Pengumuman Pemenang Lomba Blog EV Hive: Akselerasi Bisnis Bersama Coworking Space di Era Teknologi

Enricko merupakan evangelist dari C2live.com. Ia percaya bahwa konten positif dapat membuat bangsa Indonesia lebih maju =)

pemenang kategori konten - robit, hilman, sinizam

Setelah 1 bulan periode lomba blog EV Hive dan lebih dari 15 hari penjurian, akhirnya tim juri telah menentukan ketiga pemenang utama dalam kategori konten. Dalam kesempatan ini, tim juri ingin menceritakan alasan di balik keputusan tersebut.

Sebelum itu, tim panitia dan juri berterima kasih atas submisi artikel dalam lomba blog. Seluruh artikel yang dibuat memiliki keunikan masing-masing dan berhasil membuat tim juri sedikit sakit kepala saat menentukan pemenang utama.

Tiga juara utama dalam kategori konten ialah:

Tim juri terdiri dari tiga pihak: Vicky Laurentina dari komunitas blogger, Enricko Lukman dari C2live, serta Carlson Lau dan Muhammad Rizqi Riandra dari EV Hive.

Sistem penilaian

Melihat kembali ke tema lomba blog yakni “akselerasi bisnis bersama coworking space di era teknologi”, tim panitia mengajak peserta untuk menjelaskan konsep coworking space dan mengapa entrepreneur Indonesia di era teknologi ini bisa mendapatkan lebih banyak keuntungan bekerja di coworking space daripada di tempat kerja pribadi.

Tiga topik utama yang dicari oleh tim panitia ialah:

  • Penjelasan mengenai konsep coworking space
  • Penjelasan tentang bagaimana entrepreneur Indonesia yang melek teknologi bisa bertumbuhkembang bersama coworking space
  • Penjelasan tentang keunggulan coworking space EV Hive

Hal ini berarti tim juri akan memberikan nilai lebih bagi peserta yang mengambil topik entrepreneur daripada freelancer, walau benar bahwa freelancer pun merupakan salah satu target market utama dari coworking space. Tim juri juga akan memberikan nilai lebih bagi peserta yang bisa menjelaskan keunggulan coworking space EV Hive dibandingkan coworking space lainnya di Indonesia.

Pada proses penilaian, tim juri menggunakan metode kuantitatif serta kualitatif. Di fase pertama, tim juri memberikan nilai dari 0 hingga 100 untuk seluruh artikel peserta. Setelah itu, tim juri berkumpul dan mendiskusikan secara kualitatif siapa dari 10 artikel favorit mereka yang berhak menyandang gelar sebagai juara.

Juara 1: Robit Mikrojul Huda

pemenang lomba blog ev hive robit

Tim juri memilih Robit sebagai juara 1 sebab ia dinilai paling berhasil menjelaskan ekosistem yang ingin ditumbuhkembangkan oleh EV Hive, yakni entrepreneur teknologi atau startup. Ia juga berhasil menjelaskan tentang ekosistem startup dan konsep coworking space dengan baik menggunakan data serta infografis, sesuatu yang jarang ditemukan di submisi artikel lainnya.

Robit berhasil menyuguhkan ide bagaimana tren startup bisa hadir di Indonesia, dan bagaimana generasi milenial dinilai cocok dengan gaya kerja perusahaan startup yang berbeda dibandingkan perusahaan konvensional. Hal itulah yang membuat konsep coworking space juga dinilai menarik oleh para entrepreneur startup di Indonesia.

Ia juga dinilai dapat menjelaskan keunggulan EV Hive dengan baik, mulai dari latar belakang EV Hive itu siapa, pengalaman bekerja di EV Hive seperti apa, hingga perbandingan fasilitas yang diberikan EV Hive untuk masing-masing paket. Seluruh artikelnya dikemas menggunakan gambar orisinal.

Juara 2: Hilman Graha

pemenang lomba blog ev hive hilman graha

Alasan utama Hilman berhasil meraih juara 2 ialah karena ia dinilai berhasil menjelaskan tren coworking space di Indonesia dengan sangat baik, serta memasukkan penjelasan keunggulan EV Hive ke dalam artikelnya dengan sangat mulus.

Dibungkus dengan angle filosofi Paul J. Meyer, inti cerita artikel sangat mudah diikuti dan dipahami karena berfokus pada keunggulan kolaborasi yang dimiliki coworking space. Tim juri juga merasa Hilman berhasil menerangkan misi EV Hive yang menjadi jawaban atas masalah bisnis coworking space yang sempat meredup di Indonesia. Artikel Hilman juga memiliki foto orisinil.

Juara 3: Khoirun Nizam

pemenang lomba blog ev hive sinizam

Khoirun mendapatkan juara 3 karena ia dinilai berhasil membuat artikel yang fresh dengan berbagai meme-nya. Selain itu, Khoirun juga bisa menerangkan konsep coworking space dengan baik melalui perbandingannya dengan tempat kerja pribadi.

Poin utama yang membuat tim juri terkesan dengan artikel Khoirun ialah bagaimana Khoirun berhasil menyebutkan fitur-fitur yang eksklusif hanya ditawarkan oleh EV Hive seperti member platform dan dukungan pemerintah.


Selamat sekali lagi kepada semua pemenang dan juga kepada 15 finalis di fase voting. Sekian penjelasan dari tim juri untuk keputusan tiga juara utama lomba blog EV Hive. Diskusi seputar tiga artikel bisa lanjut dibahas di dalam kolom komentar.

Saat ini lomba blog EV Hive sudah masuk ke fase kedua, yakni fase voting. Ayo ikut dan berikan vote kepada blogger favorit kamu di sini.

Bagi yang belum menang, ayo jangan patah semangatnya! Saat ini C2live juga sedang mengadakan lomba blog tema travel bersama Skyscanner Indonesia dengan hadiah total sebesar Rp33.000.000 dalam bentuk voucher travel. Deadline fase pertama sudah sangat dekat, yaitu 2 Oktober. Ayo segera daftar dan ikuti sekarang di sini.

Related Posts

 
Site Menu