theme wordpress

5 Tema WordPress Terbaik yang Bikin Blogmu Kekinian!

Dengan adanya pergantian tahun ini, tentu hal yang wajar kalau kamu pun ingin ada pergantian suasana di hidupmu. Untuk itu, kamu bisa mengubah layout kamarmu, mengganti model rambut atau juga memperbarui tampilan blogmu.

Dengan adanya pembaruan tampilan blog, bisa jadi semangat menulismu yang sempat lesu bisa kembali hidup. Apalagi di tahun 2018 ini ada banyak theme WordPress baru yang bisa kamu gunakan secara gratis. Pas banget nih momennya untuk merombak tampilan blogmu.

Nah, kira-kira apa saja ya theme WordPress gratis unggulan di tahun 2018 ini? Yuk, simak!

1. Anariel Lite

theme wordpress


Anariel Lite adalah blog yang cocok untuk kamu yang mempunyai blog tentang lifestyle atau fashion. Theme WordPress ini tampil dengan desain minimalis dan pemilihan huruf yang elegan. Pemilihan warna yang tepat dan fitur sidebar yang lengkap membuat theme ini akan membantu konten blogmu tampil lebih segar.

Tak hanya itu, theme ini pun memiliki template gallery foto yang cantik sehingga sangat membantumu untuk membagikan foto outfit of the day atau dokumentasi travelling-mu!

2. ShopIsle

Image result for shop isle theme

Blog nggak cuma bisa diisi dengan konten dalam bentuk artikel, tapi juga bisa kamu gunakan sebagai online shop. Caranya pun nggak ribet, kamu bisa pakai theme WordPress ini dan blog online shop-mu pun siap beroperasi.

ShopIsle memilih tampilan layout klasik sehingga gak membingungkan pelanggan, namun tetap dengan desain yang fresh dan responsif. Theme ini juga dilengkapi dengan contact form sehingga interaksi antara kamu dan pelangganmu bisa semakin mudah.

3. ColorMag

theme wordpress


Jika kamu memiliki blog yang membahas review film, musik, atau berita-berita terbaru, saatnya kamu menggunakan theme ColorMag untuk tahun 2018 ini. Dengan berbagai pilihan kustomisasi layout dan button beragam warna, kamu bisa mengatur tampilan blog sesuai seleramu.

Fitur lain dari theme ini adalah ia dilengkapi dengan intuitive content structure yang bisa membantumu menampilkan konten-konten terbaik di halaman utama sehingga pembaca blogmu bisa menemukannya lebih mudah.

4. RokoPhoto Lite

theme wordpress


RokoPhoto Lite adalah theme yang oke dan cukup catchy untuk para fotografer. Gambar header dan featured image dari setiap post ditampilkan dengan ukuran besar sehingga sangat cocok untuk memamerkan hasil karya fotografimu.

Kamu bisa mengatur post-mu ke beberapa kategori yang berbeda sehingga terlihat rapi dan memudahkan pembacamu untuk menikmati. Dengan warna latar putih dan desain yang minimalis, theme ini akan membantu foto-fotomu terlihat lebih berkelas.

5. Hestia

theme wordpress


Hestia adalah theme yang bersih dan cantik yang sesuai trend desain terkini. Dia menggunakan desian one page dengan sistem scroll yang mulus sehingga memberi kesan artistik dan modern.

Hestia cocok untuk kamu yang ingin membuat blog untuk bisnis atau startup-mu karena theme WordPress ini sudah dilengkapi dengan fitur online shop yang memungkinkanmu untuk mengunggah produk-produkmu.


Itu tadi adalah beberapa rekomendasi theme WordPress terbaik tahun ini yang bisa kamu gunakan secara gratis. Masing-masing memiliki kelebihan dan fitur tersendiri, yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan blogmu. Dengan theme baru, kamu nggak cuma menyegarkan kembali semangat menulismu, tapi juga bisa bikin pembacamu ikutan excited. Biar mereka nggak bosen dari tahun ke tahun tampilan blogmu sama melulu.

Udah tahu kan beberapa theme WordPress oke yang siap kamu pakai. Nah, kira-kira yang mana, nih, yang jadi favoritmu?

Sumber: The Spruce, Premium CodingWeb Design Ledger, Theme Grill, Just Free Themes, ThemeIsle.

Related Posts

Site Menu