Blog Kesehatan

5 Rekomendasi Blog Kesehatan untuk Bantu Jaga Kondisi Tubuhmu

Di era yang super sibuk ini, kadang, kesehatan menjadi salah satu hal yang kita kesampingkan. Untuk memenuhi tuntutan pekerjaan yang ada, seringkali kita mengabaikan kesehatan karena merasa nggak sempat. Belum lagi kalau bicara soal banyaknya waktu yang habis selama commuting di perjalanan rumah-kantor-rumah. Rasanya, jangankan ke dokter, untuk sekadar belanja supply makanan bergizi saja nggak sempat.

Belum lagi dengan segala perubahan lingkungan yang ada, berbagai penyakit pun terus berevolusi dan nggak jarang pula membuat kita bingung soal bagaimana cara mengatasinya dengan baik. Biaya konsultasi pun juga nggak kalah jadi faktor yang membuat kita kerap kali mengurungkan niat untuk menelaah kembali kondisi kesehatan diri.

Nah, untuk mengatasi permasalahan-permasalahan seperti di atas, kamu bisa kok memanfaatkan informasi-informasi dari blog-blog kesehatan yang sekarang sudah banyak bertebaran di internet. Nggak terlalu makan waktu dan biaya, kamu bisa mendapatkan berbagai informasi kesehatan yang kredibel. Bahkan, ada juga beberapa blog kesehatan yang menyediakan layanan konsultasi gratis dengan dokter-dokter terpercaya.

Kira-kira, blog kesehatan apa saja yang bisa kamu jadikan rujukan informasi kesehatan? Berikut 5 rekomendasinya:

1. LiniSehat

Blog Kesehatan

Lini Sehat merupakan portal informasi yang bisa kamu akses untuk mendapatkan berbagai informasi kesehatan. Menggunakan prinsip evidence based, konten-konten yang disajikan dalam portal ini mampu memberikan solusi-solusi kesehatan secara komprehensif dan holistik. Karenanya, informasi-informasi yang kamu dapat melalui website ini bisa kamu jadikan rujukan untuk memperoleh gaya hidup sehat yang kamu idam-idamkan. Pokoknya, kalau kamu mencari bacaan kesehatan dengan gaya bahasa yang fun, youth, fresh, dan anti ribet, di sini tempatnya!

2. AloDokter

Blog Kesehatan

AloDokter merupakan blog kesehatan yang menyediakan konten-konten berisi informasi seputar dunia kedokteran. Namun begitu, artikel-artikel yang disuguhkan tetap disampaikan menggunakan bahasa yang dimengerti oleh orang awam. Mulai dari pembahasan kesehatan umum, penyakit, obat-obatan, isu kesejahteraan, dan info-info lain terkait kesehatan, semua ada di blog keren yang satu ini. Soal kualitas, kamu nggak perlu khawatir lagi, karena blog ini menyajikan informasi-informasi terpercaya yang dapat kamu andalkan untuk mengambil langkah supaya bisa hidup lebih sehat.

Selain itu, yang membuat blog ini jadi lebih bernilai adalah adanya layanan untuk konsultasi dengan dokter secara gratis. Jadi, kamu bisa menyampaikan berbagai pertanyaan seputar masalah kesehatan yang kamu alami di kolom diskusi, dan nanti akan ada dokter ahli yang akan memberikan pengarahan sekaligus solusi untuk kamu. Useful banget, ya!

Kalau kamu mau akses yang lebih mudah, AloDokter juga punya aplikasi kesehatan yang praktis banget untuk kamu andalkan, lho. Langsung aja unduh di sini!

3. BlogDokter

Blog Kesehatan

Jika kamu sering memantau blog-blog kesehatan, mungkin wajar saja kalau kamu sudah mengetahui blog besutan dr. I Made Cock Wirawan yang satu ini. Soal update informasi kesehatan, kamu nggak perlu meragukan lagi. Dari sekian banyak blog kesehatan yang ada, BlogDokter merupakan salah satu yang paling rajin mem-posting artikel-artikel baru.

Artikel-artikel yang disajikan juga menggunakan bahasa yang sangat sederhana, sehingga ramah bagi pembaca yang benar-benar awam. Makanya, nggak heran kalau blog ini sudah memiliki lebih dari satu juta pengikut. Kebermanfaatan blog ini pun sudah nggak perlu diragukan, sebab hingga kini, masih banyak orang yang lalu-lalang berkonsultasi dengan dr. Made.

4. KlikDokter

Blog Kesehatan

KlikDokter merupakan portal komunikasi, informasi, dan edukasi kesehatan yang nggak cuma diperuntukkan bagi komunitas medis, tapi juga siap melayani kebutuhan masyarakat Indonesia seputar informasi kesehatan. Blog ini sendiri dikelola oleh tim redaksi dengan latar belakang medis, seperti dokter-dokter yang kompeten. Karenanya, kamu nggak perlu khawatir lagi soal kualitas informasi kesehatan yang disampaikan melalui blog ini.

Nggak cuma berbagi soal informasi kesehatan umum, KlikDokter juga memiliki rubrik spesialis untuk memudahkan pembaca menemukan pembahasan topik-topik kesehatan yang lebih spesifik. Kamu juga bisa memanfaatkan layanan live chat yang ada di blog ini untuk berkonsultasi dengan dokter-dokter kontributor, lho!

5. HelloSehat

Blog Kesehatan

Hello Sehat merupakan bagian dari Hello Health Group, salah satu perusahaan medical technology terdepan yang memiliki fokus terhadap pengembangan platform kesehatan di negara-negara berkembang. Sesuai dengan bidangnya, Hello Sehat memiliki tujuan untuk menyediakan informasi kesehatan yang terpercaya dan dapat diakses dengan mudah oleh semua kalangan, sehingga memungkinkan berbagai lapisan masyarakat untuk hidup lebih sehat di kemudian hari.

Nggak cuma relatif bersih dari kepentingan finansial, penyampaian konten-kotennya yang elegan namun mudah dimengerti bisa banget kamu andalkan untuk mengambil keputusan kesehatan dengan baik. Selain itu, dengan menggabungkan jurnalisme, produksi konten, komentar dari para ahli, dan berbagai review medis yang kredibel, Hello Sehat selalu berupaya untuk memenuhi kebutuhan informasi kamu-kamu sekalian melalui komunitas kesehatan yang supportive.


Sekarang, seenggaknya kamu udah tahu 5 blog kesehatan yang bisa kamu andalkan untuk mencari informasi seputar kesehatan atau bahkan untuk mengatasi masalah kesehatanmu. Di luar sana, sebenarnya masih banyak kok blog-blog kesehatan yang juga turut berkontribusi dalam menyebarkan informasi-informasi kesehatan yang berguna.

Jadi, udah nggak ada alasan lagi bagi kamu untuk mengabaikan kesehatanmu karena terlalu sibuk, ya. Meluangkan waktu untuk menjaga kesehatan itu penting, apalagi jika sehari-hari tenagamu terkuras habis untuk beraktivitas. Kalau sudah kepalang sakit, tentunya hal tersebut akan menghambat kegiatan sehari-hari, kan? Jadi, sebaiknya terus pantau kesehatan tubuhmu, ya.

Bagi kamu-kamu yang ingin memulai blog dalam niche ini, kamu bisa juga kok belajar dari blog-blog kesehatan yang ada di atas tadi. Siapa tau, nantinya blog kesehatanmu juga bisa diandalkan dan bermanfaat bagi orang lain. Semangat terus, ya!

Sumber: columnite, linisehat, MedTech, BlogDokter, klikDokter, helloSehat.

Kalau kamu punya concern lebih di bidang sosial-budaya juga, nggak ada salahnya nih untuk ikut berpartisipasi dalam lomba blog “Perempuan Juara dalam Lingkungan Kerja yang diselenggarakan oleh C2live. Yuk, turut aktif dalam menyebarkan cerita positif untuk kalangan sekitarmu sebagai blogger!

Related Posts

Site Menu