Hanya dengan Menjadi Blogger, Kamu Bisa Rasakan Hal-Hal Ini!

Saya salah satu blogger yang tergabung dalam komunitas C2live.com

Dulu, orang yang menjadi blogger bisa dihitung dengan jari. Siapa sangka sekarang blogging bisa jadi profesi yang diandalkan seseorang sebagai sumber penghidupan? Sayangnya, masih banyak orang yang mempertanyakan mengapa seseorang mau menulis blog dengan sebegitu getolnya.

Layaknya pelaku profesi lain, seorang blogger bisa merasakan banyak hal yang mungkin nggak pernah kamu duga sebelumnya. Buat kamu yang penasaran ataupun masih ragu soal apa saja yang bisa dinikmati sebagai seorang blogger, yuk cek lebih jauh ulasan di bawah ini!

Bebas Berekspresi dan Sharing Pengalaman

Menjadi Blogger 1

Sumber: Media Shower
 

Siapa pun bisa mulai menulis blog, baik itu perihal sesuatu yang disukai atau pengalaman sehari-hari. Blog dapat menjadi media untuk mengungkapkan isi hati dan sudut pandang seseorang. Nah, perbedaan sudut pandang tersebut dapat menjadi wawasan baru bagi pembaca, lho.

Kalau kamu ingin fokus berbagi kisah hidup, pembaca bisa memetik buah-buah pengalaman dari hal-hal yang pernah kamu lakukan. Dengan rutin menulis blog, pengalaman ataupun pemikiranmu nggak akan tertuang dengan sia-sia begitu saja!

Dapat Feedback dengan Cepat

Menjadi Blogger 2

Sumber: Charles Sturt University
 

Penulis buku perlu menunggu review atas tulisannya selama beberapa bulan setelah ia selesai menulis. Alhasil, ia akan membutuhkan waktu yang lama untuk memperbaiki tulisannya.

Berbeda halnya dengan penulis buku, penulis blog akan mendapat feedback beberapa saat setelah pembaca selesai membaca posting-anmu. Bahkan, kamu bisa mendapatkan ulasan segera setelah meluncurkan posting-anmu. Penulis blog hanya perlu membagikan link tulisannya dalam media sosial dan meminta tanggapan pembaca. Dalam sekejap, kamu sudah bisa dapat masukan dari pembaca di luar sana, lho!

Sumber Pendapatan Bertambah

Menjadi Blogger 3

Sumber: Jolt Influence
 

Dengan menjadi blogger, kamu juga bisa mendapatkan penghasilan tambahan! Syaratnya cuma satu: rutin menulis konten yang bermanfaat di blog. Kamu tinggal mengelola blog dengan baik agar mendapatkan banyak pembaca. Pada akhirnya, iklan akan berdatangan.

Nggak cuma itu, kamu juga bisa mendapatkan uang dengan rajin ikut lomba menulis blog atau memanfaatkan Google AdSense, lho! Dengan Google AdSense, kamu bisa memasang iklan dari Google di blogmu sendiri. Keuntungan dari iklan itu akan dibagikan dengan pemiliki blog.

Menjadi Influencer

Menjadi Blogger 4

Sumber: Pexels Videos
 

Pernah nggak sih punya mimpi untuk mengubah dunia? Eits, kamu nggak perlu menunggu jadi selebriti ataupun public figure untuk bisa memberi pengaruh besar di kalangan masyarakat, kok. Menjadi blogger sukses akan mendapatkan perhatian dan kepercayaan dari pembacanya. Artinya, blogger tersebut dapat memberikan inspirasi dan pengaruh pada orang lain. So, seorang blogger dapat menjadi influencer bagi pembacanya.

Kesempatan Ketemu Idolamu

Menjadi Blogger 5

Sumber: WittyFeed
 

Siapa sangka dengan menjadi blogger bisa bertemu dengan idola? Yup, kamu bisa mulai dengan menulis blog dalam satu bidang yang ditekuni. Selama kamu konsisten membahas topik yang sama, bukan tidak mungkin suatu komunitas akan mempercayai kamu sebagai ahli di bidang tersebut. Kamu jadi memiliki kesempatan untuk bertemu dengan komunitas tersebut hingga tatap muka dengan idolamu yang menggeluti bidang serupa!


Nah, sekarang kamu sudah tahu kan apa saja yang akan dirasakan saat menjadi blogger. Hal-hal di atas baru sebagian saja, masih banyak hal yang tak terduga lainnya yang bisa kamu rasakan saat kamu sudah serius menjadi blogger.

Kamu akan mengetahui hal yang dirasakan blogger lainnya dengan meningkatkan kualitas blogmu. Supaya kamu bisa meningkatkan performa menulis blog, jangan lupa pelajari tips blogging dari blog C2live, ya!

Related Posts

 
Site Menu