Template-default

Jangan Gunakan Template Default, Yuk Percantik Blog Kamu Dengan 7 Tema Blog Ini!

Sebagai wajah dari situsmu, tema blog memiliki peranan penting dalam melengkapi isi blog kamu. Jutaan tema blog (theme) ‒ mulai dari yang gratis hingga berbayar ‒ bisa membuat kamu bingung dalam memilihnya.

Setiap tema blog melayani target pasar yang berbeda. Misalnya, bila kamu ingin menulis blog tentang fotografi, maka kamu harus memilih tema blog yang efektif menonjolkan hasil foto.

Artinya, tema blog harus sesuai dengan konten dan tujuan blog itu dibuat. Kalau kamu serius dalam membuat konten, tidak bisa hanya mengandalkan tema blog default alias gratis! Maka dari itu, berikut 7 rekomendasi tema blog premium dari Blog C2live yang bisa jadi langkah awalmu dalam mempercantik blog!

P.S: Semua tema blog di sini dapat kamu temukan di WordPress. Untuk pengguna Blogspot, kamu bisa melakukan *convert pada setiap tema untuk menyesuaikan dengan blogmu*

1. Newspaper

Tema blog

Tema blog yang satu ini cocok untuk blog media. Tema ini menawarkan tipografi dengan kombinasi grid-grid besar yang membuatnya cocok untuk membagi konten dengan update terkini tentang banyak hal, dari makanan hingga fashion.

Newspaper memiliki lebih dari 20 demo unik, integrated translation, dan fitur kustomisasi tampilan per kategori yang menarik. Selain itu, tema ini juga responsif dan mobile friendly. Artinya, nggak bakal lemot tampilannya di tablet maupun smartphone.

Keunggulan dari tema ini adalah clean coding (mudah dimengerti dan diubah), desain bagus, dan kecepatan dalam loading halaman sehingga membuatnya menjadi pilihan tema blog yang tepat. Terutama untuk kamu yang mencari dinamisme dan kesan blog yang aktif.

2. Writing

tema blogTema blog yang satu ini menawarkan kesan minimalis, clean, dan praktis pada tampilannya. Dengan desain responsif yang cocok untuk berbagai browser, tujuan utama dari tema Writing adalah membuat para pengunjung blog fokus pada konten yang kamu sajikan, bukan pada sidebar, widget, atau menu sampingan lainnya.

Selain itu, desainnya yang user-friendly ini memungkinkan kustomisasi dari berbagai pilihan warna yang tidak terbatas. Ditambah lagi dengan jenis-jenis tampilan seperti masonry, grid dan list yang bervariasi sehingga memungkinkan pengguna memilih style yang sesuai dengan keinginannya.

3. Foodica

tema blog

Kira-kira, tema blog ini cocok untuk konten blog seperti apa, ya?

Sesuai dengan namanya, Foodica diperuntukkan bagi blogger dunia kuliner, seperti food critic, reviewer restoran, atau penulis food diary. Dengan desain yang interaktif dan sederhana, Foodica menonjolkan font dengan jelas serta mendukung tampilan gambar beresolusi tinggi dengan lebih baik.

Tema ini juga mengintegrasikan format untuk menulis bahan dan cara pembuatan makanan, sehingga kamu bisa memasukkan resep dengan mudah. Kamu juga bisa memilih warna dari enam set yang tersedia sesuai dengan selera dan persona kamu.

4. Explicit

tema blogTema blog yang berasal dari Industrial Themes ini diciptakan pada Februari 2014 lalu. Tema Explicit ini memungkinkan kamu dalam menciptakan sub-section untuk menonjolkan beberapa kategori elemen di halaman pertama.

Dengan fitur user and editor ratings, tema ini cocok untuk blog yang mengulas tentang film, games, gadget, musik, otomotif, dan berbagai hal yang memiliki banyak sub-bagian. Di samping itu, fitur ini memungkinkan kamu untuk mengubah post biasa ke bentuk ulasan hanya dengan menambahkan rating, lho!

Selain itu, tema ini juga memungkinkan perubahan layout secara keseluruhan maupun per post, sehingga kamu punya kontrol penuh untuk membuat layout yang sesuai dengan selera dan personamu dengan lebih bebas!

5. Optimize

tema blogTema blog satu ini dirancang khusus untuk kegiatan digital marketing, search engine optimization (SEO), agensi marketing, dan freelancers. Untuk membantumu menarik pembaca ataupun klien, tema Optimize memiliki 12 desain homepage yang berbeda!

Tema ini juga mengandung berbagai plugin SEO terbaik di WordPress untuk memastikan konten dan blog kamu mendapatkan ranking yang mantap di mesin pencari. Dengan tema ini, situs tidak hanya menjadi mudah ditemukan oleh target pembaca, namun situsmu juga menjadi contoh nyata atas kemampuan SEO kamu.

Tak hanya itu, Optimize juga menawarkan berbagai template halaman supaya kamu bisa post berbagai studi kasus atau konten dengan lebih presentable. Ditambah lagi dengan adanya berbagai pilihan infografis yang berguna untuk menonjolkan konten-konten andalan, tema yang satu ini cocok banget dipakai untuk website marketingmu yang profesional!

6. Freyja

tema blogDengan tampilan yang minimalis, modern, dan elegan, tema blog yang satu ini cocok bagi kamu yang membuat blog untuk berbagi cerita fiksi. Dengan kesan berkelas dan kemampuan untuk memilih lebih dari 700 font berbeda dari Google Library, Freyja bakal membantumu mengkomunikasikan dongeng legendamu ke audiens online yang luas.

Selain itu, tema yang satu ini menyediakan empat tampilan homepage berbeda serta berbagai variasi header, footer dan layout yang dapat kamu kustomisasi tanpa perlu keahlian coding.

Tidak jauh berbeda dengan tema-tema lainnya, Freyja sudah mengintegrasikan tombol media sosial sehingga memungkinkan pengguna untuk menyebarkan serta mempromosikan website-nya dengan mudah.

7. Fabriq

tema blog

Tema blog keluaran Theme Forest ini cocok untuk blog yang memuat konten tulisan dengan banyak foto. Salah satu blog yang cocok dengan tema ini adalah blog personal dengan konten beragam, seperti kehidupan sehari-hari, fashion, dan tourism.

Karena lebih ditujukan untuk blog personal, Fabriq memiliki kustomisasi yang sangat fleksibel, mulai dari delapan macam tampilan menu, enam desain post, dan tiga tipe layout blog full-width. Selain itu, tema ini juga terintegrasi dengan MailChimp dan Ninja Form, lho! Keren kan!


Nah, itu dia 7 tema blog (dan turunannya) unik nan menarik untuk mempercantik blog kamu. Selain responsif, tema-tema di atas juga memiliki berbagai fitur kece dan template unik biar blog kamu nggak pasaran! Jadi, sudah siap melangkah jauh dari tema blog default? Yuk, lakukan sekarang! Tunggu tips blogging dan menulis lainnya dari Blog C2live, ya!

Sumber: elegantthemes, colorlib, PremiumWP, templatic, noticiasargentinas, starwarspost, ThemeForest.

Related Posts

Site Menu