Manfaat Selalu Update Blog

Update Blog tiap Hari, Kenapa Nggak?

Seorang blogger disarankan buat terus membuat konten baru di blognya secara rutin. Walaupun kamu masih pemula, meng-update blog, meskipun hanya dengan tulisan simpel, ada baiknya dilakukan. Sebab, kalau kamu nggak mendisiplinkan diri kamu buat rutin menulis, maka hal itu bisa jadi kebiasaan yang bikin blogmu nantinya akan terbengkalai. Jadi, semakin rutin kamu update blogmu dengan konten yang fresh, ditambah dengan konten yang original, maka perkembangan blogmu bisa memiliki kesan yang baik di mata Google.

Menulis artikel sesering mungkin akan memberikan hasil yang baik buat blogmu miliki. Perawatan yang baik dan konsistensi dalam mengelola sebuah blog akan menghasilkan sesuatu yang bermanfaat. Untuk itu, kali ini C2live ingin memberikanmu beberapa alasan penting kenapa kamu harus update blog tiap hari. Simak, ya!

1. Konten yang Variatif

Manfaat Selalu Update BlogSumber: Maxpixel
Seperti yang kamu tahu, konten adalah aset utama dari sebuah blog. Sebuah konten akan menampilkan informasi yang dibutuhkan oleh pengunjung dan juga Google. Lebih banyak konten yang kamu buat, banyak kata kunci yang akan ditampilkan Google.

Memiliki banyak konten akan menambah kepercayaan mesin Google terhadap blog yang kamu punya. Apalagi kalau kamu menggunakan strategi internal link yang bikin pengunjungmu lebih mudah menjelajahi blogmu. Efek positifnya tampilan page view-mu akan bertambah.

2. Meningkatkan Traffic

Sumber: Free Images
Jangan salah, selain untuk membuat kontenmu variatif dan memudahkan Google untuk mencari blogmu. Selain itu, dengan selalu menulis di blog yang kamu miliki, pengunjung bisa menjadikan berbagai tulisanmu sebagai referensi ketika mereka membutuhkannya, apalagi kalau informasi yang kamu sampaikan dalam artikel-artikelmu akurat. Pengunjung akan lebih berminat pada blog-blog yang rajin update, karena mereka merasa akan selalu mendapat informasi baru ataupun terkini. Hal ini bisa membuat traffic pengunjungmu meningkat.

Dengan traffic pengunjung yang meningkat, bisa jadi blogmu akan berpotensi untuk dijadikan objek monetisasi dan menghasilkan uang.

3. Menambah Pendapatan

Manfaat Selalu Update BlogSumber: Pixabay
Kalau kamu punya blog dengan konten yang menarik dan jumlah pengunjung setia yang lumayan tinggi, sudah selayaknya kamu membuat blog tersebut agar bisa menambah penghasilan uang. Salah satunya adalah dengan mendaftarkan blogmu dengan anggota Google Adsense.

Blog yang kaya konten tentunya akan sering ditampilkan di halaman utama mesin pencari sehingga peluang menarik pengunjung ke blog yang kamu punya semakin besar. Awalnya, pendapatan yang diperoleh memang nggak besar. Tapi, kalau kamu telaten dan sabar. Hasilnya yang dapatkan pastinya lebih baik.

4. Meningkatkan Reputasi Blog di Google

Manfaat Selalu Update BlogSumber: Reputation Savvy
Untuk menampilkan blog dimesin pencari Google memang gampang, masalahnya adalah gimana caranya kamu bisa bersaing dengan blog lama yang sudah berumur agar tampil di halaman pertama Google.

Update posting-an setiap akan membantu memancing robot txt buat merayapi artikel baru kamu, semakin sering update makin sering juga robot Google akan menelusuri situs blogmu. Hasilnya, blog yang kamu punya akan mendapatkan peringkat yang baik di SERP karena dicap Google sebagai blog yang selalu up to date

5. Meningkatkan Pengetahuan dan Kosakata Blogger

Manfaat Selalu Update BlogSumber: Wikimedia
Manfaat terakhir yang bisa kamu dapetin kalau kamu selalu meng-update artikel blog setiap hari adalah meningkatkan pengetahuan dan kosakata yang kamu punya. Ketika menulis sebuah artikel yang orisinil, mau nggak mau kamu harus cari banyak sumber buat mengembangkan kerangka idemu supaya konten blogmu tetap menarik dan memiliki ciri khas.


Nah, itu tuh alasan kenapa kamu wajib terus meng-update blog kamu. Well, meng-update blog itu sebenarnya nggak susah. Kamu hanya butuh ketelatenan yang super. Namun, pada akhirnya kamu akan mendapatkan hasil yang lebih positif. Makanya, jangan malas-malas untuk terus berkarya lewat tulisanmu, ya.

Anyway, untuk menyemangati kamu buat selalu menulis, jangan lupa buat selalu buka blog C2live untuk tips-tips menulis lainnya, ya. Karena di blog C2live, kamu bisa menemukan banyak pengetahuan menulis yang luar biasa.

Related Posts

Site Menu