tema tulisan blog

4 Ide Tulisan untuk Mengawali Tahun 2019

Halo bloggers! Bagaimana liburan Natal dan tahun baru kamu? Seru kan?

Nah, setelah berlibur dan menyegarkan pikiran, saatnya kamu mulai produktif lagi di awal tahun 2019 ini! Sebagai pemanasan, ada baiknya kamu segera menulis beberapa tema-tema sederhana di awal tahun ini agar ritme menulismu bisa kembali, dan kamu bisa produktif menghasilkan tulisan blog.

Apa saja sih tema tulisan blog yang cocok untuk memulai tahun 2019 ini? Ini dia rekomendasi dari tim C2live:

1. Film Pertama yang Kamu Tonton di Tahun 2019

tema tulisan blog

Mengulas film pertama yang kamu tonton di tahun 2019 adalah salah satu pilihan tema yang seru banget untuk dicoba. Kamu enggak harus menonton film yang baru rilis, kamu bisa juga menonton film-film dari tahun sebelumnya yang belum sempat kamu tonton.

Setelah kamu menonton, coba tuangkan apa pendapatmu tentang film tersebut. Kamu enggak perlu terbebani dan berusaha mengulas seperti para reviewer film ternama. Cukup utarakan apa yang kamu sukai, apa yang kamu kurang suka, hingga adegan atau dialog mana yang menurutmu paling berkesan.

Selain bisa jadi materi pemanasan menulis yang seru, materi ini juga bisa jadi saranamu berlatih menulis artikel review. Tertarik?

2. Tempat yang Ingin Kamu Kunjungi di Tahun 2019

tema tulisan blog

Tema selanjutnya adalah tempat yang ingin kamu kunjungi di tahun 2019. Semakin hari, semakin banyak tempat-tempat wisata menarik yang bisa kamu kunjungi. Nah, kamu bisa merangkum beberapa tempat yang kamu idamkan dalam sebuah bucket list di blogmu.

Dengan adanya bucket list tersebut, kamu jadi bisa punya resolusi travelling yang bisa kamu fokuskan selama 1 tahun ke depan.Tak hanya itu, dengan kamu membuat list tersebut, kamu akan bisa menarik banyak pembaca karena memberikan rekomendasi tempat wisata yang akan populer di tahun 2019.

Baca juga: 12 Font Terbaik yang Bisa Kamu Pakai Untuk Blog

3. Your Goals for The Next 30 Days

tema tulisan blog

Tema tulisan blog yang cukup populer selanjutnya adalah 30 Days Challenge. Caranya, kamu membuat sebuah daftar tentang hal-hal yang akan kamu lakukan selama 30 hari ke depan. Bisa berupa musik, kegiatan, atau juga topik tulisan.

Setelah membuat daftar 30 Days Challenge, kamu hanya tinggal menjalankannya. Jangan lupa laporkan juga hasilnya di blogmu. Dengan begitu, aktivitas menulismu akan lebih hidup karena memiliki target harian yang perlu diselesaikan. Pembaca pun dibuat penasaran karena mereka akan terus mengikuti bagaimana kamu menyelesaikan challenge hari demi hari.

Ketika kamu sudah berhasil melalui 30 hari yang sudah ditargetkan, bisa jadi kamu sudah menemukan ritme menulismu, dan siap untuk lebih produktif di tahun 2019 ini.

4. Must Have Apps

tema tulisan blog

Pada era digital saat ini, dibutuhkan aplikasi yang bisa membantu pekerjaan dan kegiatan sehari-hari yang dapat diakses dengan cepat dan mudah. Nah, hal ini bisa membantu kamu menemukan tema untuk menulis di blog.

Kamu bisa menulis dengan membuat daftar aplikasi yang harus dimiliki oleh pembaca dan juga bisa membuat rekomendasi aplikasi yang membantu kegiatan menjadi lebih produktif.


Di atas adalah 4 rekomendasi tema tulisan blog di awal tahun 2019 yang bisa kamu gunakan. Harapannya, dengan mencoba tema-tema di atas, mesin menulismu bisa kembali menyala, dan kamu siap menghasilkan lebih banyak artikel berkualitas dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Jadi, semangat terus ngeblognya, ya!

Sumber gambar: Neilpatel, Usu Statesment, Dian Azizah, Grammarly, Kurnia Wijiastuti, The Job Network, PCMAG.

Related Posts

Site Menu