bahasa dan telah membantu lebih dari 60 juta orang setiap bulannya dalam menemukan pilihan-pilihan perjalanan dan wisata yang tepat.

Skyscanner merupakan bagian dari Ctrip Group. Aplikasinya yang gratis telah diunduh lebih dari 60 juta kali. Perusahaan ini memiliki lebih dari 800 anggota tim yang tersebar di 10 kantor penjuru dunia, termasuk Barcelona, Beijing, Budapest, Edinburgh, Glasgow, London, Miami, Shenzhen, Singapura, dan Sofia.

2. Apa saja keunggulan layanan Skyscanner Indonesia?

Mesin pencari Skyscanner Indonesia akan membandingkan harga produk travel dari ratusan situs web lainnya, jadi kamu tidak lagi perlu repot membandingkan harga dari berbagai situs penerbangan untuk mendapatkan penawaran terbaik. Skyscanner juga merupakan solusi terbaik untuk memastikan kalau kamu benar-benar mendapatkan penawaran harga terbaik.

Skyscanner Indonesia juga menawarkan tiga fitur keren lainnya:

Pertama, ialah fitur “Bulan Termurah”. Kamu bisa mendapatkan seluruh harga penerbangan ke destinasi tertentu sepanjang bulan, dan memilih penawaran yang terbaik untuk kamu. Fitur ini membuat seluruh aktivitas perencanaan travelling kamu jadi lebih efisien dan murah.

Kedua, ialah fitur “Info Harga”. Kamu bisa mendapatkan notifikasi bila terjadi perubahan harga pada rute penerbangan yang kamu inginkan. Jadi kamu tidak perlu sibuk lagi harus terus mengecek bila ada perubahan harga untuk rute penerbangan tertentu.

Ketiga, ialah fitur “Ke Mana Saja”. Fitur ini cocok untuk kamu yang ingin mencari ide traveling dan terbuka untuk pergi ke mana saja. Kamu bisa mendapatkan rekomendasi destinasi travelling dengan promo terbaik untuk jadwal penerbangan yang kamu pilih.

Bila masih belum cukup, kamu juga bisa berlangganan newsletter Skyscanner Indonesia yang akan info dan rekomendasi travel terbaru secara reguler.

3. Dimana saya bisa mendapatkan materi untuk penulisan blog saya?

Anda bisa mendapatkan materi pendukung di beberapa sumber berikut:

Syarat teknis lomba

1. Siapa saja yang tidak boleh memenangkan lomba blogging?

Anggota keluarga dan karyawan full time Skyscanner Indonesia dan C2live tidak diperkenankan memenangkan lomba.

2. Apa itu link do-follow?

Link do-follow merupakan link normal yang kamu berikan kepada website eksternal. Contoh dalam bentuk HTML:

<a href=”http://www.skyscanner.co.id/”>tiket pesawat</a>

Ini berbeda dengan link no-follow yang harus ditambahkan saat memasukkan link eksternal. Contoh dalam bentuk HTML:

<a href=”http://www.skyscanner.co.id/” rel=”nofollow”>tiket pesawat</a>

3. Apa maksud dari peraturan ini – “Setiap partisipan harus memasukkan akun media sosial pada halaman profil C2live”?

Kamu diwajibkan memiliki akun C2live untuk mengikuti kompetisi blogging. Lalu, masuk ke halaman profil dan mengisi bagian berikut:

c2live profile social media

Mohon untuk mengisi halaman profil kamu selengkapnya untuk membantu perihal komunikasi dengan tim C2live.

4. Bagaimana cara embed video?

Ambil link embed dari video di halaman YouTube. Pertama-tama, klik tulisan “share” atau “bagikan”, lalu klik “embed”. Disana kamu akan menemukan link embed. Copy link lalu masukkan dalam artikel.

cara embed video youtube di artikel

Penjurian (kategori konten)

Bagaimana sistem penjurian dari tim juri untuk kategori konten?

Sistem penjurian akan dilakukan dalam dua tahap:

  • Penjurian tahap pertama dilakukan 48 jam setelah link artikel dikirimkan melalui dashboard kompetisi, dari tanggal 7 Agustus – 2 Oktober 2017.
  • Penjurian tahap kedua dilakukan antara tanggal 3 Oktober – 16 Oktober 2017.

Lainnya

1. Apa itu C2live?

C2live merupakan platform untuk blogger dan penulis freelance di Indonesia. Kami memiliki misi untuk memberdayakan pencipta konten individual di Nusantara.

Saat ini C2live memiliki tiga fitur:

Fitur pertama ialah fitur portfolio yang dapat digunakan untuk penulis freelance yang ingin mengumpulkan artikel pilihan mereka dari berbagai URL. Selanjutnya, penulis freelance bisa menentukan nama URL sendiri seperti https://enrickoman.c2live.com, dan dibagikan kepada perusahaan untuk menunjukkan hasil karya terbaik.

Fitur kedua ialah fitur kompetisi blogging yang menjadi jembatan antara kebutuhan brand dan blogger untuk menciptakan konten positif dan bermanfaat untuk pembaca. Fitur ini sudah mulai merangkul komunitas blogger sebagai bagian dari panitia baik sebagai juri komunitas maupun buzzer.

Fitur ketiga ialah fitur blog yang berisikan tips untuk blogger dan penulis freelance. Semua artikel ditulis oleh tim C2live yang juga ingin bersama-sama tumbuh berkembang sebagai penulis yang lebih baik lagi.

Tim C2live terus melakukan proses pembenahan diri agar bisa terus berkembang dan memberikan yang terbaik bagi pencipta konten individual di Indonesia.

2. Bila saya punya pertanyaan lebih lanjut, bisa ditanyakan kemana ya?

Silakan ditanyakan ke saluran berikut:

Related Posts

 
Site Menu