kafe-bandung

10 Rekomendasi Kafe Untuk Menulis Di Bandung yang Wajib Kamu Coba!

kafe untuk menulis di BandungCitra seorang penulis kadang tidak lepas dari yang namanya kopi dan internet. Keduanya bisa kamu temukan di kafe-kafe kekinian. Tidak hanya Jakarta, Bandung juga dijamuri oleh kafe-kafe cozy yang cocok banget untuk menulis. Yuk, cari tahu! Ini dia 10 rekomendasi kafe untuk menulis di Bandung yang nyaman banget untuk berkarya!

Rekomendasi Kafe Untuk Menulis Di Bandung

1. Little Wings Cafe & Library

kafe untuk menulis di Bandung

Sumber: Instagram @Littlewingsbdg

Dari namanya saja, kafe ini cocok banget untuk para *book-worm* dan penulis. Terletak di jalan Cigadung Raya Barat Bandung, kafe menulis yang satu ini didekorasi dengan tema girly dan sweet. Warna bangunannya aja merah muda!

Dekorasi lantai satu sangat manis dengan boneka besar dan sofa bercorak bunga. Lantai duanya lebih unik lagi karena dilengkapi dengan kasur dan meja pendek untuk lesehan yang diatur menyerupai sebuah kamar.

Nah, untuk kamu yang ingin mengubah suasana untuk menulis, kafe cozy dan sweet kafe untuk menulis di Bandungn ini salah satu pilihannya! Selain itu, kamu juga bisa mencari inspirasi dengan membaca berbagai macam buku yang tersedia di Little Wings Cafe & Library.

2. Talad Thai Resto

kafe untuk menulis di Bandung

Sumber: Instagram @taladthairesto

Kalau kamu senang menulis sambil mendengarkan musik, kafe menulis yang satu ini merupakan pilihan yang tepat. Dari desain gedung zaman kolonialisme Belanda serta perpaduan warna yang cerah, Talad Thai Resto menawarkan kesan vintage sekaligus ceria.

Suasana dan dekorasi yang unik ini pastinya akan membuat kamu larut dalam tulisan hingga lupa waktu. Namun tenang saja, kafe untuk menulis di Bandung ini juga menyediakan makanan khas Thailand yang lezat sehingga kamu tidak perlu takut kelaparan karena menulis sepanjang hari!

3. Mimiti Coffee & Space

kafe untuk menulis di Bandung

Sumber: Instagram @mimiticoffee

Terlalu banyak menghabiskan waktu di dalam ruangan ternyata bisa menyebabkan nature deficit disorder. Dampaknya, kamu bisa rentan terkena depresi dan gelisah, lho!

Mimiti Coffee & Space menawarkan tempat duduk outdoor yang luas dan beberapa tempat duduk dalam ruangan. Bayangkan, kamu bisa menulis di luar ruangan sembari menikmati indahnya langit, hijaunya pepohonan rindang, sejuknya angin sepoi-sepoi, serta sedapnya secangkir kopi hangat.

Berita baiknya, menurut Eva M. Selhub, seorang doktor Harvard juga penulis buku Your Brain on Nature, menghabiskan lebih banyak waktu di luar ruangan dapat merangsang hormon di otak yang berujung pada penurunan tingkat stres, tekanan darah hingga meningkatkan kekebalan tubuh.

4. Kineruku

kafe untuk menulis di Bandung

Sumber: Instagram @kineruku

Terletak di jalan Hegarmanah Bandung, kafe menulis yang satu ini menawarkan atmosfer yang tidak biasa, lho! Tidak hanya itu, berbeda dengan kafe-kafe lainnya di Bandung, kafe Kineruku menawarkan ribuan buku, film, serta kaset LP yang dapat dinikmati di tempat. Kalau belum puas, kamu bisa pinjam mereka menggunakan kartu keanggotaan Kineruku.

Lagi males nulis? Kamu bisa break dengan mencari inspirasi menulis dengan membaca buku atau menikmati asrinya taman rumput yang terletak di luar kafe. Suasana kafe ini juga cocok untuk kamu yang ingin datang untuk sekadar menyeruput kopi dan menghabiskan me time.

5. Pillow Talk Cafe & Comfy

kafe untuk menulis di Bandung

Sumber: Instagram @pillowtalkcafe

Terletak di dekat taman Panatayuda, kafe yang satu ini memiliki konsep yang homey nan nyaman. Dalam kata lain, desain minimalisnya yang didominasi warna dominan putih-hitam tetap memberikan kesan nyaman, bukan kaku ataupun monoton!

Tidak tanggung-tanggung, Pillow Talk Cafe & Comfy memanfaatkan dua jendelanya khusus untuk para pengunjung yang ingin menikmati pemandangan asri jalan setapak menuju gazebo mereka.

Selain dekorasi yang unik, kafe menulis ini menyediakan charging spot sehingga kamu tidak perlu khawatir dengan laptop yang sering lowbat.

6. Nimna Book & Cafe

kafe untuk menulis di Bandung

Sumber: Instagram @nimnabookcafe

Seperti kafe buku pada umumnya, Nimna Book & Cafe menyediakan berbagai jenis buku mulai dari komik hingga novel sastra. Ketika memasuki kafe ini, kamu akan disuguhi dekorasi cozy nan minimalis. Di sini, kamu bisa berlesehan di atas karpet sambil bersantai membaca buku.

Kafe menulis yang satu ini cocok sekali untuk kamu yang perlu ketenangan khusus saat menulis. Di samping kesan tentram dan damai, fasilitas seperti electricity socket berlimpah dan wifi kencang juga menjadi daya tarik kafe ini.

7. Two Cents

kafe untuk menulis di Bandung

Sumber: Instagram @twocents_coffee

Sudah cukup dengan yang jadul, waktunya cobain kafe modern yang kece ini. Walaupun dekorasinya tidak seunik kafe-kafe sebelumnya, Two Cents unggul dalam menu eksperimen mereka. Kalau berkunjung ke sini, kamu harus cobain salah satu menu andalan mereka, yaitu kopi yang dipadukan dengan bir serta basil espressotini khas Two Cents.

Kafe menulis yang terletak di jalan Cimanuk Bandung ini buka dari pukul 7 pagi sehingga cocok untuk kamu yang ingin sarapan sekaligus menulis ditemani dengan berbagai variasi kopi unik nan lezat.

8. Bober Cafe

kafe untuk menulis di Bandung

Sumber: Instagram @bobercafe

Terletak di jalan Martadinata Bandung, kafe yang satu ini mungkin lebih cocok untuk kamu yang suka mendengarkan musik kencang-kencang sambil menulis ria. Untuk kamu yang membutuhkan ketenangan untuk menulis, sebaiknya kunjungi Bober Cafe saat hang out bersama teman saja!

Dilengkapi dengan live music dan buka 24 jam dalam seminggu, tidak heran kalau Bober Cafe menjadi kafe favorit bagi tipe penulis all-nighter dan deadliner. Di sini, kamu bebas menghisap rokok dan sisha, lho!

9. Blue Doors

kafe untuk menulis di Bandung

Sumber: Instagram @blue_doors

Walaupun tidak terlalu besar, kafe menulis Blue Doors menawarkan kesan unik yang rustic dan otentik. Ditambah musik jazz andalan, Blue Doors sangat cocok dijadikan sebagai tempat menghabiskan waktu untuk menulis. Selain ruangan ber-AC, Blue Doors juga menyediakan tempat merokok di luar ruangan. Harga terjangkau serta menu lezat selalu menarik banyak pengunjung.

10. Baker Street

kafe untuk menulis di Bandung

Sumber: Instagram @bakerstbakery

Seperti namanya, kafe menulis yang satu ini punya dekorasi unik ala-ala Inggris zaman dulu. Berbeda dengan kafe-kafe sebelumnya, Baker Street lebih mirip dengan bakery karena kamu akan disuguhi berbagai macam roti, kue, makaron, dan minuman, seperti kopi, teh, dan jus.

Dekorasi cozy serta sofa dan bantal-bantalnya yang lembut pastinya akan membuat kamu kepingin berlama-lama di sini. Bayangkan, harumnya aroma roti yang baru keluar dari oven yang pasti memantik tubuh dan pikiranmu untuk lebih kreatif! Untuk para Sherlockian, sayangnya nomornya bukan 221!


Ternyata, banyak sekali kafe untuk menulis di Bandung yang oke banget untuk berkarya dengan fokus, ya! Selain fasilitas AC, buku, dan charging spot, mereka juga menyuguhkan berbagai makanan dan minuman yang lezat. Tidak lupa, dekorasi dan suasana mereka yang unik, cozy, dan homey!

Psst! Suasana kafe dengan tingkat kebisingan sekitar 50 hingga 70 desibel ternyata meningkatkan kemampuan abstract thinking yang berujung pada peningkatan kreativitas, lho! Yuk, kunjungi kesepuluh kafe untuk menulis di Bandung di atas! Untuk tips blogging dan tips freelancing lainnya, kunjungi Blog C2live ya!

 

Related Posts

 
Site Menu