One Day Trip di Gili Ketapang: Seseru Apa Sih?

Saya salah satu blogger yang tergabung dalam komunitas C2live.com
Gili Ketapang, awal dulu saya mendengar nama ini, saya kira ini ada di Pulau Lombok, karena Gili identik dengan Pulau Lombok. Ternyata eh ternyata Gili Ketapang ini ada di Kabupaten Probolinggo, tetangga sebelah sini, cuma 2 jam dari Jember. Malah saya nggak kepikiran sama sekali untuk tahu lebih banyak dan mencoba ngetrip kesana.
Setelah Sekian Purnama Berlalu
Nggak ada angin maupun hujan deras, temen lama ngetrip kembali menghubungi untuk ngajak trip dadakan ke Gili Ketapang. Karena waktunya bertepatan dengan hari kejepit nasional, saya pun mengiyakan. Saya terima beres aja, dia yang ngatur pemesanan booking seat untuk jatah mobil, saya cuman tinggal bayar di tempat pas ketemu sama si agentnya.

Meeting Point di Pelabuhan Tanjung Tembaga Probolinggo jam 7 pagi. Karena pagi banget, saya berangkat malam sebelumnya dan beruntung dapat tumpangan bermalam di rumah kawan lama, si Desi #RejekiAnakKluyuran. Si Desi jugalah yang dengan baiknya mengantarkan saya ke Pelabuhan pagi-pagi. God Bless U Des 😉.
Jalan menuju ke Pelabuhan ini cukup mudah, karena di daerah Kota Probolinggo banyak papan penunjuk jalan.

Selesai urusan kangen-kangenan sama Mbak Ari, temen lama trip kala itu, pas banget perahu peserta rombongan trip saya, sudah siap diberangkatkan. Setelah semua peserta naik ke kapal, saatnya dibagikan sekotak nasi buat sarapan. Sarapan diatas kapal yang berlayar ditengah laut sambil diiringi hembusan angin laut yang cukup kencang. Pfff

Kurang lebih 45 menitan sampai juga di Gili Ketapang, kapal perlahan mulai menepi ke bibir pantai pulau yang katanya google ini, dulunya adalah pulau tempat pembuangan sampah dan konon kambing yang hidup disini adalah pemakan kertas, ehhmm #TungguSampeKuLiatSendiri

 

Borobudur

Related Posts

 
Site Menu