Ini Dia Cara Blogger Bisa Bekerja Sama dengan Jendela360

Gilang is a young Indonesian Content Writer. He has huge interest to social issues, digital marketing, and pop cultures.

Mencari apartemen yang tepat untuk disewa bisa jadi sebuah kegiatan yang memusingkan dan memakan banyak waktu. Untuk itulah Jendela360 hadir, agar calon penyewa bisa lebih cepat menemukan pilihan tanpa perlu ribet dan pusing. Dengan teknologi 360 Virtual Tour dan cicilan pembayaran selama 12 bulan, Jendela360 bisa menjadi alternatif yang solutif bagi calon penyewa.

Lahir sejak Oktober 2016, Jendela360 kini sudah memiliki lebih dari 3000 unit yang siap disewa dan akan terus mengembangkan pasar lebih luas lagi. Untuk itu, Danil Ranu selaku founder dari Jendela360 mengaku memiliki beberapa strategi pemasaran, salah satunya melibatkan blogger. Mari simak profil dan bentuk kerja sama yang dicari Jendela360 lewat penjelasan berikut:

Menjadikan Proses Sewa Apartemen Lebih Mudah

Ide memulai Jendela360 muncul atas pengalaman buruk Danil Ranu saat menyewakan apartemen yang ia punya. Kala itu, ia menggunakan sistem “titip kunci” pada salah satu agen properti yang ia percaya bisa membantunya. Namun ternyata, ia menjadi korban kecurangan karena pihak agen menyewakan unit miliknya tanpa pemberitahuan apapun. Dari pengalaman inilah ia pun ingin menggagas sebuah tech platform untuk jual-sewa apartemen yang lebih transparan.

Ia pun merasa, berbagai platform yang saat ini ada belum sepenuhnya terbuka, terutama perihal kondisi fisik apartemen. Foto yang biasa dimuat hanya menunjukan sisi positif aparetemen saja. Sementara keburukan seperti dinding retak atau atap yang bocor jarang diungkap. Padahal, calon penywa berhak tahu kondisi unit apartemen seutuhnya.

Dari situlah ide nama Jendela360 lahir. Dengan teknologi kamera 360 derajat, Danil berusaha menangkap kondisi apartemen secara lebih utuh, sehingga bisa membantu pihak penyewa dalam mengambil keputusan.

Gencar Memasarkan Lewat Berbagai Lini Digital

Sebagai bisnis yang ingin terus tumbuh, Jendela360 sangat gencar memperkenalkan brand dan keunggulan mereka lewat berbagai cara, salah satunya adalah digital marketing.

Danil menceritakan, ia biasa menggunakan channel digital seperti blog, Facebook, dan Instagram. Ia pun sangat memahami pentingnya peran organic search sebagai salah satu revenue stream mereka. Itulah sebabnya, Danil sangat percaya blogger bisa membantu usahanya untuk tumbuh. Semakin banyak blogger yang mengulas Jendela360, semakin mudah pula Jendela360 ditemukan oleh calon penyewa lewat Google.

Kepercayaan pada blogger itu ia buktikan dengan mengadakan lomba blog pada tahun 2017 lalu. Lomba tersebut bertujuan agar mereka bisa menemukan blogger-blogger yang bisa memperkuat digital presence Jendela360, terutama di ranah search engine. Dari sekitar 200 tulisan yang mereka terima, ada 60 blogger yang dianggap memenuhi kriteria penilaian, yaitu: orisinalitas, estetika blog, serta engagement rate.

Baca juga: Page Authority dan 4 Hal Lain yang Menarik di Mata Brand

Mencari Blogger dengan Kriteria yang Relevan

Hingga kini, Jendela360 terus siap untuk bekerja sama dengan para blogger. Biasanya, bentuk kerja sama yang mereka tawarkan adalah content placement, di mana blogger diminta menulis agar bisa mengedukasi pembaca tentang layanan dan kemudahan yang ditawarkan.

Danil juga menyatakan bahwa timnya sudah memiliki alokasi budget tersendiri untuk kegiatan pemasaran seperti ini. Ia mengaku biasa bekerja sama dengan 5 hingga 15 blogger setiap bulannya. Untuk itu, timnya terus mencari blogger-blogger yang relevan, sehingga bisa membantu Jendela360 dikenal oleh masyarakat luas.

Tentunya, Jendela360 memiliki kriteria dan penilaian tersendiri soal blogger seperti apa yang akan mereka ajak kerja sama. Penilaian pertama adalah page views untuk mengukur seberapa luas demografi pembaca blogger tersebut. Yang kedua adalah portofolio untuk melihat kredibilitas dan rekam jejak. Lalu setelahnya ada orisinalitas dan gaya penulisan. Dan yang terakhir adalah estetika blog. Jendela360 meyakini 4 elemen itu adalah hal yang penting untuk menunjukan kesiapan seorang blogger untuk diajak kerja sama oleh brand.


Danil Ranu menyadari bahwa perlu strategi pemasaran yang tepat agar Jendela360 bisa semakin dikenal masyarakat dan terus bersaing dengan kompetitor. Mulai dari memastikan pelayanan konsumen yang baik, penggunaan media sosial dengan cermat, hingga memiliki digital presence yang kuat sehingga brand-nya bisa lebih dikenal dan dipercaya. Salah satu cara yang ia yakini mampu membantunya mencapai hal itu adalah dengan bekerja sama dengan blogger.

Apabila kamu adalah seorang blogger dan merasa tertarik untuk ikut membantu Jendela360 menjangkau demografi yang lebih luas, kamu bisa mengirimkan ajakan kerja sama ke contact@jendela360.com. Ceritakan keunikan dan kelebihan blogmu, serta bentuk kerja sama ideal yang kamu inginkan.

Alternatif lainnya, kamu juga bisa mendaftarkan dirimu lewat formulir di bawah ini untuk menunjukkan kesediaanmu menjadi partner Jendela360.

Sumber gambar: DailySocial, TrenTech, Revolutioner.id.

Related Posts

 
Site Menu