template blog 2019

Rekomendasi Template Blog di Tahun 2019

Pergantian tahun bukan hanya berganti tren lifestlye dan makanan aja nih, tetapi juga berganti tema blog atau yang sering disebut template blog. Mengapa harus mengganti template blog di tahun baru? Tentu agar blog kamu memiliki tampilan baru dan lebih fresh sehingga tidak membuat bosan pembaca setia blog kamu.

Mengganti template blog agar tetap nyaman untuk dibaca dan tidak membosankan, tentunya perlu ketelitian. Apalagi banyak sekali pilihan template blog yang disediakan, sehingga membuat kamu bingung mau memilih mana yang tepat untuk diterapkan di blog mu.

Nah, karena itu tim C2live sudah merangkum beberapa template blog yang bisa kamu gunakan di tahun 2019 ini. Templatenya yang seperti apa saja sih? Ini dia daftarnya:

1. Healthy

template blog 2019

Template yang pertama pada daftar template blog 2019 ini adalah Healthy. Template ini memiliki tampilan yang sederhana dan nyaman untuk dilihat, serta memiliki konsep minimalis yang tidak menampilkan banyak warna. Konsep minimalis seperti ini memang sedang digemari belakangan ini, jadi tidak ada salahnya kamu mengikuti tren.

Meskipun nama template ini adalah Healthy, namun template ini tetap bisa digunakan untuk kamu yang menulis dengan tema makanan, traveling, daily blog, fashion, ataupun blog kecantikan.

2. Travelty

template blog 2019

Tema selanjutnya yaitu Travelty.  Dari namanya saja tentu sudah bisa dipahami bahwa template yang satu ini cocok untuk blog yang menulis tentang traveling. Desainnya yang bersih dan rapi bisa membuat foto-foto yang kamu unggah tampil lebih stand-out. Selain itu, template ini juga memiliki sidebar yang bisa kamu manfaatkan untuk memasang widget tanpa membuat blog jadi berkesan berantakan.

Template di atas memiliki resolusi thumbnails yang tinggi dan besar, sehingga kamu tidak perlu mengkhawatirkan kualitas dari gambar di blogmu. Tetapi, tema ini tidak hanya untuk kamu yang menulis tentang traveling saja, cocok juga untuk kamu yang menulis tentang fashion, lifestyle, dan personal blog.

3. SBT Movie Blogger Template

template blog 2019

Untuk kamu yang gemar menulis ulasan, kamu bisa menggunakan tema SBT Movie Blogger Template. Berbeda dengan yang lainnya, template blog yang satu ini terdapat features video yang bisa digunakan untuk thumbnails layaknya di YouTube sekarang ini. Apabila kamu memiliki vlog, tema ini layak untuk kamu pertimbangkan.

Tema ini juga bisa digunakan untuk kamu pembuat video tutorials, online course dan video blog. Selain itu, tema tersebut memiliki pengoptimalan SEO yang tinggi dan responsive layout di semua device

Baca juga: Kenali Teknik SEO Topi Hitam dan Cara Menghindarinya

4. Catarina

template blog 2019

Catarina Blogger Template merupakan salah satu template blog yang memiliki kecepatan loading terbaik, sehingga tidak akan membuat pembacamu kesal karena menunggu terlalu lama. Tema ini juga menerapkan prinsip desain terbaru, jadi cukup friendly dengan pembaca yang mengakses blogmu melalui handphone.

Tema tersebut sangat ideal untuk kamu blogger perempuan yang suka menulis tentang traveling, makeup, dan fashion. Namun apabila kamu adalah blogger yang mengulas soal teknologi atau opini, tema ini nampaknya bukan tema terbaik untukmu.

5. True Blog

template blog 2019

Template yang memiliki desain simple, minimalis dan eye cachting ini bisa membantu kamu memiliki citra yang kuat di mata pembaca. Selain desain yang cantik dan elegan, loading speed template ini pun cukup bisa diandalkan.

Idealnya template tersebut digunakan untuk kamu yang suka menulis mengenai fashion news serta post Outfit of The Day kamu. Desain minimalisnya bisa membuat pembaca lebih mudah terpikat dengan rekomendasi fashion yang kamu sajikan.

6. Insomnia

template blog 2019

Rekomendasi template blog yang terakhir adalah Insomnia.  Sesuai dengan namanya yang simple, desain ini benar-benar sederhana namun mampu memanjakan para pembaca dengan tampilannya. Kelebihan lain, template ini memiliki typography yang keren dan mudah untuk dibaca.

Penggunaan dari template blog ini sendiri tidak dikhususkan untuk salah satu niche tertentu, jadi apabila kamu menyukai desain minimalis nan elegan, kamu akan cocok dengan template ini.


Di atas adalah list rekomendasi template blog 2019 yang bisa kamu gunakan untuk memperbarui tampilan blog kamu. Semoga dengan tampilan baru, tidak hanya pembaca saja, namun kamu pun merasa lebih fresh dan menemukan semangat menulis yang lebih besar dibanding tahun 2018.

Good luck!

Sumber gambar: AAIW Solution,
Gooyaabi Templates, Gooyaabi Templates, Gooyaabi Templates, Gooyaabi Templates, Gooyaabi Templates, Gooyaabi Templates.

Related Posts

Site Menu