template blog

Saatnya Menunjukkan Kepribadian Asli Blogmu dengan Template Blog yang Sesuai

Salah satu hal pertama yang akan dilihat oleh orang dan berkesan ketika ia berkunjung ke blogmu adalah desain template blog yang kamu gunakan. Untuk itu, kamu perlu memastikan template yang kamu pilih memberi kesan yang sesuai dengan konten pada blogmu. Namun, dengan semakin banyaknya pilihan konten yang ada, kadang kamu pun jadi bingung harus menggunakan template yang mana.

Untuk mengurangi kebingunganmu, yuk, simak beberapa rekomendasi template blog sesuai dengan jenis blog di bawah ini.

1. Blog Review Film dan Musik

template blog


Jika konten blogmu banyak berisi review film dan musik, ada baiknya kamu memilih template blog dengan desain formal dan profesional. Dengan penampilan yang lebih profesional, orang pun akan lebih percaya dengan opini dan penilaianmu. Hindari penggunaan warna yang terlalu beragam, dan pastikan warna background nyaman untuk mata karena pembaca akan banyak membaca teks di blogmu.

Selain itu, cari template yang bisa memudahkan pembaca berganti dari satu artikel ke artikel lain dengan mudah. Beberapa rekomendasi template yang bisa sesuai adalah Newsmag Lite dan Awaken.

2. Fashion and Travelling Blog

template blog


Blog yang membahas soal fashion dan travelling adalah salah satu niche yang banyak digemari belakangan ini. Jika kamu pun memilih niche ini untuk blogmu, coba cari template yang cocok untuk post dengan banyak foto. Kamu juga bisa mencari template dengan pilihan warna cerah sehingga memberi kesan ceria.

Berhubung post blogmu akan dipenuhi foto, jadi sebaiknya kamu mencari template yang ringan, sehingga pembaca tidak perlu menunggu lama saat ingin membaca postmu. Sebagai alternatif, kamu bisa menggunakan template ionMag atau Phlox.

3. Blogging Tips and Tutorial

template blog
Niche blog lainnya yang banyak digemari adalah blog yang berisi tips dan tutorial atas berbagai hal. Meskipun isinya bisa sangat bermanfaat, namun sering kali blog seperti ini memiliki tampilan template yang kuno dan membosankan. Nah, jika kamu pemiliki blog dengan niche, coba cari template yang minimalis, namun tetap modern.

Selain itu, untuk blog dengan nicheini akan lebih baik jika mencari template yang SEO friendly dan punya kolom yang bisa kamu manfaatkan untuk beriklan. Salah satu template yang bisa memfasilitasi kebutuhan ini adalah Point

4. Blog untuk Bisnis atau Startup

template blog


Mungkin ada beberapa di antara kamu yang mempunya bisnis atau startup sendiri. Untuk itu, tentu nggak ada salahnya kalau kamu punya satu blog khusus yang bisa membantu mengenalkan produkmu di internet. Untuk keperluan ini, tentu kamu ingin memiliki template dengan kesan minimalis dan profesional, agar bisnismu mendapatkan citra yang baik dan kredibel. Selain itu, kamu juga membutuhkan template yang memungkinkanmu untuk menulis cukup banyak informasi soal bisnismu.

Ada cukup banyak template yang bisa membantumu untuk mempunyai blog bisnis yang menarik. Di antaranya adalah Parallax One dan juga OnePage Express.


Nggak hanya konten, tentu bagaimana tampilan blogmu akan berpengaruh pada jumlah pembacamu. Semakin nyaman dan menarik blogmu, semakin sering juga orang akan datang berkunjung untuk membaca post terbarumu. Yang perlu kamu catat, kamu harus menyesuaikan desain blogmu dengan konten dari blogmu. Masing-masing niche blog mempunyai rekomendasi template yang berbeda.

Dengan membaca artikel ini, kamu jadi tahu template mana yang sesuai dengan kategori blogmu. Jangan sampai kamu kehilangan pembaca cuma gara-gara template blog yang kamu pilih membuat mereka bingung atau menyebabkan mata mereka lelah.

Jadi, kira-kira template manakah yang paling cocok untukmu?

 

Sumber: Carleton, WordPress, Averta, MyThemeShop, Parallax One.

Related Posts

Site Menu