Lagu-pop

Sering Hilang Mood Saat Menulis? Coba 9 Rekomendasi Lagu Pop Untuk Menulis Berikut Ini!

Kamu sering kesulitan untuk mengumpulkan mood ketika menulis blog atau karya fiksi? Mungkin kamu perlu sedikit mengubah suasana sekitar agar lebih menenangkan dan bersemangat. Caranya? Putar musik dan mainkan lagu pop untuk menulis!

Musik-musik tertentu ternyata bisa meningkatkan mood dan fokus kamu sehingga kamu jadi lebih produktif menulis. Penasaran lagu apa saja yang cocok untuk menulis? Kamu bisa mencoba 9 rekomendasi lagu pop berikut ini yang cocok banget jadi teman menulis kamu. Ada apa saja?

1. Payung Teduh – Untuk Perempuan yang Sedang dalam Pelukan

Nuansa pop bercampur jazz dalam lagu yang merupakan soundtrack film Bukaan 8 ini mampu membuat suasana hati kamu jadi lebih adem dan tenang. Cocok banget untuk kamu yang susah menulis karena sedang nggak nyaman dengan suasana riuh di sekitar.

Lagu pop satu ini juga jadi favorit para penikmat musik di sosial media, lho! Kamu pasti sering melihat status Now Playing – Payung Teduh di akun-akun anak muda di berbagai sosial media.

2. Night Changes – One Direction

Lagu-lagu dari grup vokal asal Inggris ini memang selalu menjadi favorit dan menduduki peringkat teratas dunia. Salah satunya adalah lagu Night Changes yang akan mengingatkan kamu mengenai hal-hal remeh dalam kehidupan sehari-hari, namun ternyata cukup berarti jika dikenang lagi.

Selain itu, nuansa romantis dalam lagu pop untuk menulis ini juga mampu membuat kamu ikut merasakan ‘aroma cinta’ yang membuat hati berbunga-bunga, lho!

3. Not Afraid – Eminem

Bagi kamu yang merasa frustasi karena nggak menemukan tema yang cocok untuk tulisan blog kamu atau naskah kamu sering ditolak editor, lagu Not Afraid dari Eminem ini cocok banget untuk kembali memacu semangat kamu.

Bukan hanya ketukan dan iramanya saja yang memacu semangat, liriknya yang emosional juga dapat membangkitkan semangat kamu yang mungkin sempat padam. Nggak percaya? Langsung dengerin saja hentakan dari lagu pop untuk menulis ini!

4. Sekali Lagi – Isyana Sarasvati

Kamu lagi merasa dingin dan nggak cukup mellow untuk melanjutkan tulisan kamu yang bertema roman? Mungkin kamu bisa mencoba meningkatkan mood romantis kamu dengan mendengarkan salah satu lagu dari Isyana Sarasvati yang merupakan soundtrack dari film Critical Eleven ini.

Sama seperti filmnya yang sukses membuat para penonton galau dan baper karena kisahnya yang luar biasa menyentuh, lagu Sekali Lagi ini juga pastinya akan membuat hati kamu ikutan mellow dan inspirasi menulis cerita roman pun akan muncul kembali!

5. Treasure – Bruno Mars

Siapa sih yang nggak tahu Bruno Mars? Hampir semua lagunya menjadi hits karena sifatnya yang easy listening banget. Nggak cuma sebagai pengobat rindu, penyembuh patah hati, atau menceriakan hari-hari indahmu bersama sang kekasih, lagu Bruno Mars juga bisa jadi letupan manis untuk hari produktifmu!

Seperti lagu berjudul Treasure yang sempat menduduki peringkat tertinggi di tangga lagu Amerika ini. Lagu ini menceritakan betapa gilanya seorang pria yang ingin menarik perhatian gadis pujaannya. Nuansa tersebut digambarkan dalam alunan irama disco, funk, soul dan post-disco, dan sangat dipengaruhi oleh R&B. Nggak salah dong jika beat lagu ini cocok banget untuk menemani kamu saat menulis atau stuck saat mencari ide.

6. Don’t Leave Me – Regina Spektor

Saat kamu tiba-tiba stuck ketika menulis artikel atau cerita yang panjang, maka lagu yang cukup playful dari Regina Spektor wajib banget kamu nikmati sejenak. Iramanya yang meyenangkan bisa menyegarkan otakmu sehingga dapat menciptakan imajinasi-imajinasi baru!

Selain itu, suara Regina yang unik juga bisa membuatmu ikutan bernyanyi di tengah-tengah kesibukanmu menulis. Liriknya yang catchy juga sangat mudah diingat. Hanya saja, jangan sampai keasyikan bernyanyi ya, nanti deadline-mu terlewat!

 

7. Sepatu – Tulus

Lirik dari lagu pop untuk menulis ini begitu analogis, agak susah untuk tidak mendapatkan ide baru darinya. Melodi dan beat yang tidak biasa secara ajaib mampu membuat pikiran mengalir lancar, membuat kegiatan menulismu lebih mulus dan enjoyable. Menulislah dengan kencang! Jangan sampai kelelahan ya!

8. Bad Blood – Taylor Swift

Buat kamu yang frustrasi, buntu, dan butuh suntikan adrenalin untuk membakar semangat, nggak ada lagu yang lebih cocok selain Bad Blood-nya Taytay! Lirik panas yang menceritakan kekesalan dan kekerasan ini oke banget buat kamu melakukan all-out ketika menulis. Apalagi dekat-dekat deadline. Yuk, pasang amunisimu, pompa darahmu, dan mulai ‘perang’ dengan tulisanmu!

9. Topeng – Peterpan/Noah

Uniknya, beat yang asik dan upbeat bisa memberikan ketenangan dan kelegaan ketika sedang stress. Suara vokal Ariel yang hangat bisa membantu kamu fokus dengan apa yang di depan layar. Bridge dengan irama yang seru dan memuaskan jiwa juga merupakan alasan utama lagu pop untuk menulis ini bisa mendukung kelancaran berpikir

Bonus: Melodi Harry & Hermione – Soundtrack Harry Potter

Nuansa misteri, sekaligus nada-nada pilu yang dihadirkan dalam melodi tanpa lirik karya Nicholas Hooper rupanya mampu membawa imajinasi kamu ke tempat-tempat yang mungkin belum pernah kamu bayangkan sebelumnya.

Mungkin saja ke sebuah tepian hutan di sebuah desa terpencil di waktu petang ataupun suatu zaman di masa lalu yang bahkan nggak pernah kamu kenal.

Siapa tahu kamu bisa menghadirkan sebuah kisah misteri yang lebih imajinatif dibanding Harry Potter dan jadi saingannya J.K. Rowling?


Nah, itulah beberapa rekomendasi lagu pop untuk menulis. Sebelum mulai menulis dan mendengarkan lagu-lagunya, jangan lupa untuk memperhatikan suasana dan lingkungan sekitar. Jika kamu berada di cafe yang cukup ramai, kamu bisa mendengarkan musik melalui earphone agar konsentrasimu nggak terganggu.

Hindari juga menyalakan musik terlalu kencang karena justru akan mengalihkan perhatian kamu pada musik, alih-alih tulisan kamu. Selamat mencoba, dan tunggu tips menulis dari Blog C2live selanjutnya!

Related Posts

Site Menu