Pulo Cinta

Pulo Cinta, Petualangan Cinta di Atas Karang

Saya salah satu blogger yang tergabung dalam komunitas C2live.com

Sebuah kisah diceritakan tentang seorang pangeran muda Gorontalo yang bertemu dan jatuh hati kepada seorang gadis cantik putri seorang pedagang Belanda. Di antara tetesan darah dan bau bubuk mesiu, kedua insan dari pihak yang bertikai saling mencintai. Rasa yang tumbuh di tengah pertikaian menjadi sorotan banyak mata, kedua pasangan lantas memutuskan untuk lari dan bersembunyi di sebuah pulau tengah laut. Di pulau tengah laut keduanya menjadi sepasang kekasih, lari dari kungkungan yang menahan cinta mereka. Sebuah narasi legenda rakyat yang dipercaya sebagai latar belakang Pulo Cinta, atol (karang) yang berada di tengah laut.

Jika dilihat dari wilayahnya Pulo Cinta terletak di teluk Tomini, Kabupaten Boalemo, Gorontalo. Untuk menuju ke Pulo Cinta, kamu dapat menempuh perjalanan darat selama kurang lebih dua jam menuju arah barat kota Gorontalo. Perjalanan akan melewati jalur trans Sulawesi. Dari pelabuhan Kabupaten Boalemo, perjalanan berlanjut menggunakan kapal motor yang akan menghantarkanmu menuju Pulo Cinta.

Dibutuhkan waktu sekitar 25 menit melintasi teluk Tomini hingga sampai di dermaga Pulo Cinta. Resort dibangun di atas karang laut yang tertutupi oleh gusung (gundukan) pasir halus. Jika kamu berniat untuk menginap di sana, siapkan dirimu untuk hanya menikmati suasana sepi, tenang dan indahnya laut. Di sekeliling resort hanya ada laut dan pasir timbul (gusung). Jika dipandang dari udara, gusung pasir putih ini berbentuk menyerupai hati. Itulah mengapa dinamakan Pulo Cinta (Love Island).

Pulo Cinta


Artikel ini pertama kali dipublikasikan di Jelajah Langkah. Jika kamu juga ingin membagikan artikel kamu di C2live, silakan hubungi putra@c2live.com.

Related Posts

 
Site Menu