Menulis-dengan-Cinta-bersama-Dini-

Buat Tulisanmu Lebih Hidup dan Penuh Rasa Lewat Workshop “Menulis dengan Cinta bersama Dini Fitria”!

Apakah kamu bloger yang aktif menulis dan membuat konten untuk dipublikasi secara rutin? Memproduksi tulisan secara berkala, tentu kamu pernah merasakan penat-jenuhnya merangkai kata demi kata. Terkadang, karena tuntutan yang ada, kamu jadi menuangkan berbagai informasi dalam tulisanmu tanpa emosi tertentu. Nggak jarang, tulisan-tulisan seperti ini akan menghasilkan konten yang kaku, membosankan, dan hambar.

Menyadari hal ini, C2live bakal bantu kamu buat mengatasi masalah tersebut melalui workshop “Menulis dengan Cinta bersama Dini Fitria” yang akan diadakan pada pertengahan Februari nanti!

Adapun event ini akan diadakan pada:

Menulis dengan Cinta

Hari/tanggal: Kamis, 15 Februari 2018
Waktu: Pk. 10.00-14.00 WIB
Lokasi: JSC Hive Coworking Space – Jl. Prof. DR. Satrio No. 7, Karet Kuningan, Jakarta Selatan.

Dalam event ini, C2live udah menggandeng dua sosok profesional yang akan membawakan materi dan memoderasi workshop untuk para peserta.

Sekilas tentang Pembicara dan Moderator “Menulis dengan Cinta bersama Dini Fitria”

Dini Fitria

Menulis dengan Cinta

 

Melihat nama event ini sendiri, tentunya kamu pasti udah bisa menebak siapa yang akan jadi pembawa materi nanti, kan? Yep! Mbak Dini Fitria akan hadir dalam workshop ini khusus untuk membawakan materi terkait storytelling.

Sebagai seorang novelis, Mbak Dini percaya bahwa ada banyak hal yang bisa dipelajari para bloger dari dunia novel, terlebih karena kedekatan keduanya dalam bidang tulis-menulis. Karena itu, mengikuti workshop ini bisa menjadi sarana bagi kalian untuk menambah pengetahuan dalam dunia tulis menulis, terutama dalam menilik soal pendalaman cerita dan kedalaman makna yang sudah menjadi ciri khas dan kekuatan novel.

Soal ini, mungkin kamu bertanya-tanya: Apa hubungannya storytelling buat para bloger? Menurut Mbak Dini sendiri, jawabannya adalah karena menulis itu nggak cuma sekadar menggoreskan kata-kata, tapi juga menuangkan rasa. Bagi dirinya sendiri pun, menulis sudah menjadi ruang imajinasi yang menyertakan hati dan jiwa. Kebayang, kan, bagaimana tulisanmu bisa jadi lebih hidup kalau kamu menguasai teknik storytelling ini?

Apalagi, kalian para bloger juga mempunya peran sebagai influencer. Otomatis, karya kalian akan dibaca oleh berbagai macam kalangan. Makanya, Mbak Dini merasa bahwa sebaiknya konten yang ditulis oleh para bloger memiliki nilai tersendiri dan elemen human interest di dalamnya. Dengan begitu, karya kalian bisa lebih bermakna dan bermanfaat bagi lingkungan sekitar.

Ani Berta

Menulis dengan Cinta

Nah, untuk moderator sendiri, kali ini Mbak Ani Berta yang akan unjuk gigi. Bagi kamu yang belum familiar, Mbak Ani Berta ini adalah seorang bloger profesional yang tergabung dalam Komunitas ISB (Indonesian Social Blogpreneur). Beliau sudah berkali-kali menjadi pembicara untuk berbagi ilmu ke banyak orang, terlebih soal blogging dan content writing. Jadi, kemampuannya di bidang ini sudah nggak perlu diragukan lagi, deh!

Masih bingung kenapa kamu harus datang ke workshop “Menulis dengan Cinta bersama Dini Fitria di tanggal 15 Februari 2018 nanti? Mbak Ani sendiri meyakini bahwa dengan aktif berpartisipasi dalam workshop, para bloger bisa mendapatkan berbagai pembelajaran, networking, dan potensi kerja sama berkelanjutan. Melalui workshop seperti ini pun, diharapkan kalian para bloger bisa meningkatkan mutu konten yang kalian hasilkan di kemudian hari. Di tangan Mbak Ani, kebutuhan bloger terkait materi yang akan disampaikan oleh Mbak Dini nanti pasti akan terjembatani dengan baik!

Apalagi, workshop kali ini juga dimotori oleh ISB, sebuah komunitas yang nggak cuma ngumpulin bloger, tapi juga memastikan ada pemberdayaan di dalamnya, seperti melalui kegiatan sosial ataupun ajang belajar bersama. Untuk memacu para blogernya agar tetap aktif, ISB juga memiliki program unggulan, yakni ”One Day One Post” yang mendorong para bloger untuk rutin menulis dan update blog setiap harinya.

Ada Hal Seru Apa Lagi Selain Pembawaan Materi di Event Kali Ini?

Menulis dengan Cinta

Tenang, kamu nggak akan cuma diminta mendengarkan materi sepanjang jalannya event, kok! Workshop kali ini juga akan dilengkapi quiz and games yang akan memeriahkan suasana. Penasaran bakal kayak apa? Yang jelas, intermezzo yang satu ini bakal menghalau kamu dari rasa kantuk yang melanda dan mencairkan suasana. Pastinya, games yang akan dibawakan juga akan bermanfaat bagi kamu sebagai bloger.


Nah, udah tahu, kan, alasan kenapa kamu nggak bisa ngelewatin event yang satu ini begitu aja? Dengan segudang hal yang bisa kamu pelajari serta kesempatan untuk mendalami teknik storytelling langsung dari ahlinya, nggak ada alasan lagi buat kamu untuk nggak gabung dalam workshop ini!

Jadi, nggak usah pikir-pikir panjang lagi! Sebagai bloger masa kini, udah jadi kewajibanmu untuk terus meningkatkan skill menulis supaya bisa membawa manfaat lebih bagi lingkungan sekitar. Buat kamu yang tertarik ikut, kamu bisa segera daftarkan dirimu di sini.

See you guys at the event, ya!

Sumber: @ani.bertaEV Hive, Dini Fitria, Ani Berta, Ani Berta.

Related Posts

 
Site Menu