blogger moladin

Ini Dia Cara Blogger Bisa Bekerja Sama dengan Moladin

Gilang is a young Indonesian Content Writer. He has huge interest to social issues, digital marketing, and pop cultures.

Sepeda motor sudah menjadi bagian dari kebutuhan bagi mayoritas masyarakat Indonesia untuk meningkatkan mobilitas dan produktivitas. Inilah mengapa Moladin hadir dengan misi memudahkan proses pembelian sepeda motor bagi siapapun.

Moladin adalah platform online untuk mereka yang berencana membeli sepeda motor baru. Semua prosesnya bisa dilakukan secara online, sehingga kamu sebagai pembeli nggak perlu repot berkunjung ke dealer untuk menanyakan harga, atau mencari-cari leasing untuk membantu pembayaran.

Dalam suatu kesempatan, tim C2live menemui Bani Arya, Chief Marketing Officer dari Moladin. Dalam obrolan tersebut Bani Arya menjelaskan tantangan yang dihadapi oleh Moladin, strategi pemasaran yang ia rencanakan, serta bagaimana bentuk kerja sama Moladin dengan blogger-blogger Indonesia.

Mensosialisasikan Diri dengan Konten

Hadir dengan konsep baru di mana pembeli bisa melakukan seluruh proses pembelian sepeda motor secara online membuat banyak masyarakat skeptis dan banyak meragukan Moladin. Tim Moladin sudah memiliki strategi khusus untuk menjawab tantangan ini, yaitu dengan melakukan edukasi secara rutin lewat konten-konten berkualitas.

Itulah sebabnya, Moladin sangat terbuka untuk bekerja sama dengan para content creator, khususnya blogger. Moladin membutuhkan banyak konten positif dan informatif untuk mengedukasi pembaca-pembaca skeptis yang sering kali percaya pada berita palsu.

Konten edukatif dari para blogger bisa membantu banyak orang untuk menyadari bahwa apa yang ditawarkan Moladin bisa sangat membantu mereka. Mulai dari proses menemukan spesifikasi sepeda motor yang sesuai kebutuhan, proses mencari harga yang sesuai budget, hingga mencari leasing yang tepat, semua bisa dilakukan secara online dan ringkas lewat Moladin.

Membutuhkan Blogger untuk Peran Moderasi dan Edukasi

blogger moladin

Selain layanan jual beli motor, Moladin juga menyediakan forum yang bisa digunakan sesama pecinta otomotif untuk saling berdiskusi. Selain untuk memberikan informasi kepada pelanggannya, forum ini juga dimanfaatkan Moladin untuk mendekatkan diri dengan komunitas-komunitas otomotif di seluruh Indonesia.

Moladin juga melihat adanya potensi kerja sama yang bisa dibangung lewat adanya forum online ini. Blogger yang memiliki minat pada dunia otomotif bisa memoderasi forum ini sehingga banyak menghasilkan informasi yang bermanfaat. Dampaknya, kredibilitas Moladin akan terbangun dan enggak lagi diragukan. Untuk peran ini, Moladin siap memberikan apresiasi dengan nominal yang menyesuaikan dengan kualitas dari tulisan si penulis.

Selain itu, Moladin juga mencari blogger-blogger yang mau mengulas produk serta layanan yang disediakan Moladin di blog mereka. Untuk bentuk kerja sama ini, nominal apresiasi yang Moladin berikan akan menyesuaikan rate yang ditentukan oleh blogger sendiri.

“Kita sangat terbuka kalau ada blogger yang ingin mengulas produk otomotif yang ada di Moladin. Biasanya kita akan menilai kualitas konten mereka, dan juga menilai angka Domain Authority serta Page Authority blog mereka. Dan jika dirasa sesuai dengan apa yang kami cari, baru kamu akan meninjau rate yang mereka inginkan”, jelas Bani Arya tentang sistem kerja sama Moladin dengan blogger.

Siap Bekerja Sama dengan Blogger dari Segala Niche

Dalam diskusi tersebut, Bani Arya juga menegaskan bahwa Moladin tidak membatasi diri untuk hanya bekerja sama dengan blogger otomotif saja. Moladin siap bekerja sama dengan blogger dengan niche apapun, selama si blogger bisa menemukan benang merah yang menghubungkan niche blognya dengan produk yang ditawarkan oleh Moladin.

“Moladin terbuka dengan blogger niche apapun. Blogger parenting pun tetap bisa bekerja sama dengan kami. Misalnya dengan mengulas motor yang nyaman untuk mengantar anak sekolah, atau tips safety ride bersama si kecil. Selama ada benang merah, enggak masalah”, tambah Bani Arya.

Bahkan, untuk blogger yang berdomisili di kawasan Jabodetabek, Moladin siap membantu penyediaan berbagai produk otomotif, sehingga blogger bisa mengulas produk tersebut sesuai personal experience mereka. Nantinya, pihak Moladin juga akan mengirimkan tim videographer untuk menghasilkan konten video yang akan ditayangkan di channel YouTube Moladin.

Produk yang disediakan bisa berupa sepeda motor, helm, hingga berbagai aksesori berkendara lainnya. Produk tersebut akan dipinjamkan ataupun diberikan sepenuhnya kepada blogger, dengan timbal balik blogger tersebut harus menuliskan honest review tentang produk tersebut.


Bani Arya selaku Chief Marketing Office dari Moladin secara jelas sudah menyampaikan bahwa perusahaannya sangat membutuhkan blogger agar bisa meningkatkan awareness dan juga digital presence yang kuat. Enggak hanya itu, blogger juga memiliki peran penting untuk mengedukasi pembaca agar mereka enggak terhasut oleh info-info yang salah, khususnya di ranah otomotif sendiri.

Jika kamu merasa bisa menemukan keterkaitan blogmu dengan layanan atau produk yang disediakan Moladin, silakan hubungi hello@moladin.com untuk menyampaikan tawaranmu..

Alternatif lainnya, kamu juga bisa mendaftarkan dirimu lewat formulir di bawah ini untuk menunjukkan kesediaanmu menjadi partner Moladin.

Sumber gambar: OtoSpirit, KopiSenja, OtoDigest, Imotorium.

Related Posts

 
Site Menu