Idwriters mengucapkan selamat tinggal

Setelah 4 Tahun Memperkenalkan Penulis Indonesia ke Dunia Internasional, Idwriters Harus Mengucapkan Selamat Tinggal

Saya salah satu blogger yang tergabung dalam komunitas C2live.com

Tanggal 7 Maret lalu, kami dikejutkan dengan pengumuman dari Idwriters. Pasalnya, setelah hampir 4 tahun memperkenalkan karya-karya penulis Indonesia ke dunia internasional, Idwriters memutuskan untuk menutup usaha mereka.

Bagi kamu yang belum tahu, Idwriters atau lengkapnya Indonesian Writers adalah situs yang mendedikasikan diri mereka untuk lebih menonjolkan penulis-penulis Indonesia di dunia internasional. Cara yang dilakukan mereka untuk mencapai hal tersebut adalah dengan membagikan info-info seputar penulis Indonesia dalam Bahasa Inggris. Mulai dari picisan berita bertajuk kepenulisan di Indonesia, informasi mengenai profil penulis-penulis nusantara dan juga karya mereka, semuanya ditampilkan oleh Idwriters untuk pembaca internasional.

Baca juga: Ingin Lebih Mahir Blogging? Yuk, Kenalan dan Join dengan Kelas Blogger

Motivasi utama untuk mengharumkan dunia literasi Indonesia ini dirasakan oleh Idwriters karena rendahnya informasi mengenai karya tulis Indonesia yang bisa diakses oleh dunia internasional. Valent Mustamin, founder dari Idwriters, pernah menyatakan kesadaran akan pentingnya visi tersebut semakin menjadi-jadi ketika Idwriters dipilih untuk menjadi tamu kehormatan pada acara Frankfurt Book Fair 2015.

Hanya bermodalkan donasi dari sukarelawan dan pendanaan pribadi, Idwriters mampu menjalankan visinya sejak Juni 2014. Namun, sangat disayangkan, visi tersebut harus berhenti pada bulan April 2018. Belum ada pernyataan resmi mengenai alasan berhentinya proyek tersebut.

Dalam kesempatan ini, C2live ingin mengucapkan terima kasih pada segenap tim Idwriters yang sudah bekerja keras dan membuat karya literasi Indonesia semakin dikenal di dunia internasional. Semoga sukes dengan rencana berikutnya yang sudah dibuat, dan visi mengharumkan dunia literasi Indonesia ke panggung dunia suatu hari nanti bisa terwujud.

Semoga artikel di atas bisa menambah wawasanmu, dan jangan lupa cek juga kompetisi blog yang diadakan oleh Qlapa! Dalam rangka mendukung produk lokal, Qlapa mengajakmu untuk berbagi cerita tentang kemudahan menemukan produk-produk lokal Indonesa. Ayo segera ikutan!

Sumber: Service Salute

Related Posts

 
Site Menu