Kompetisi Terbaru Laut Indonesia

Kompetisi Blog: Saatnya Kamu Turun Tangan Menyelamatkan Laut Indonesia Lewat Tulisan!

Gilang is a young Indonesian Content Writer. He has huge interest to social issues, digital marketing, and pop cultures.

Bukan rahasia umum lagi kan kalau Indonesia adalah negara maritim yang punya kekayaan laut yang sulit ditandingi? Dengan banyaknya pantai yang indah, sumber daya ikan yang melimpah, hingga keberagaman biota bawah laut yang memukau, Indonesia seolah mempunyai paket lengkap kekayaan laut yang sangat menguntungkan. Nggak heran kalau wisata bahari seperti Pulau Belitung, Nusa Penida, Bunaken, hingga Raja Ampat banyak menjadi tujuan para wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

Sayangnya, masih banyak masyarakat Indonesia yang belum menghargai kekayaan laut kita ini. Kita sering menganggap segala berkah kelautan kita sebagai sesuatu yang nggak perlu kita jaga dan boleh kita perlakukan dengan seenaknya. Akibatnya, banyak yang masih sembarangan membuang sampah di sungai atau area pantai, menambang pasir pantai secara nggak bertanggung jawab, hingga menggunakan peledak untuk menangkap ikan yang bisa merusak ekosistem laut.

Untuk itu, C2live tergerak untuk membantu meningkatkan _awareness_ atas pentingnya menjaga kekayaan laut dengan mengadakan lomba menulis dengan tema “Ini Cara Saya Melindungi Laut Indonesia”. Sudah saatnya kamu sebagai seorang blogger aktif menyuarakan kepedulianmu terhadap lingkungan, khususnya lingkungan laut dan pesisir di Indonesia yang masih sering terabaikan!

Deskripsi Kompetisi:

  • Tuliskan kasus kerusakan laut dan wilayah pesisir akibat kelalaian manusia. Utamakan untuk membahas isu-isu yang terjadi di lokasi yang terdekat dari tempat tinggalmu.
  • Ceritakan gagasan atau ide konkret tentang langkah-langkah pencegahan, atau perbaikan yang bisa kamu lakukan sebagai masyarakat Indonesia, agar bisa menjaga atau memperbaiki kawasan laut dan pesisir Indonesia.
  • Sampaikan optimisme kamu tentang potensi besar laut Indonesia jika kita sudah bisa merawat dan menjaga kelengkapan laut Indonesia.
  • Submit link artikel dan link status media sosial dalam dashboard lomba blog.

Lomba akan berlangsung sejak 15 Maret 2018 hingga 9 April 2018. Meskipun lomba ini memiliki tujuan utama untuk mengajak blogger ikut serta meningkatkan awareness terhadap kelestarian lingkungan laut dan pesisir Indonesia, C2live juga menyediakan hadiah menarik untuk 3 pemenang terpilih berupa:

  • Juara 1: Tulisan akan dimuat dalam website C2live + Publikasi Featured Blogger (author’s profile story) di website C2live + Menjadi partner prioritas sindikasi konten untuk C2live + Diliput 2 media Nasional.
  • Juara 2: Publikasi Featured Blogger (author’s profile story) di website C2live + Menjadi partner prioritas sindikasi konten untuk C2live + Diliput 1 media nasional.
  • Juara 3: Publikasi Featured Blogger (author’s profile story) di website C2live + Menjadi partner prioritas sindikasi konten untuk C2live.

Untuk syarat dan ketentuan serta sistem penilaian, bisa kamu baca selengkapnya di sini. Bagaimana? Siap menjadi blogger yang aktif menjaga lingkungan?

Klik di sini untuk ikut turun tangan menyelamatkan laut Indonesia lewat tulisan!

Jangan lupa juga untuk cek dan ikuti Kompetisi Blog Qlapa untuk mendapatkan kesempatan memenangkan hadiah smartphone Android terbaru! Yuk, tingkatkan kepedulian akan produk lokal Indonesia!

Sumber: Pesona Budaya

Related Posts

 
Site Menu