Ini Dia Cara Blogger Bisa Bekerja Sama dengan Tumpeng Mini

Gilang is a young Indonesian Content Writer. He has huge interest to social issues, digital marketing, and pop cultures.

Nasi tumpeng adalah hidangan khas untuk perayaan-perayaan penting, mulai dari acara ulang tahun hingga peresmian gedung baru. Potensi inilah yang akhirnya menginspirasi Ade Indra untuk merintis Tumpeng Mini. Ketika biasanya nasi tumpeng disajikan dalam porsi besar, Tumpeng Mini menghadirkan konsep nasi tumpeng dalam porsi perorangan.

Konsep unik ini mendapat respon positif dari masyarakat. Dirintis sejak tahun 2014, Tumpeng Mini kini sudah berhasil melayani jutaan pelanggan dan mendapat omzet miliaran rupiah setiap bulan. Mari simak strategi mereka dan potensi kerja sama yang bisa terjalin antara blogger dan Tumpeng Mini.

Memanjakan Pelanggan dengan Pelayanan Terbaik

Tak hanya lewat rasa, Tumpeng Mini juga berkomitmen untuk selalu memberikan pelayanan terbaik. Mereka klaim bahwa mereka memiliki efisiensi waktu dan respon yang cepat. Apabila kamu menghubungi mereka via WhatsApp, tim customer service akan merespon dalam kisaran waktu 3 hingga 4 menit saja.

Harga Rp37.000 per porsi dan minimum order 30 porsi pun menjadikan bisnis milik Ade Indra ini pilihan yang menarik untuk berbagai perayaan. Selain itu, adanya layanan free delivery dengan minimum order juga menjadi layanan unggulan yang memanjakan pelanggan.

Siap Bekerja Sama dengan Food Blogger

Selain kualitas produk serta layanan pelanggan yang oke, pertumbuhan pesat bisnis kuliner ini enggak lepas dari kejelian Ade Indra menyadari pentingnya digital presence dalam memasarkan produk.

Ade Indra memaksimalkan berbagai media sosial untuk meningkatkan brand awareness bisnisnya. Ia juga sangat terbuka untuk bekerja sama dengan para blogger Indonesia agar bisnisnya bisa semakin dikenal secara luas.

Tentu saja Ade Indra memiliki klasifikasi blogger yang ideal. Dalam perbincangan bersama C2live, tim Tumpeng Mini menjelaskan bahwa mereka tertarik bekerja sama dengan food blogger.

Mereka mencari blogger-blogger yang memang secara konsisten mengulas topik-topik seputar panganan, khususnya kuliner Indonesia. Kemampuan food photography juga menjadi nilai tambah bagi blogger tersebut.

Nantinya, Tumpeng Mini akan memberikan produk andalan mereka beserta voucher belanja, bagi para blogger yang menulis artikel ulasan dan menyertakan backlink yang menuju ke situs mereka. Tumpeng Mini percaya, food blogger mampu mempertemukan mereka dengan segmen pembaca yang tepat dan potensial.

Menyadari Peran Penting Komunitas

Tak hanya blogger perorangan, Tumpeng Mini juga menyatakan mereka siap bekerja sama dengan komunitas-komunitas blogger yang ada, khususnya yang berlokasi di Jakarta, Bandung, dan Surabaya. Hal itu dibuktikan ketika mereka bersedia menjadi sponsor konsumsi pada acara workshop yang diselenggarakan oleh C2live dan Dear Blogger Net, yang juga dihadiri oleh salah seorang blogger senior, Deddy Huang.

Mereka terbuka untuk berkolaborasi dengan komunitas yang mengadakan meetup untuk food blogger. Mereka bisa memberikan dukungan ke dalam acara dengan memberikan konsumsi dan voucher belanja.

Sebagai timbal balik, para peserta diminta untuk memberikan ulasan baik dalam bentuk artikel atau posting media sosial. Tumpeng Mini juga tertarik apabila diadakan semacam kontes mini bagi para peserta meetup, contohnya kontes foto makanan.


Tumpeng Mini adalah hasil kombinasi antara kualitas produk yang mumpuni, pelayanan pelanggan yang handal, dan kejelian dalam memasarkan produk. Alhasil, sejumlah selebritis papan atas Indonesia pun sudah ikut membeli produk-produk Tumpeng Mini untuk acara mereka.

Enggan berhenti di situ, Ade Indra masih ingin terus melebarkan sayap untuk menjangkau pelanggan yang lebih luas. Itulah sebabnya ia sangat terbuka apabila ada food blogger yang ingin mengajaknya bekerja sama.

Jika kamu adalah seorang food blogger yang tertarik bekerja sama dengan mereka, jangan ragu untuk menghubungi mereka via WhatsApp di nomor 081217776555. Atau jika kamu tergabung pada sebuah komunitas blogger dan siap mengadakan workshop, silakan kirimkan proposal acaramu ke contact@tumpengmini.com.

Alternatif lainnya, kamu juga bisa mendaftarkan dirimu lewat formulir di bawah ini untuk menunjukkan kesediaanmu menjadi partner Tumpeng Mini.

Sumber gambar: Tumpeng Mini, Accurate, Tastemaker, AIFS.

Related Posts

 
Site Menu