Vlogger-Wanita-Inspiratif

6 Vlogger Wanita Inspiratif yang Bisa Kamu Teladani

Dibandingkan dengan blogging yang sudah mendahului, tren vlogging kini bisa dikatakan lebih merekah. Pasalnya, selain karena ini merupakan tren yang lebih baru sehingga menarik perhatian orang banyak, vlogging juga memberikan sajian visual yang lebih mudah dicerna audiens. Apalagi untuk tipe sajian tutorial, memperlihatkan bagaimana sebuah prosedur seharusnya dilakukan dengan gerakan nyata dan bukan hanya dengan sekadar tulisan akan sangat membantu.

Namun, vlogging sendiri bukanlah suatu hal yang mudah dilakukan. Selain nggak bisa dilakukan di sembarang tempat, perangkat yang kamu butuhkan pun cenderung jauh lebih kompleks dibandingkan blogging biasa. Jika kamu bisa melakukan kegiatan blogging hanya dengan bermodalkan laptop dan menjentikkan jari-jemarimu di atas keyboard, vlogging perlu kamu lakukan di tempat yang memang menjadi latar liputanmu. Nggak hanya itu, modal kamera, tongsis, dan mic dengan kualitas baik pun juga sudah menjadi kebutuhan lumrah untuk vlogging.

Dari situ, kamu mungkin sependapat bahwa vlogging itu hal yang merepotkan, sehingga terkadang menyebabkan orang-orang nggak konsisten menjalani rutinitas yang satu ini. Tapi, di luar sana masih banyak sosok yang bisa menjaga komitment tersebut di tengah sengala kesibukan mereka, lho. Kerennya lagi, kebanyakan dari mereka adalah wanita yang katanya mau ngapa-ngapain aja ‘rempong’, nggak simple kayak lelaki.

Penasaran dengan sosok-sosok vlogger wanita inspiratif yang bisa kamu jadikan teladan? Yuk, langsung aja simak list-nya di bawah ini!

1. Rani Ramadhany

vlogger wanita indonesia

Gadis kelahiran tahun 1994 ini bisa kamu katakan sebagai wanita yang multitalenta. Rani Ramadhany dikenal sebagai sosok yang memiliki hobi sebagai drummer. Makanya, nggak heran kalau kamu sering menemukan vlognya yang berisi videodrum covers dari berbagai lagu band ternama. Video-video tersebut ternyata begitu disukai hingga berhasil menarik perhatian penonton di YouTube melalui channel yang dikelolanya, raaneey.

Nggak hanya itu, Rani juga memiliki bakat sebagai model. Kegigihannya dalam mengolah bakat yang dimiliki pun membuahkan hasil ketika ia dipilih menjadi wakil model Indonesia untuk ajang “Asia’s Next Top Model” Season 3. Meski begitu, hingga kini, Rani masih rajin meng-update vlognya, lho.

2. Jennifer Bachdim

vlogger wanita indonesia 2

Siapa yang nggak kenal dengan sosok wanita cantik ini? Pamornya melejit ketika suaminya, Irfan Bachdim, berhasil membangun citra sebagai salah satu pemain sepakbola kebanggaan Tanah Air. Jennifer sendiri mulai melakukan aktivitas vlogging sejak 2016. Kebanyakan konten yang diunggahnya adalah seputar fashion dan gaya hidup, yang memang banyak menjadi konsumsi audiens wanita.

Awalnya, Jennifer hanya mengunggah sebuah video sederhana tentang gaya berbusana harian. Namun, video tersebut nggak disangka menuai banyak respon positif hingga akhirnya Jennifer memiliki fanbase sendiri yang menanti-nanti unggahan video barunya dari waktu ke waktu. Tapi, meskipun sehari-hari Jennifer sibuk mengurus suami dan 2 buah hatinya, ia tetap aktif menyajikan konten-konten baru bagi pada subscribernya, kok!

Selain melihat-lihat konten inspirasi fashion dan kecantikan, kamu juga bisa mempelajari berbagai tips olahraga untuk menjaga kebugaran tubuh dari channel Jennifer Bachdim ini! Sebuah vlog yang multimanfaat, bukan?

3. Rachel Goddard

vlogger wanita indonesia 3

Rachel Goddard merupakan vlogger dengan make-up skill yang luar biasa. Karenanya, wajar aja kalau vlognya berisi konten-konten make-up tutorial. Melaui channel Rachel Goddard di YouTube, kamu bisa menyaksikan bagaimana wanita ini menyajikan konten make-up yang nggak seperti beauty vloggers pada umumnya. Wajar saja, kemampuan Rachel seputar riasan sudah diperkaya dengan pengalamannya menempa keterampilan ini sebagai make-up artist freelance di Kazakhstan.

Karenanya, konten-konten yang diunggah Rachel memiliki chiri khas yang membedakannya dari beauty vlogs lain, terutama terkati tips-tips make-up ala selebriti Hollywood-nya. Selain itu, hampir di setiap postingan-nya, Rachel juga memberikan tips tata rias untuk para wanita dengan tone kulit tropis sehingga bisa terlihat anggun dan eksotis. Menarik, bukan?

4. Diana Rikasari

vlogger wanita indonesia

Bagi kamu pecinta fashion vlog, mungkin nama Diana Rikasari udah nggak asing lagi di telingamu. Walaupun sudah memulai vlogging sejak 2008, Diana baru mulai konsisten membuat video untuk diunggah ke channel-nya di YouTube sejak 2015.

Nggak cuma seputarfashion, di vlog yang ia miliki, Diana juga kerap mengunggah video berisi pengalaman dan tantangan yang ia hadapi sehari-hari sebagai seorang influencer. Yang lebih inspiratif lagi dari sosok Diana adalah bagaimana ia berhasil menyajikan konten-konten yang bertujuan untuk membangun kepercayaan diri dalam berbusana. Kamu tahu, kan, kalau selera fashion orang berbeda-beda dan bagaimana perbedaan tersebut kerap kali mengundang cibiran dari orang-orang yang nggak biasa melihatnya? Nah, nontonin video-video dari Diana mungkin bisa membuat kekhawatiranmu terangkat!

5. Gita Savitri Devi

vlogger wanita inspiratif 5

Sosok wanita muda yang sukses mengundang 300 ribu subscriber untuk channel YouTube-nya ini, ini punya banyak sisi yang bisa dikagumi. Nggak hanya berparas elok, Gita juga memiliki otak yang encer. Ya, mungkin sudah banyak dari kamu sekalian yang tahu kalau Gita berkesempatan menuntut ilmu di Berlin, Jerman. Tapi, nggak cuma keren karena bisa menjalani kuliah di luar negeri saja, vlog yang diunggah oleh wanita yang satu ini bisa dikatakan lebih berbobot dibandingkan vlog-vlog yang hanya berisi curhatan.

Melalui konten vlognya, Gita kerap menggunggah video-video tips seputar bagaimana menjalani kuliah sebagai pelajar asing, suka-duka dan tantangannya, bahkan hingga opini-opini yang sangat menginspirasi dan informatif banget buat anak muda. Dijamin sayang banget, deh, kalau kamu melewatkan sosok yang satu ini!

6. Ayla Dimitri

vlogger wanita inspiratif 6

Dikenal sebagai social media influencer? Iya. Tapi, hal paling unggul yang membuat Ayla Dimitri di-notice banyak orang adalah karena gaya berbusananya yang unik namun tetap fashionable. Sebelum menjadi vlogger, Alya dulunya sempat populer di Instagram dengan berbagai konten fashion yang disajikannya.

Melalui konten-konten yang disajikannya, kamu bisa mendapat berbagai inspirasi fashion yang nggak akan bikin tampilanmu membosankan. Mulai dari busana untuk berbagai hari peringatan, busana untuk travelling, hingga update tentang fashion week bisa kamu dapatkan dari unggahannya. Buat kamu yang penasaran, kamu bisa langsung cek vlognya di Ayla Dimitri.


Itu dia beberapa sosok vlogger wanita inspiratif dari Indonesia yang bisa kamu teladani. Semoga kamu bisa belajar banyak hal dan membagikan karya-karya inspiratif seperti mereka juga ya ke depannya!

Sumber: raaneey, SweetEscape, Internet Marketing Indonesia, JUICEOnline, Ayobuka.com, Alila Moments.

Related Posts

Site Menu