media geek

Jangan Ngaku Geek Kalau Belum Pernah Baca 10 Media Ini!

media geekGeek adalah sebutan untuk mereka yang memiliki pengetahuan luas dan sangat antusias terhadap hal – hal tertentu, seperti sneakers, kamera, buku, dan lain-lain. Mengingat untuk menjadi seorang geek kamu dituntut untuk mengetahui hal kekinian, kamu sama sekali nggak boleh ketinggalan update-an dari 10 referensi media geek ini! Apa saja?

10 Media geek wajib baca biar makin update

1.Kotaku

media geek

Sumber: kotaku.com

Untuk kamu yang menyebut diri sebagai gamer dan gemar mengikuti perkembangan seputar gaming, Kotaku merupakan media yang wajib kamu baca. Kotaku menyajikan beberapa kategori informasi seperti Review, Tips & Tricks, berita gaming, hingga Event Report.

Tidak hanya itu, Kotaku juga menerbitkan tulisan seputar hiburan seperti komik, film dan animasi. Kotaku juga memiliki sub-category bernama Snacktaku yang membahas mengenai makanan.

Kamu juga bisa exist di Kotaku dengan mengirimkan cuplikan dari permainanmu yang keren, aneh, lucu, atau menarik Cuplikan yang terpilih akan dimasukkan ke dalam sub-kategori Highlight Reel yang menampilkan cuplikan-cuplikan dari video games pembaca setia Kotaku.

Buat kamu yang tidak suka membaca, Kotaku juga menyediakan informasi dalam bentuk podcast yang bisa kamu unduh atau kamu dengarkan secara langsung di sini.

2. TechCrunch

media geek

Sumber: techcrunch.com

Ini adalah salah satu situs web yang paling tepat buat para tech geek! TechCrunch menyajikan informasi mengenai perkembangan teknologi, startup, dan gadget dalam bentuk artikel, video review, dan podcast.

TechCrunch secara rutin meliput event yang berkaitan dengan teknologi seperti peluncuran aplikasi, produk terbaru, dan lain – lain. Situs web ini juga memberikan berbagai informasi terkait perkembangan bisnis startup di dunia. TechCrunch juga memiliki pemberitaan ekslusif yang membahas secara mendalam mengenai teknologi. Media geek ini selalu menjadi yang terdepan dalam pemberitaannya!

Jika kamu memiliki tulisan atau opini, kamu juga memiliki kesempatan untuk menyampaikannya dan ditampilkan pada laman TechCrunch, lho!

3. Gizmodo

media geek

sumber gambar: gizmodo.com

Jangan mengaku sebagai gadget freak kalau belum menjadikan Gizmodo sebagai media bacaan rutin. Gizmodo, berasal dari kata gizmos yang berarti gadget atau gawai, merupakan sebuah situs web yang membahas secara mendalam mengenai perkembangan gadget mulai dari peluncuran, review, aplikasi, teknologi, dan sebagainya.

Di luar hal itu, Gizmodo juga meliput perkembangan dunia sains yang berkaitan dengan gadget. Pada artikel yang me-review iPod Shuffle 2017 menganalisa secara lengkap, objektif, dan disertakan pula opini sang penulis mengenai produk tersebut dengan gaya bahasa yang santai nan gaul. Inilah salah satu alasan para geek perlu menjadikan Gizmodo sebagai media referensi!

4. Newsarama

media geek

Sumber: newsarama.com

Ini adalah situs web terbaik pilihan C2live untuk kamu pecinta superhero. Newsarama menyediakan informasi terbaru mengenai pahlawan super meliputi review komik terbaru, listicle serta komik dan film yang berkaitan dengan superhero.

Perspektif yang disajikan pada pemberitaannya juga unik, seperti artikel yang membahas komunikasi gender serial kartun Gumball. Pada artikel ini, dibahas mengenai perspektif feminis mengenai maskulinitas. Ikuti terus perkembangan superhero universe di Newsarama agar tidak dicap kudet oleh teman-teman geek kamu!

5. Goodreads

media geek

Sumber: goodreads.com

Kamu seorang bookworm? Butuh referensi buku-buku untuk dibaca? Goodreads merupakan media yang tepat untuk kamu! Goodreads merupakan forum online bagi para penggemar buku dimana kamu bisa mendiskusikan, memberikan penilaian, dan mencari rekomendasi buku untuk kamu baca!

Jika kamu seorang penulis, kamu bisa mempromosikan tulisan kamu di Goodreads. Kamu juga bisa meminta pendapat dan penilaian mengenai buku hasil karyamu, atau mencari teman penulis untuk berkolaborasi dengan kamu.

Tidak hanya mendapat bahan bacaan baru, kamu bisa mendapatkan teman baru di Goodreads. Selain itu, kamu juga bisa mengetahui apa yang sedang dibaca oleh member lainnya!

6. Under The Radar

media geek

Sumber: undertheradarmag.com

Sekilas pandang, Indie banget, bukan? Penggemar musik Indie wajib mengunjungi website ini untuk mengetahui perkembangan musik Indie di dunia dan memperluas wawasan seputar dunia musik Indie.

Kamu bisa menemukan berbagai artikel menarik yang disajikan secara mendalam (in-depth reporting) seperti artikel interview yang membahas band Indie asal London mulai dari terbentuknya hingga perkembangan album mereka sekarang. Ini juga menjadi bukti bahwa Under The Radar sangat concern akan musik Indie, dan sangat tepat untuk menjadi media geek favorit kamu yang mencintai musik Indie!

7. Muzli

media geek

Sumber: muz.li

Jika kamu seorang graphic designer, kamu harus rajin berkunjung ke Muzli! Ini adalah sebuah media aggregator yang mengumpulkan informasi teraktual seputar perkembangan dunia desain seperti UI/UX, mural, tren desain dari waktu ke waktu, serta karya-karya visual terkini dari berbagai belahan dunia.

Kamu juga bisa memiliki kesempatan untuk tampil di Muzli apabila kamu membawa inovasi untuk dunia desain, lho! Caranya cukup sederhana, kamu harus rutin mengunggah karya kamu yang amazing di forum online desain terkemuka seperti behance.net dengan menyertakan tag #MuzliPublication.

Tidak hanya itu, Muzli juga menjadi sumber inspirasimu melalui Weekly Inspiration yang terbit setiap minggu di lamannya yang menampilkan hasil karya visual dari desainer lain.

8. Rolling Stone

Masih banyak yang mengira bahwa Rolling Stone merupakan nama cafe kece yang tersebar di seluruh penjuru dunia. Memang betul, media ini memiliki franchise cafe yang sudah mendunia. Namun Rolling Stone yang dibahas di sini adalah sebagai media berita.

Terinspirasi dari band rock ternama di era 60-an, majalah Rolling Stone menyajikan informasi seputar dunia musik populer termasuk perkembangan politik pada masa awalnya. Kini, situs website Rolling Stone hadir bagi para generasi muda pecinta musik.

Perkembangan musik di seluruh dunia menjadi bahan pemberitaan dari situs web Rolling Stone. Itulah mengapa, media ini cocok banget buat music geek seperti kamu!

Fyi, Rolling Stone sampai saat ini masih mendistribusikan majalah versi cetak yang bisa kamu dapatkan secara online. Pada versi cetaknya, kamu bisa mendapatkan merchandise unik dari Rolling Stone yang pastinya diedarkan secara terbatas. Penulis yang merupakan seorang penggemar musik, sampai saat ini masih berlangganan majalah Rolling Stone versi cetak karena selain dari merchandise unik, ada juga edisi-edisi terbatas dari majalah ini!

9. Comic Book

media geek

Sumber: comicbook.com

Comic Book merupakan salah satu destinasi wajib untuk para pecinta komik. Yang membedakan Comik Book dari media geek komik lainnya adalah sub category mendetail yang membedakan jenis komik berdasarkan publisher-nya, semisal kamu seorang DC Fanboy, kamu bisa langsung menuju ke rubrik DC dimana dibahas secara komprehensif mengenai perkembangan pahlawan super DC.

Comicbook juga menyajikan update seputar film dan game dengan angle yang unik seperti easter eggs dan bugs yang mereka temukan pada game atau film. Gosip seputar artis yang memerankan film-film superhero juga disajikan di sini!

10. WIRED

Another must-read media for gadget and tech geeks! Wired membahas seputar perkembangan dunia teknologi dan gadget yang dibagi ke dalam beberapa sub-category unik antara lain: ‘Business’ dan ‘Culture’. ‘Business’ membahas perkembangan gadget dan teknologi dari perspektif bisnis dan politik, dan

Menyadari bahwa teknologi mempengaruhi dan dipengaruhi kebudayaan yang begitu beragam, rubrik ‘Culture’ membahas sisi teknologi yang berkaitan dengan budaya seperti sejarah, inovasi, dan perkembangan teknologi dari waktu ke waktu.


Sepuluh rekomendasi media geek di atas bisa kamu jadikan referensi untuk memperluas wawasan sesuai dengan hal yang kamu sangat minati. Selain membuat kamu smart, dengan rajin membacac referensi di atas bisa membuat kamu looks cool di depan teman-teman geeks lain! Sedikit tambahan untuk kamu yang gemar menulis, banyak penulis merekomendasikan Blog C2live sebagai referensi media bacaan. Mengapa? Langsung cari tahu yuk, karena spoiler itu nggak asik.

Related Posts

1 Comment

  • Evi Krisnawati Posted at November 2, 2017 at 5:33 am

    Semakin mantap keinginan menulis saya dengan panduan ini
    Terima kasih.

Comments are closed.

 
Site Menu