Tips Ngeblog untuk Siswa (Anak Sekolah) dan Mahasiswa ala Bacalagers Media

 Kegiatan blogging bisa dilakukan oleh pekerja, karyawan, ibu rumah tangga, mahasiswa dan bahkan juga anak-anak sekolah pun juga bisa melakukannya. Aktivitas blogging ini akan sangat menyita waktu Anda jika Anda tidak bisa menjalankannya secara efektif dan efisien. Terlebih lagi bagi Anda yang menjalankan sebagai pekerjaan sampingan, maka Anda harus tetap mengutamakan kegiatan utama Anda. Benar bukan?
Bagi Anda yang masih menjadi siswa atau mahasiswa pasti sudah seharusnya mengutamakan pendidikan. Meski mungkin Anda nyambi juga dengan mengembangkan blog. Jika Anda saat ini tengah menjalani pendidikan, dan Anda juga tengah mengerjakan aktivitas blogging ini maka alangkah baiknya silahkan anda baca dan terapkan tips ini karena dapat memaksimalkan aktivitas Blogging yang Anda jalani.

Inilah 6 Tips Ngeblog untuk Siswa dan Mahasiswa agar Lebih Efektif dan Maksimal:

1. Disiplin Terhadap Waktu

Karena Anda memiliki tanggung jawab lain sebagai seorang pelajar, maka Anda harus bisa disiplin dengan waktu. Jangan sampai kegiatan blogging Anda justru menjadi pengganggu kegiatan utama Anda sebagai seorang pelajar. Anda harus mampu membagi waktu dengan efektif dan efisien, Anda harus tetap belajar seperti pelajar yang lain. Tentukan waktu blogging Anda, usahakan itu di luar kegiatan belajar Anda sehingga tak mengganggu pelajaran Anda.

Lebih bagus lagi jika Anda membuat jadwal kapan harus belajar, dan kapan Anda menjalankan aktifitas blogging. Kalau Anda sudah memiliki jadwal, yang harus dilakukan kemudian adalah mematuhi jadwal yang Anda buat tersebut. Jangan sampai Anda melanggarnya, karena pasti akan mengacaukan semuanya, baik kegiatan belajar Anda maupun kegiatan blogging Anda.

2. Gunakan Waktu Main Untuk Blogging

Blogging terkadang membutuhkan waktu yang cukup fokus untuk mencari inspirasi, motivasi, materi atau data sebagai pembahasan yang akan dipublish di blog anda. Salah satu alternatif yang lumayan bisa menambah memaksimalkan blogging adalah memanfaatkan waktu bermain untuk blogging. Setiap pulang sekolah atau dari kampus, pasti rasaya anda ingin cepat-cepat pulang dan berjumpa dengan teman-teman anda dirumah atau dimana saja bukan?

Nah coba anda kurangi waktu tersebut bahkan kalau bisa fokus habiskan waktu bermain untuk blogging. Apalagi jika anda mempunyai tujuan blogging yang bukan hanya sekedar berbagi pengetahuan dari sharing misalnya saja anda ingin mempunyai penghasilan tambahan sebagai uang jajan atau untuk memenuhi kebutuhan lain dengan cara melaksanakan blogging for money otomatis kan anda harus terfokus pada waktu tersebut bukan?

ujung kulon

 

Related Posts

Site Menu