menulis-blog

5 Lagu yang Cocok Menemanimu Menulis Blog

Saya salah satu blogger yang tergabung dalam komunitas C2live.com

Ketika menulis blog, kamu bukan hanya membutuhkan suasana lingkungan yang nyaman, tetapi juga suasana hati dan pikiran yang tenang agar mendapatkan inspirasi. Cara untuk membuat suasana hati, pikiran tenang, dan mendapatkan inspirasi yaitu salah satunya dengan mendengarkan musik.

Nah, kamu butuh rekomendasi musik apa saja yang enak buat didengar ketika menulis blog? Yuk simak artikel berikut:

1. The Kooks – Junk of the Heart

Junk of the Heart merupakan judul lagu sekaligus album dari band rock indie asal Inggris, yaitu The Kooks. Lagu tersebut membawa nuansa yang ceria, bercerita tentang seseorang yang ingin membuat bahagia orang yang disukainya.

Dengan nuansa ceria dari lagu ini, kamu akan menemukan semangat baru untuk menulis blog.

2. Skin to Skin – Monica Karina ft. Dipha Barus

Selanjutnya ada lagu Skin to Skin dari Monica Karina yang berkolaborasi bareng salah satu DJ yang terkenal yaitu Dipha barus. Lagu ini menjadi single solo pertama Monica Karina, setelah sebelumnya juga berkolaborasi dengan Dipha dalam lagu Money Honey.

Dalam lagu tersebut Monica menceritakan tentang rasanya pertama kali jatuh cinta dengan seseorang. Menariknya, lirik lagu yang ia tulis berangkat dari pengalaman pribadinya. Lagu yang beraliran RnB dengan nada yang khas ini akan membuat semangatmu terpacu dan lebih enjoy dalam menulis.

3. Forget Jakarta – Adhitia Sofyan

Forget Jakarta merupakan single dari penyanyi indie asal Yogyakarta yaitu Adhitia Sofyan. Dalam lagu ini, penyanyi yang dikenal sebagai bedroom singer ini mencurahkan rasa cinta dan sekaligus bencinya pada realita kota Jakarta.

Lagu ini menjadi salah satu dari album keduanya yang berjudul Forget Your Plans. Tema akustik serta ketajaman lirik pada lagu tersebut bisa mencetuskan inspirasi tersendiri saat kamu menulis. Apalagi, kalau kamu kebetulan sedang menulis tentang Jakarta. Pas banget!

4. 13 – LANY

 

Selanjutnya ada lagu dari LANY, yaitu trio yang dikenal dengan lagu-lagu electro, dream, dan indie-pop. Dalam lagu 13 ini, LANY menyuguhkannya dengan asik dan terdengar seperti RnB, saat ini lagu tersebut menjadi salah satu yang terbaik di albumnya. Kamu bisa mendengarkan lagu ini sambil menulis blog untuk merefresh diri kamu.agar suasana hatimu senantiasa _fresH- dan enggak jenuh.

5. Warm On a Cold Night – HONNE


Lagu berikutnya datang dari HONNE. Lagu pop techno ini akan membuat kamu merasa nyaman dengan instrumen yang kontemporer. Meskipun ber-genre techno, namun irama lagu ini cukup slow sehingga cocok menjadi teman menulis.

Lagu ini merupakan salah satu dari album HONNE yang terkenal, bercerita mengenai bagaimana suatu hubungan terasa lebih bahagia ketika kita mensyukurinya. Cocok banget menjadi moodboster kamu sambil nulis blog.


Di atas adalah rekomendasi lagu-lagu yang bisa membuat mood dan inspirasimu menyala dalam menulis blog. Jika kamu bersemangat dan memiliki mood yang bagus dalam menulis blog, maka kamu bisa menyelesaikan suatu artikel dengan lebih cepat, dan hasilnya pun lebih oke.

Dengan rekomendasi lagu di atas, semoga kamu tidak bosan dalam menulis blog!

Sumber gambar: Pychologies.

Related Posts

 
Site Menu