Media Wajib Baca Untuk Pecinta Makanan

Ini Dia 7 Rekomendasi Website Makanan yang Wajib Dibaca Foodies!

Media Wajib Baca Untuk Pecinta Makanan

Di dunia ini, ada sesuatu yang dibuat untuk memanjakan mata dan lidah. Hal tersebut, tak lain tak bukan adalah situs-situs kuliner, media wajib baca untuk pecinta makanan. Coba bayangkan, kalau kamu:

  • Rela untuk ngantri berjam-jam demi mencoba makanan khas suatu daerah yang amat terkenal;
  • Nggak pernah menolak makanan walaupun lagi kenyang;
  • Selalu tertarik buat mencoba makanan baru di mana pun kamu berada;

Hampir bisa dipastikan bahwa kamu adalah pecinta makanan atau foodie! Perlu diakui, makanan kini bukan hanya bahan pokok, tapi sudah menjadi gaya hidup yang melekat di setiap orang. Ini juga mungkin yang melahirkan banyaknya food bloggers, food photographers, hingga restauranteur yang memulai karir mereka di bidang yang paling mereka cintai: makanan!

Nah, tentunya nggak cukup kalo kamu hanya bermodalkan palet rasa dan jiwa petualangmu untuk mengulas makanan. Di samping itu, kamu juga harus banyak membaca supaya pengetahuanmu tentang dunia kuliner semakin komplit. Karena itu, Blog C2live merekomendasikan kamu tetap stay on top di 7 website makanan seru ini!

Apa Saja Media Wajib Baca Untuk Pecinta Makanan Seperti Kamu?

1. Eater.com

Media Wajib Baca Untuk Pecinta Makanan

Via – Vox Media

Eater adalah media wajib baca bagi pecinta makanan dalam list pertama kami. Sebagai salah satu media yang mengulas segala hal tentang makanan, Eater memiliki artikel-artikel yang menarik buat memandu petualangan kulinermu di berbagai negara, seperti di Paris, Tokyo, Madrid, atau penjuru dunia lainnya!

Eater menjadi salah satu food critic yang paling disanjungi di AS, karena mereka memiliki standar dan ekspektasi yang sangat tinggi. Jadi, restoran yang mendapat bintang lima (atau bahkan hanya sekedar liputan) dari Eater sudah pasti oke banget!

Nah, selain itu, Eater juga menyajikan video masak yang menggiurkan, perkembangan terbaru teknologi di industri makanan, sampai forum terbuka yang membahas berbagai macam hal: mulai dari resep koktail terbaik hingga sejarah wine. Ini kesempatanmu untuk bertukar pikiran dengan foodies sedunia!

2. Turntable Kitchen

Media Wajib Baca Untuk Pecinta Makanan

Via – Hypebot

Turntable Kitchen punya konsep yang sangat menarik: menciptakan ikatan yang harmonis antara musik dan kenikmatan makanan. Awalnya, situs ini dibuat untuk mengulas musik, berbagi resep, atau tips-tips fotografi makanan. Nggak berhenti sampai di sini!

Lambat laun, Turntable Kitchen semakin dikenal karena mereka meluncurkan Pairing Box bulanan, dimana setiap pelanggan akan mendapatkan satu set piringan hitam vinyl, mixtape, dan bahan-bahan makanan beserta cara memasaknya. Bayangin deh, kamu bisa berpesta sendiri di rumah ditemani alunan playlist yang kece dan menu baru yang bisa kamu masak sendiri.

Sebagai foodie sejati, tentunya kamu harus nyobain pengalaman ini!

3. Food52

Media Wajib Baca Untuk Pecinta Makanan

Via – Bobbi Lin

Selamat datang di salah satu komunitas foodies terbesar di dunia! Bagi kamu yang hobi memasak 52 minggu dalam setahun, Food52 adalah situs terlengkap untuk dijadikan rujukan. Nggak heran situs ini disebut sebagai salah satu media wajib baca untuk pecinta makanan.

Daya tarik Food52 berada di layout website yang vibrant, dengan foto-foto makanan yang terlihat lezat sekaligus cantik. Ada lebih dari 45.000 resep dibagikan dalam komunitas ini, mulai dari cara membuat roti sendiri hingga masakan yang cukup rumit seperti short rib wagyu!

Lebih asyiknya lagi, Food52 juga menawarkan berbagai peralatan makan dan masak yang super keren untuk interior meja makan dan dapurmu. Jadi, nggak cuma memasak makanan yang enak, setelah itu kamu pun bisa belajar food photography ditemani elemen-elemen yang Instagrammable banget!

4. Zagat

Media Wajib Baca Untuk Pecinta Makanan

Via – Rob Birse

Zagat adalah salah satu media wajib baca untuk pecinta makanan paling top di negeri Paman Sam. Cukup terkenal karena penilaiannya yang lengkap untuk masing-masing restoran di berbagai kota.

Zagat rutin mengurutkan daftar restoran terbaik berdasarkan sistem rating 1-5 bintang, serta video-video petualangannya yang menarik dan berkelas. Media makanan yang terpercaya ini bahkan diakusisi oleh Google karena prospek bisnisnya yang tinggi.

Buat kamu yang penasaran dan lebih suka menonton video, Zagat juga punya channel Youtube yang ditonton puluhan ribu kali setiap minggunya!

5. CNN Travel

Media Wajib Baca Untuk Pecinta Makanan

Via – Rob Birse

CNN Travel memiliki rubrik khusus Food and Drink yang akan membawa cita rasamu berkeliling dunia dengan sajian makanan dan minuman yang terbaik! Masih ingat ketika rendang asal Indonesia dinobatkan sebagai salah satu dari <rel=”nofollow”a href=”http://travel.cnn.com/explorations/eat/worlds-50-most-delicious-foods-067535/” >World’s 50 Most Delicious Food? Atau apakah kamu tahu kalau cendol khas Indonesia juga masuk ke dalam World’s 50 Most Delicious Drink yang diterbitkan CNN?

Dari Mumbai hingga San Fransisco, dari Bordeaux hingga Bangkok, CNN Travel mengulas ragam kuliner dengan mendalam. Nggak hanya memberikan review atau menerbitkan daftar makanan, lebih dari itu CNN juga sering mengulas tentang tradisi, sejarah, hingga sisi lain dari dunia makanan yang mungkin belum pernah kamu dengar sebelumnya. Dengan banyak membaca informasi di website makanan ini, kamu pasti makin jago mengembangkan passion foodies-mu.

6. Thrillist

Media Wajib Baca Untuk Pecinta Makanan

Via – Kevin Alexander (Thrillist)

Guys, kalau kamu belum pernah buka Thrillist, buka sekarang juga! Kenapa? Karena Thrillist termasuk media wajib baca untuk pecinta makanan punya banyak banget konten yang membahas makanan dan minuman secara lengkap!

Selain merilis daftar makanan yang enak-enak, mereka juga punya banyak anekdot dan tips seputar makanan buat kamu. Kamu juga bisa baca tren terkini seputar dunia kuliner, atau bahkan sejarah franchise raksasa. Kontennya edukatif tapi tetep santai, bahasa yang digunakan pun ringan sehingga bikin kamu betah baca berlama-lama.

7. Tasty

Media Wajib Baca Untuk Pecinta Makanan

Via – Tasty Shop

Nah kalo yang ini pasti kamu sudah tahu! Tasty adalah “anak” dari Buzzfeed yang dikenal karena video-video masaknya yang tampak sederhana, singkat, namun menggugah. Rasanya ada kepuasan tersendiri kalo nonton video Tasty yang durasinya bahkan nggak lebih dari 3 menit.

Wajar kalau foodies di seluruh dunia menjadikan Tasty sebagai ‘guru masak’ mereka. Channel Tasty di Youtube sudah di-subscribe 3 juta orang, dan channelnya di Facebook pun di-like 86 ribu kali. Selain resep-resep yang menggiurkan, Tasty juga rajin ngasih cooking hacks yang bisa kamu aplikasikan di keseharian.

Buruan deh pantengin channel dan situsnya, pasti kamu akan susah untuk berhenti nonton!


Nah foodies, itu tadi adalah 7 rekomendasi website makanan yang membahas serba-serbi dunia makanan dan minuman dari A-Z. Sekarang kamu bisa belajar teknik memasak, mencoba resep baru, berbagi informasi dengan komunitas foodies, atau bahkan memesan Pairing Box-mu untuk bulan depan!

Kalau kamu berencana untuk menulis di food blog-mu, jangan lupa cek dulu artikel template blog makanan yang C2live pernah rekomendasikan. Tunggu artikel lebih lanjut tentang tips blogging dan menulis dari Blog C2live ya!

Related Posts

 
Site Menu