Plugin AMP

Ingin Optimasi SEO Lancar? Manfaatkanlah 5 Plugin AMP Berikut!

Hi, I am Internee at Content Collision

AMP atau yang biasa dikenal sebagai Accelerated Mobile Page merupakan proyek open-source dari Google yang bermanfaat untuk meningkatkan kenyamanan pengguna smartphone dalam mengakses halaman situs menggunakan internet.

Proyek AMP ini terbuka untuk semua orang dan bisa digunakan oleh seluruh perangkat mobile. Proyek ini juga memungkinkan situs web untuk beroperasi secara konsisten, cepat, dan memiliki kinerja tinggi pada seluruh perangkat dan platform distribusi.

Bagi kamu yang belum tahu, memanfaatkan AMP terbukti bisa meningkatkan jumlah pengunjung blogmu, lho. Sebab, masyarakat modern masa kini sangat disibukkan dengan mobilitas yang tinggi. Jadi, mereka cenderung lebih banyak menggali informasi menggunakan smartphone-nya.

Dengan menyajikan akses dan tampilan situs yang nyaman untuk ponsel, kamu bisa membuat mobile readers yang notabene berjumlah banyak tersebut lebih nyaman dan betah untuk mengarungi situs blogmu. Dengan begitu, bounce-rate pada situs blogmu pun juga akan berkurang.

Nah, jika kamu tertarik namun belum memiliki gambaran ataupun informasi mengenai plugin AMP seperti apa yang cocok dan sesuai dengan situs blogmu, mari simak lima plugin AMP berikut yang dapat kamu manfaatkan dalam WordPress-mu!

1. AMP for WordPress

Plugin AMP

AMP for WordPress merupakan plugin yang cocok untuk memenuhi kebutuhan AMP start-up, blog, dan situs WordPress editorial. AMP ini sangat berguna untuk kamu para pemula yang ingin melakukan optimasi AMP pada situsmu. Namun, penggunaan plugin AMP for WordPress tidak cocok untuk situs-situs yang memiliki resource yang berat.

Selain dapat meningkatkan SEO WordPress, AMP for WordPress juga mengizinkan penggunanya untuk dapat melakukan custom terhadap template yang disediakan. Fitur “Native AMP” and “Paired Mode” dapat kamu manfaatkan untuk penambahan komentar dan widgets.

2.All in One SEO Pack

Plugin AMP

All in One SEO Pack atau AIOSEO merupakan plugin yang sangat diminati. All in One SEO Pack memegang rating 4.5 dan dianggap sebagai plugin WordPress yang paling banyak diunduh. AIOSEO Pack dapat dikatakan sebagai plugin AMP WordPress terbaik untuk bisnis online dan industri servis yang profesional.

All-in-One SEO sangat cocok bagi kamu pengembang situs yang baru maupun yang berpengalaman. Dengan memiliki banyak sekali fitur yang tersedia, AIOSEO mampu mendukung seluruh kebutuhan blogger untuk meningkatkan pengunjung dan pembaca pada blogmu.

Selain itu, hal yang membedakan AIOSEO dengan plugin AMP lainnya adalah adanya dukungan Google AMP dan layanan notifikasi langsung dari search-engine, seperti Google dan Bing apabila terdapat perubahan algoritma yang mempengaruhi situs WordPress-mu.

3.Glue for Yoast SEO & AMP

Plugin AMP

Bagi kamu pengguna WordPress, tentunya kamu tidak asing dengan plugin Yoast SEO, kan? Yoast SEO merupakan tool yang sangat berguna karena mampu mengoptimasi SEO dan fitur-fitur di dalamnya sangatlah lengkap. Nah, Glue for Yoast SEO & Amp merupakan plugin yang ingin menghubungkan antara Yoast SEO dan projek AMP agar dapat diimplementasikan pada situs WordPress-mu.

Dengan plugin ini, kamu dapat menikmati seluruh integrasi SEO dan melakukan optimasi konten laman WordPress pada seluruh platform mobile, yang dapat membuat situsmu lebih mudah ditemukan pada search-engine.

Baca juga: Manfaatkan Fitur pada WordPress, Ketahui Tema yang Cocok untuk Blogmu!

4. Better AMP – WordPress Complete AMP

Plugin AMP

Better AMP dapat dikatakan sebagai plugin AMP terlengkap untuk WordPress, karena banyak sekali fitur pendukung sistem dan pengaturan untuk kecepatan loading sebuah situs. Better AMP mampu melakukan loading situs lebih cepat dibandingkan pluginplugin lainnya.

Plugin ini juga memiliki kualifikasi yang baik dibandingkan kompetitor lainnya. Walau Better AMP merupakan plugin yang masih baru, review dan feedback yang diberikan oleh user sangatlah postif dan bagus.

Keunggulan lain dari Better AMP adalah proses instalasi plugin yang cepat dan mudah. Better AMP dapat menjadi plugin AMP terbaik untuk pengguna yang mencari alternatif plugin AMP yang cepat dan terpercaya.

5. WP AMP Ninja

Plugin AMP

WP AMP Ninja adalah plugin AMP WordPress yang berbayar. Dengan plugin ini, kamu dapat mengubah situsmu menjadi ramah AMP dengan hanya satu klik. Kamu dapat menikmati berbagai fitur menarik di dalamnya seperti fitur yang mendukung Google AdSense dan Google Analytics. Dengan kedua fitur tersebut, WP AMP Ninja dapat dianggap menjadi plugin WordPress terbaik untuk melakukan monetisasi, promosi marketing dan multimedia.

WP AMP Ninja dikembangkan secara profesional untuk manajemen dan publikasi konten yang ditujukan secara langsung untuk user situs WordPress. Kostumisasi situs menggunakan plugin ini sangatlah fleksibel; pengguna dapat mengatur konten dengan mudah dan merasakan pengalaman optimasi AMP yang sangat terstruktur.

Selain itu, plugin ini juga mampu mengatur dan melakukan optimasi terhadap situs-situs yang berat. Bagi kamu yang memiliki resource, tema, dan plugin yang berat, ada baiknya kamu menggunakan plugin ini karena WP AMP Ninja akan mengatur script HTML dari yang berantakan menjadi jauh lebih baik.


Hampir seluruh pembaca blog di Indonesia merupakan pengguna smartphone. Apabila kamu mampu menciptakan kenyamanan untuk pembaca dan pengunjungmu untuk lebih betah pada blogmu, hal itu akan membuat blogmu makin disukai dan disenangi banyak orang. Oleh karena itu, kamu perlu mencoba memanfaatkan plugin AMP pada WordPressmu agar dapat meningkatkan SEO dan pengunjung blogmu.

Sumber gambar: Hazem Torab, AMP for WordPress, All in One SEO Pack, Yoast, CFAtech.ng, AMP for WP.

Related Posts

 
Site Menu