Iman Usman

Kisah Iman Usman untuk Motivasi Generasi Bangsa

OtakAtikSini- Mungkin kamu belum pernah mendengar sosok cerdas dan sukses di usia muda, dan pernah keliling dunia.

Siapa itu?

Nama lengkapnya Muhammad Iman Usman atau biasa dipanggil Iman Usman, merupakan Pendiri dan juga Pemilik dari Ruangguru.com.

Bagaimana dia bisa sesukses itu, apakah dia perlu motivator terbaik, apakah dia mengikuti Bill Gates, Steve Jobs, ataupun Mark Zuckerberg sebagai Motivatornya.

Semuanya salah, Iman Usman menggemari Karakter fiksi Harry Potter atau nama karakter aslinya yang bernama Daniel Radcliffe.

Ada apa dengan Sosok Harry Potter sehingga pendiri Ruangguru itu bisa menjadi sukses di usia muda?

Mari kita simak berikut ini:

Ada apa dengan Iman Usman sehingga dia bisa sukses di usia muda?

Dia membeli bukunya dengan versi yang berbahasa inggris dan bukan berbahasa indonesia.

Seperti Yang diketahui di atas tadi, Iman Memulai Karir dengan menjual merchandise Harry Potter, dan dia menggunakan Ibunya untuk menjadi Asistennya sendiri.

 

Bagaimana cara Iman Usman belajar Bahasa Inggris?

Iman Usman bisa berbahasa Inggris karena dia belajar, tentu semua orang bisa berbahasa Inggris kalau orang itu belajar.

Nah bagaimana kalau Pendiri Ruangguru ini belajar bahasa Inggris?

Ah seperti yang diberitahu di atas tadi, Iman membeli buku Harry Potter dengan versi Berbahasa Inggris, bukan berbahasa Indonesia.

Mungkin kamu berpikiran seperti ini: “Iman kan bisa berbahasa Inggris ya jadi dia membeli Buku yang versi berbahasa Inggris.”

Sebelum dia sudah bisa berbahasa Inggris, malah dia membeli buku Harry Potter yang versi berbahasa Inggris, jadi bagaimana dia bisa paham isi ceritanya kalau dia belum bisa Bahasa Inggris.

Iman menggunakan kamus elektronik untuk menerjemahkan kata-kata yang dia tidak tahu. Jadi intinya, Iman mulai belajar berbahasa Inggris dari Buku Harry Potter versi yang berbahasa Inggris.

Di Mana Kuliah Iman Usman?

Iman Usman bukan lulusan UI, UGM, UNAIR, UB, atau universitas indonesia lainnya, melainkan Iman lulusan dari Columbia University yang berada di New York.

Mungkin kamu berpikir Iman Usman merupakan anak yang orang tuanya kaya raya. Kehidupan Iman  itu Sederhana, dia lahir di kota Padang, dan dimana orang-orang sana tidak telalu banyak yang bisa berbahasa atau berbicara bahasa Inggris.

Hal-hal yang perlu di ikuti dari Sosok Iman Usman

Iman usman memulai bisnis, memulai organisasi, memulai belajar berbahasa Inggris dari sejak kecil dan semua itu karena berkat Harry Potter.

Sejak umur 14, Iman  sudah memulai berbisnis, bisnis yang dijalankan oleh Iman Usman pertama kali yaitu: menjual merchandise Harry Potter yang sudah saya tulis di atas tadi.

Dan sejak umur 19 Tahun, Iman menjadi pembicara termuda dari Indonesia untuk berbicara di depan Majelis PBB, tentang “Pemuda.”

Iman Usman merupakan bagian dari komisi PBB, Yang isinya seperti:

  • Presiden Jokowi
  • Shakira
  • Jack Ma
  • DLL.

Dan yang terpenting untuk anak muda atau generasi muda saat ini yaitu “JANGAN BANYAK ALASAN”

Kita mempunyai banyak alasan seperti melakukan pekerjaan atau hal-hal lainnya, Contohnya Seperti:

  • Saya terlalu keberatan untuk melakukan tugas ini
  • Saya tidak bisa untuk mengerjakan tugas ini itu.

Mungkin kamu lolos dengan alasan itu, tetapi 1 hal yang disampaikan Iman adalah “ALASAN-ALASAN ITU SEMUA TIDAK AKAN PERNAH MEMBAWA KAMU MENJADI SUKSES”

Nah coba lakukan dulu apa yang sudah diperintah, jalanin dulu jika kamu ada kesalahan atau tidak tau kamu bisa meminta beritahu kepada orang yang tau.

Jika kamu ingin sukses ke depannya, mulai konsisten, mulai tekun, mulai belajar apa yang ingin kamu sukai dan tekunilah itu.

Nah jadi tirulah Pendiri Ruangguru.com ini, Iman Usman.

Jika kalian Suka dengan Artikel saya silahkan klik tombol Share dan Subscribe supaya kamu mendapatkan notifikasi artikel terbaru dari saya.


Artikel ini pertama kali dipublikasikan di OtakAtikSinnoopener”>. Jika kamu ingin membagikan tulisanmu melalui C2live juga, segera hubungi putra@c2live.com.

Related Posts

Site Menu