Pawon Luwak Coffee

Ngopi Kelas Dunia di Pawon Luwak Coffee

Saya salah satu blogger yang tergabung dalam komunitas C2live.com

Kopi telah menjadi minuman favorit banyak orang di dunia sejak jaman dahulu. Bagi mereka kopi bukan sekedar minuman penghangat saja, tetapi juga menjadi teman untuk dinikmati dalam berbagai kesempatan. Indonesia mempunyai banyak jenis kopi di setiap daerahnya. Sebagai penghasil kopi terbesar nomor 4 di dunia, kekayaan kopi nusantara sudah terkenal hingga manca negara. Sebut saja kopi Aceh Gayo, kopi Jampit dan Blawan dari daerah Jawa, Flores Bajawa, Papua Wamena, bahkan kopi Luwak.

Kalian penikmat kopi? Pasti tahu dong kopi Luwak. Jenis kopi ini sudah demikian terkenal dikalangan para penikmat kopi. Biji kopi pilihan dan paling matang ini dihasilkan lewat proses fermentasi secara alami yang terjadi dalam saluran pencernaan binatang Luwak (Paradoxurus hermaphrodites). Karenanya, tak heran jika kopi ini memiliki nilai jual yang sangat tinggi di pasaran.

00__P5880018

Proses penjemuran biji kopi terbaik yang dihasilkan dari kotoran luwak

Sudah pernah mencoba seduhan kopi luwak yang asli? Kalau belum, aku rekomendasikan salah satu kedai kopi yang menyajikan kopi luwak ya! Jika kalian sedang berkunjung ke candi Borobudur, jangan lupa mampir ke candi Pawon yang letaknya tak jauh dari Borobudur. Nah, ada sebuah kedai kopi letaknya tak jauh dari candi Pawon. Pawon Luwak Coffee nama kedai kopi itu. Disini mereka menyajikan kopi luwak dengan cita rasa aslinya, salah satu kopi termahal di dunia.

Kedai kopi ini memulai usahanya pada tahun 2010 dengan menempati…

 

kopi luwak 

Related Posts

 
Site Menu