9 Lifestyle Blogger Indonesia Populer

Saya salah satu blogger yang tergabung dalam komunitas C2live.com

Lifestyle Blogging merupakan kategori yang populer di kalangan millenial saat ini, baik di Indonesia maupun di luar negeri. Biasanya, blogger lifestyle memiliki cakupan bahasan yang luas. Mulai dari fashion, kuliner, traveling, hingga tips-tips yang berguna untuk kegiatan sehari-hari.

Indonesia sendiri memiliki cukup banyak lifestyle blogger yang perlu kamu tahu agar bisa dijadikan referensi. Siapa saja sih 9 lifestyle blogger Indonesia tersebut? Simak daftar dan ulasannya di bawah ini:

1. Sonia Eryka

Blogger yang satu ini merupakan salah satu yang terkenal dalam dunia fashion , terkenal bukan hanya di Indonesia saja, tetapi sampai ke Mancanegara. Sonia Eryka saat ini tinggal di Polandia, maka tidak heran jika tulisan dalam blognya menggunakan bahasa Inggris! Ia sudah menulis blog tentang fashion sejak kelas 3 SMP. Kini, ia pun kerap membagikan catatan travelling serta kuliner yang pernah ia miliki.

Sebelum terkenal dengan tulisan blognya, Sonia lebih dahulu dikenal sebagai penyanyi cilik dan bintang sinetron. Tulisan dalam blognya menceritakan tentang fashion dirinya yang terinspirasi oleh gaya era ‘60 dan ’90an. Selain itu, ia juga merupakan freelance stylist dan designer label miliknya yaitu RIOTOUS.

Sonia juga sering membagikan foto OOTDnya di akun instagram miliknya yang tentu saja bisa kamu jadikan sebagai referensi. Ia merupakan kakak dari rapper terkenal Rich Brian dan DJ RoyCDC. Hingga saat ini sudah sebanyak 16 brands yang berkolaborasi dengannya, seperti SK II , Adidas, dan Mercendes Bensz.

2. Andra Alodita

Alodita mulai menulis di blognya sejak tahun 2008, saat itu blognya hanya digunakan untuk portfolio fotografinya. lalu saat tahun 2009 sampai 2011, foto-foto tersebut dipublikasikan di majalah dan terpampang di beberapa mall di Jakarta. Setelah itu, pada tahun 2014 ia memutuskan berhenti sejenak dari dunia fotografi dan kembali menulis blog.

Blog Alodita sendiri membahas mengenai kecantikan, kesehatan, travelling , dan makanan. Hingga kini, diperkirakan jumlah pembaca blognya bisa mencapai 650 ribu dalam sebulan. Atas pencapaian ini, ia pernah mendapatkan penghargaan sebagai The Inspiring Women dari Wardah.

3. Olivia Lazuardy

Olivia Lazuardy merupakan salah satu digital fashion influencer di Jakarta. Dibuat pada tahun 2013, blognya mengulas tentang fashion , makeup, travelling, dan mengenai lifestyle kesehariannya.

Ia mengatakan bahwa fashion membuatnya menjadi percaya diri, dan bisa menginspirasi orang lain. Maka ia membagikan cerita pribadinya dan fashion dalam blognya. Berkat stylenya yang menarik, Olivia bisa berkolaborasi bersama desainer ternama Indonesia dan brand Internasional.

Baca juga: 4 Keunggulan Blogger yang Tidak Dimiliki Influencer Lain

4. Herdiana Surachman

Herdiana Surachman merupakan salah satu lifestyle blogger Indonesia yang cukup dikenal. Ia memulai blognya sejak tahun 2010, ketika ia ingin bekerja di salah satu majalah favorite-nya. Karena ia tidak memiliki latar belakang di bidang jurnalistik, ia pun meyakinkan editor majalah tersebut untuk menerimanya dengan cara membuat blog.

Awalnya blog yang dibuat oleh Herdiana berisi mengenai berita dan komentar tentang fashion , lalu berkembang secara rutin menulis tentang pengalaman bekerja, personal style , dan inspirasi visual.

Tulisan-tulisan Herdiana cukup inspiratif, ia bahkan mendapatkan berbagai kesempatan seperti menjadi pembicara di acara Pecha Kucha Night Jakarta Vol. 20.

5. Diana Rikasari

Diana Rikasari merupakan salah satu fashion blogger yang berpengaruh, ia mulai menulis blognya pada tahun 2007. pada saat itu, ia menganggap blognya sebagai diary online-nya saja. Seiring berjalannya waktu, ia mendapatkan inspirasi dari luar negeri untuk membuat fashion blog. Gayanya yang unik dan nyentrik berhasil mencuri perhatian pecinta fashion blogger.

Pada tahun 2011 dan 2012, blog Diana berada di puncak tertinggi website IndonesiaMatters.com, sejak saat itu mulailah berdatangan tawaran endorsement dan penawaran menjadi brand ambassador perusahaan fashion dan kosmetik. Selain itu, Diana juga terpilih menjadi Top Fashion Influencer di Asia.

6. Sasyachi

Tidak jauh berbeda dengan blogger sebelumnya, Sasyachi merupakan Power Fashion Blogger yang menulis tentang produk kecantikan Korea yang sedang trending. Berawal dari menyukai film Korea, ia tertarik dengan makeup para pemain film tersebut. Selain itu, ia juga mulai mencoba menjual produk-produk makeup Korea.

Ia mencari cara bagaimana agar produk makeupnya bisa terjual, lalu akhirnya ia melakukan review pada blognya. Feedback dari review tersebut sangatlah positif. Sejak saat itu, ia menganggap bahwa blog ternyata memiliki pengaruh besar untuk penjualan produk makeupnya.

Majalah NYLON Indonesia dan Cosmogril menyebutnya sebagai K-Beauty Queen-nya Indonesia. Selain menjadi fashion blogger, ia kini juga memiliki startup Facetofeet.com yang juga bergerak di bidang kecantikan.

7. Agnes Oryza

Perempuan berambut keriting ini sudah menulis blog sejak tahun 2009, blog yang dibuatnya memiliki konten beauty , lifestyle, dan self development . Berawal dari seringnya menerima bully dari lingkungannya mengenai rambut keritingnya, ia berusaha untuk percaya diri dan mendokumentasikannya dalam bentuk blog.

Setelah Agnes mengumpulkan rasa percaya diri tersebut, ia mulai belajar dan mengeksplorasi makeup. Hasil riasannya dianggap cantik dan berkelas, alhasil beberapa temannya terus menanyakan makeup apa saja yang digunakan. Pada akhirnya, ia membuat review dan tutorial makeup di blognya.

Kini, blognya pun mulai dilengkapi dengan berbagai bahasan lain. Mulai dari travelling, opini, hingga kesehatan.

Baca juga: 5 Blog Olahraga dengan Ulasan yang Lengkap dan Up to Date

8. Anakjajan

Anakjajan merupakan blog yang dikelola pasangan suami-istri Marius Tjenderasa dan Julia Veronica. Mereka berbagi mengenai passion-nya dalam bidang travelling dan kuliner. Laman blog anakjajan adalah diary yang mereka buat untuk mencatat tempat dan kuliner mana saja yang pernah mereka kunjungi selama ini.

Secara garis besar, blog mereka memang mengulas soal kuliner. Namun, di sela itu mereka juga menyelipkan konten soal traveling dan juga photography. Formula itu terbukti bekerja dengan baik, blog mereka berhasil menarik 15 juta pembaca hingga kini. Hebat kan?

9. Inijie

Nama Jie W. Kusumo mungkin sudah terkenal di kalangan food blogger. Sebagai food blogger ia memiliki kemampuan fotografi yang handal. Tak hanya lewat tulisan, hasil foto miliknya berhasil membuat pembacanya tergiur dengan makanan yang ditampilkannya. Kombinasi kedua hal tersebutlah yang membuat blog Inijie menarik.

Dalam mengulas makanan di blognya, Jie mempunyai pendekatan yang menarik. Ia enggak melulu mengulas makanannya saja, namun juga berbagi tips merencanakan wisata kuliner, atau juga soal food photography. Bahkan, ia juga menawarkan jasa food photography untuk restoran dan cafe yang membutuhkan jasanya.

Sumber foto: Glitterinc, Instagram Sonia Eryka, Instagram Alodita, Instagram Olivia Lazuardy, Instagram Herdiana Surachman, Blog Diana Rikasari, Instagram Sasyachi, Blog Agnes Oryza, Blog Anakjajan, Blog Inijie.

Related Posts

 
Site Menu