Dompet-Kulit-Pria

Ini Dia Tips Memilih Dompet Kulit Pria

Setiap orang mempunyai cara sendiri dalam menyimpan uangnya. Ada yang disimpan di bank, di rumah atau bahkan disimpan di dalam dompet. Bagi sebagian orang dompet merupakan salah satu peralatan yang wajib dibawa saat bepergian atau keluar rumah selain ponsel.

 

Karena dompet memiliki fungsi utama sebagai tempat menyimpan uang untuk keperluan sehari-hari. Selain itu dompet juga biasanya digunakan untuk menyimpan kartu-kartu penting atau dokumen berukuran kecil yang dimilikinya.

 

Dompet yang digunakan antara pria dan wanita pasti berbeda. Dari model atau bentuk, ukuran, bahan hingga bagian dalamnya. Bagi seorang pria, dompet kini menjadi bagian dari gaya hidup dengan semakin bervariasi bentuk dan ukurannya.

 

Selain untuk menyimpan uang tunai, dompet juga sering digunakan untuk menyimpan kartu-kartu penting seperti KTP (Kartu Tanda Penduduk), SIM (Surat Izin Mengemudi), kartu ATM, kartu kredit dan kartu lainnya.

 

Untuk mendapatkan dompet kulit pria yang berkualitas dan tahan lama, tentu kita harus mengetahui tips atau cara memilihnya agar dompet kulit yang diidamkan bisa awet dan tahan lama. Berikut tips memilih dompet kulit pria :

 

Pilih model atau bentuk yang Anda sukai. Hal yang paling penting dalam memilih dompet adalah model atau bentuknya. Pilihlah dompet yang paling Anda disukai. Jangan karena orang lain, sebab menurut orang lain bagus belum tentu bagus juga menurut Anda. Jika ada masukan dari orang lain terutama dari orang yang Anda cintai maka masukannya tersebut bisa dijadikan pertimbangan atau refernsi dalam memilih dompet. Tetapi pilihan terbaik tentu adalah memilih dompet yang sesuai dengan pilihan hati atau selera Anda.

 

Cari warna kesukaan Anda. Warna dompet pria memang tidak banyak, tidak seperti dompet wanita. Dompet pria didominasi oleh warna-warna gelap seperti hitam, biru tua, coklat muda dan coklat tua. Karena warna tersebut dianggap memiliki karakter yang tegas dan elegan bagi siapa saja yang memilikinya.

 

Sesuai dengan ukuran saku celana Anda. Ukuran dompet untuk pria memang berbeda-beda ada yang berukuran kecil, sedang dan besar atau panjang. Sebaiknya disesuaikan dengan selera dan juga saku celana Anda. Tapi ada yang suka dengan ukuran dompet yang tinggi atau besar sehingga menonjol keluar biar dianggap mengikuti tren atau kekinian, ada juga yang tidak mau terlihat menonjol sehingga mencari dompet yang sesuai dengan ukuran saku celananya biar terlihat elegan dan menawan.

 

Pilih bahan yang diinginkan. Bahan membuat dompet untuk pria tentu berbeda-beda, ada yang terbuat dari kulit sapi, kulit ular, kulit buatan atau bahan lainnya. Tetapi biasanya orang Indonesia mencari dompet yang terbuat dari kulit sapi agar awet dan bisa digunakan lebih lama. Selain itu tekstur dompet yang dicari biasanya ada yang menyukai dompet bertekstur kasar, ada juga yang bertekstur lembut tergantung dari selera dan keinginan Anda. Jadi pilihlah dompet dengan bahan yang paling Anda sukai.

 

Harganya. Untuk memilih dompet kulit pria yang sesuai, tentu harus disesuaikan dengan anggaran yang Anda dimiliki. Jika tidak memiliki uang banyak maka carilah dompet dengan harga yang terjangkau. Tetapi jika Anda memiliki uang yang cukup untuk membeli dompet yang lebih mahal maka Anda bebas menentukan sesuai dengan keinginan Anda.

 

Itulah tips atau cara memilih dompet kulit pria yang sesuai dengan pilihan Anda, semoga tips ini bermanfaat untuk Anda semua.

 

Artikel ini pertama kali dipublikasikan di didno76.com. Bila kamu juga ingin membagikan artikel kamu di C2live, segera hubungi putra@c2live.com.


 

Sumber gambar: Mataharimall.com

Related Posts

 
Site Menu